CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Repot Berurusan Dengan Telur? DIY Life Hack Ini Solusinya! Anti Bad Mood
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2930f568cc950e4c72b478/repot-berurusan-dengan-telur-diy-life-hack-ini-solusinya-anti-bad-mood

Repot Berurusan Dengan Telur? DIY Life Hack Ini Solusinya! Anti Bad Mood



Masih tidak bisa melakukan rutinitas normal? Tidak bisa bebas berlibur atau hangout? Jenuh karena masih #DiRumahAja? Tenang Gan Sist. Daripada memikirkan hal-hal yang tidak bisa dilakukan, lebih baik mengeksplorasi hal-hal yang bisa dan berkemungkinan untuk dilakukan. Terlebih, jika hal yang kita eksplor bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan sehari-hari. Eits, bukan kategori masalah cinta: chat gak dibales sama doi ya, Gan Sist😆. Tetapi, konteks kali ini lebih ke mengeksplorasi tips dan trik mengatasi masalah dalam penggunaan benda yang sering kita gunakan. Ya, istilah modernnya disebut life hack.

Selama self quarantine kemarin sampai yang saat ini masih berdiam diri di rumah karena belum memiliki rutinitas, pastinya memiliki waktu luang yang lebih banyak untuk bergerak bebas merealisasikan hal yang masih ada dalam activity list Gan Sist, kan? Terkadang saat mencoba merealisasikan itu, ada saja kesulitan yang cukup menghambat waktu. Apalagi jika dilakukan dalam jumlah banyak, sungguh merepotkan. Maka dari itu, tentunya kita memerlukan trik untuk mempercepat proses tersebut. Biar instan kayak mie instan eaaa.

Omong-omong tentang mie instan🍝, jadi ingin Indomie kuah dengan telur rebus wkwk. Maaf, back to the topic. Berbicara tentang telur, apakah selama stay at home ini Gan Sist jadi lebih sering memasak? Kalau aku sih yes😁, agak terpengaruhi oleh konten YouTube gitu😁. Dalam hal masak memasak, telur bukanlah bahan makanan yang asing. Omelette, telur balado, martabak telur, nasi goreng, dan sebagainya adalah contoh masakan berbahan dasar telur. Termasuk perkuean yang mayoritas membutuhkan telur. Mau tidak mau, jika membuat itu kita harus berinteraksi dengan telur.

Memecahkan telur merupakan hal yang lumrah. Begitu pula dengan memisahkan putih dan kuning telur. Tetapi, hal tersebut menjadi tantangan bagi pemula yang jarang atau bahkan baru terjun ke surga dunianya Chef Juna a.k.a dapur. Tak jarang, orang-orang menjadi bad mood setelah berurusan dengan telur. Karena anyirnya yang menempel ke tangan, tekstur putih telur yang seperti lendir, atau kuning telur yang pecah dan berlepotan di tangan. Sungguh merepotkan, bukan?

Supaya Agan Sista tidak kapok berurusan dengan telur, terutama dalam proses memisahkan putih dan kuning telur. Aku punya tips dan triknya nih, Gan Sist. Gak membutuhkan barang mahal dan modal besar untuk membuatnya, kok. Hanya dengan botol bekas bisa menjamin kesejahteraan Agan Sista dalam memisahkan putih dan kuning telur, terutama dalam jumlah banyak. Bahagia dan seru datang, bad mood go away. Daripada semakin penasaran, yuk langsung saja meluncuuuurrr🚀 ke DIY berikut ini👇!

Spoiler for DIY Alat Pemisah Putih & Kuning Telur:


Gimana, mudah bukan? Pemilihan wadah disesuaikan saja ya, Gan Sist. Lebih pas, lebih mudah. Pokoknya diatur sedemikian rupa saja posisi wadah dan botolnya. Agan Sista juga bisa mengkreasikan tutup botol untuk dialihfungsikan sesuai ide kreatif dan kebutuhan Gan Sis. Selain untuk memisahkan putih dan kuning telur, botol ini juga bisa digunakan sebagai parutan di bagian luarnya. Misalnya untuk memarut keju, wortel rebus, dan bahan makanan lainnya yang lembut. Untuk makanan yang agak keras seperti apel, ya bisa-bisa saja hanya paling memerlukan effort lebih dalam memarutnya.

Btw, saat percobaan, aku tidak langsung memecahkan telurnya ke botol karena belum terlalu terampil dan grogi kalau untuk direkam😁. Dikhawatirkan akan terjadi pertumpahan telur (cielah😅), maksudnya telurnya jadi berlepotan ke mana-mana atau cangkang telurnya terbawa. Terlebih, aku kurang percaya kepada adikku untuk merekam video atau memecahkan telurnya😆. Jadi, menggunakan gelas sebagai perantara.

Ini adalah DIY life hack pertama yang dibuat. Recommended untuk dicoba karena seru dan cukup membantu dalam memisahkan putih dan kuning telur, terutama dalam jumlah banyak agar tidak berlepotan dan bikin repot. Semoga dapat menjadi referensi dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan telur di kehidupan sehari-hari. Agan Sista pernah mencobanya? Atau punya ide yang lebih kreatif? Yuk, share di kolom komentar!

Semoga bermanfaat😄
Terima kasihemoticon-Maaf Aganwati

🌹Have a nice day😉🌹
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

(Sumber: Pikiran dan Dokumentasi Pribadi)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ginanisa7
Wkwkkwk nice, ternyata bisa pakai alat yg simpel juga ya emoticon-Ngakak
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
profile picture
TS ginanisa7
kaskus addict
Terima kasih, Ganemoticon-Maaf Aganwati

Simpel yang multifungsi😁
Butuh effort di awal, tapi kegunaannya untuk jangka panjangemoticon-cystg.
Silakan dicoba jika ada waktu luang😉
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di