CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d5e77a2d195287b64b2bb/ibas-soroti-kondisi-ri-zaman-sby-ekonomi-kita-meroket

Ibas Soroti Kondisi RI: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket




Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyoroti kondisi Indonesia terkini di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Ia menyinggung kondisi perekonomian Indonesia pernah terus meningkat saat ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI pada 2004-2014. Bahkan, menurutnya, persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era SBY terjaga.

"Alhamdulillah, kita pernah membuat itu. Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga," kata Ibas di hadapan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (6/8).

Dia menyampaikan bahwa Indonesia saat ini menghadapi banyak tantangan, mulai dari pandemi virus corona atau Covid-19, ekonomi, pembangunan, kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum, demokrasi, dan hak-hak sipil.

Menurutnya, tantangan itu ditambah lagi pembahasan regulasi yang belum rampung seperti Rancangan Undang-undang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU BPIP), RUU Omnibus Law Cipta Kerja, serta RUU Pemilu dan RUU Pilkada.

Ibas pun mengingatkan pemerintah bahwa rakyat membutuhkan kepastian, kepercayaan dan keyakinan saat ini.
"Rakyat perlu bukti, bukan janji," katanya.

Ibas menambahkan Demokrat selalu menyuarakan kepentingan rakyat melalui bahasa yang gamblang dan santun.
Menurutnya, Demokrat ingin agar negara benar-benar hadir di tengah persoalan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Berikan solusi yang cepat dan tepat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan demokrat. FPD akan terus memohon arahan, pandangan dan masukan di era zaman now dan zaman Covid-19 ini dengan cara-cara kreatif dan progresif melalui aneka platform media sosial," ungkap Ibas.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...i-kita-meroket

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariebetadine dan 33 lainnya memberi reputasi
Setiap pemerintahan pasti ada kekurangan.
Contohnya,
Megawati : BLBI (2000 T)
Beye : candi hambalang ( 400 M)
Jokowi : Jiwasraya (15 T), BPJS (28 T)

Silahkan ukur kadar kekurangan dari tiap2 pemerintah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekoaje dan 66 lainnya memberi reputasi
profile picture
tonidookie
kaskus maniac
Jaman petruk ada esemka,aksesoris kesehatan anti virus mordor,kertu pra kerja,



Dan mahakarya lejen yang tiada terbantahkan

Buldozer lord luhud
profile picture
@tonidookie jaman bagong ada ada lu creet. ayo ngocook cuk
profile picture
fghjjhgf
kaskus addict
Jaman jokowi 2020 rakyat ny tambah religius dan goblokius
profile picture
patrio80
kaskus addict
Yg penting bukam pelaku. Beye kan pelaku
profile picture
smogal
kaskus geek
Ralat

BLBI itu jaman harto tolol

Kerugian candi hambalang lbh dr 1 trilyun

Jiwasraya itu & BPJS emang dah masalah dr jaman Beye


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile picture
parmitu212
kaskus addict
BLBI itu bukannya warisan akibat krismon 1998? Trus BPJS dan Jiwasraya itu sudah bermasalah sebelum sebelumnya....sedangkan Hambalang itu pas zaman yg bersangkutan dimulai dan bermasalah....ngambil contoh kok salah salah tuh....
profile picture
sapikuda1000
kaskus addict
Tabggung jawab berat kalau sudah di alam kubur , padang masyar, alam akherat ...
profile picture
Newbie220502
kaskus addict
Salah semua goblok
profile picture
aioyups
kaskus addict
Wkwkkw..... Geblek abis. Jiwasraya udah masalah dijaman beye kok yg disalahin presiden skrng. Apa kabar ama kasus bank century, perlu kambing hitamkan mbok mega kah. Wkwkwkw......
Emang skrng lg jamannya ya bikin rusuh di masa jabatan trus ampasnya dilemparkan ke penerus jabatan. Contohnya gaberner sekarang ngutang banyak2 ga jelas buat apaan trus ntar black campaign gubernur brikutnya pake alasan banyak utang.
profile picture
smogal
kaskus geek
Masalah jiwasraya itu d garong nya jaman Beye makanya tuh orang2 yg ketangkep masih orang Beye
profile picture
Gini nih kalo orang ga punya otak dikasih jiwa jadi tolol, sekarang karna arus informasi cepet jadi semua gampang kelacak meski ga dipungkiri tiap yg jabat pasti ada yg blangsaknya itu mah udah ga aneh
profile picture
warisanya siapa coba,bego 2,cma di era ini diberesi
profile picture
Gembalaanjing
aktivis kaskus
Tuh bata.. Data ngawur.. Ente kira bego semua apa
profile picture
hakoniwa93
kaskus maniac
lain kali kalo mau ngata2in, cek dulu sumberny yg ente mau cantumkan. emoticon-Ngakak
profile picture
kuminitsu
kaskus geek
century masuk zaman mana?
profile picture
aioyups
kaskus addict
yg ngeluarin dana century tuh wapres dan mentri beye. udah gua tebak pasti ada yg mau mengkambingkan mbok-mbok itu. emoticon-Wkwkwk
profile picture
lupis.manis.
kaskus addict
@aioyups yup benar dan menterinya dipake lagi sekarang
profile picture
smogal
kaskus geek
@aioyups @lupis.manis. sri mulyani cm korban aja buat d jadiin sasaran tembak. Sementara ketua BI nya budiono d panggil DPR tp anteng smpe skrng. Sri mulyani yg bolak balik d hajar sampe akhirnya pilih ke luar negeri
profile picture
Gembalaanjing
aktivis kaskus
Menteri tau wapres tau msa pres nya gk tau sih.. Huehuehue
profile picture
basjoky
kaskuser
Maaf, anda butuh lebih banyak literasi. Dan kalo bisa gak usah komen kalo masih suka nonton sinetron "kumenangis" Indosiar emoticon-Cape deeehh
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 43 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di