CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The KASKUS Bar /
SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus) - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56df41b992523320308b4568/scak-specialty-coffee-association-of-kaskus---part-1

SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)

Quote:



Introduction


How To

Tips n Trick



Buying Guide


Quote:



Quote:


Quote:


:nyantai


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masakwithismi dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembelngehe

1zpresso q1 part needed

Sebetulnya sepele nih agans, 1zpresso setelah dilepas dan dibersihkan gak bisa dirakit kembali. Setelah nonton beberapa video tutorial, ternyata ada part yang hilang, semacam pin pengunci di ujung atas as, nanti saya coba attach fotonya supaya jelas, pin yg di tanda panah merah. Kayaknya sih, kalau pin tsb ada, masalah solved. Nah, ke manakah saya harus mencari? Mokhabika punya gak ya? Dulu saya beli grindernya di situ. Atau mgkn Maharaja? Atau malah ada di bengkel sepeda? emoticon-Big Grin Plis advis agans semua sangat ditunggu. Thanks in advance.
Sorry, cara memasang foto apakah boleh langsung? Dulu kalo gak salah kan harus pakai spoiler, jadi maaf kalau saya salah. Foto diambil dari channel yutup Kopi Omahan
profile picture
Namanya snap ring gan.. tinggal nyari ukuran asnya aja berapa.. online jg bnyk yg jual
profile picture
yan91
kaskuser
Roman2 nya mau ganti Kinu M47 nih...hahahaha..
profile picture
@Blablabl4 snap ring ya, mudah2an nanti nyari gak salah ukuran ya gan, gak ada di speknya soale. Thanks.
profile picture
@yan91 actually I need one to serve my Flair, Sir. Mungkin electric grinder sejenis Latina X50-OD atau yg sekelas cukup kali ya? Pegel juga kalau harus giling manual buat 5-6 tamu misalnya.
profile picture
yan91
kaskuser
@kalianda2007 kalo mau fokus Espresso mungkin bisa Sette 270 atau sekaligus Niche Zero, tapi NZ belum ada yg resmi masukin ke indo...
profile picture
riclord
kaskus addict
@kalianda2007 Apakah sudah ketemu sparepartnya yg cocok gan? *nanya doang
Soalnya saya pake q1 juga, emang harus extra hati2 saat bongkar2 utk bersihkan

@kalianda2007
NZ ada yg masukin tuh di tokopedia, PT Espresso Italia. Lagi pre order 14.9jt
profile picture
orang sakit
kaskus maniac
tos dulu sesama pengguna 1zpresso Q1 emoticon-Angkat Beer tp ane pake buat manual aja, gak kuat ini tangan ngegiling fine emoticon-Big Grin
profile picture
Halo gan, ane juga user 1Zpresso Q1. Boleh info jg klo udah nemu sparepart nya. Just in case ngalamin jg kek agan.
profile picture
@yan91 Duhhh NZ masih gak tega ngebuka dompetnya Om, Sette 270 masih mgkn dipertimbangkan.
profile picture
@riclord NZ nya ntar dulu deh, hahaha... Akhirnya dapet snap ring, karena gak mau gambling ukurannya, saya beli 1 set berbagai ukuran. Ternyata tetep aja gak pas, S6 kekecilan, S8 kebesaran. S7 kagak ada 😭
profile picture
[MENTION]orang sakit[/MENTION] giling fine sebetulnya lebih enteng gak sih? Hanya lebih lama karena bean termakan sedikit2. Rasa2nya kok seperti itu di 1zpresso q1 saya.
profile picture
@ichal.doo saya beli di tokoijo 300pcs Snap Ring Assortment Set dari toko Longtime. Karena ukuran di antara S6 dan S8, saya coba S8 dgn dikencengin paksa, hanya bertahan 2 hari. Sekarang pakai S6 dilonggarin, ini lumayan sudah bertahan 2 minggu lebih.
profile picture
orang sakit
kaskus maniac
@kalianda2007 bener, gak kuat ngengkolnya. pegel kalo buat giling fine wkwkwk
profile picture
yan91
kaskuser
@kalianda2007 Sette untuk rumahan udah bagus Om, mungkin bisa lebih optimal kan Flair nya kalo dengan 270 yg pasti enggak pegel lagi Om, kalo Pour-over kan masih bs pake Lido 3 nya
profile picture
@yan91 siappp... Baratza Sette 270 ya Om? Gak perlu kejar Nieche Zero ya? Sebetulnya pengin ngoprek grinder yg sdh ada Delonghi KG-521 barangkali bisa di tune lebih fine utk ngelayanin Flair.
profile picture
yan91
kaskuser
@kalianda2007 kalo Flair rasanya Overkill Om pake NZ, 270 cukup lah...kecuali mau seriusan maen mesin Espresso ke depannya...
profile picture
@kalianda2007 noted gan, makasih banyak infonya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di