CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Mencintai Diri Sendiri Itu Sulit, Gan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2c1b8d82d49520761c9667/mencintai-diri-sendiri-itu-sulit-gan

Mencintai Diri Sendiri Itu Sulit, Gan?



Apa sih yang buat kalian insecure?

Gue orangnya dulu nggak PD-an, minder parah. Kadang liat ke cermin dan nggak pengen liat muka sendiri. Pulang-balik di timbangan dengan harapan jarum timbangan bakal geser ke kiri. Nggak mau keluar rumah karena takut dianggap nggak modis karena baju itu-itu melulu.

Gue selalu berangan-angan, gimana sih rasanya jadi Kendall Jenner atau Pevita Pearce? Gimana sih enaknya hidup sebagai Song Hye Kyo? Kalau saja aku terlahir jadi mereka; punya uang banyak, tubuh indah, wajah apalagi--udah kayak bidadari.

emoticon-Mewek

Bertahun-tahun, gue terus menutup diri dan bersembunyi karena merasa tidak pantas hidup. Tapi, nggak pernah sampai ingin bunuh diri juga, sih. Apa yang buat gue sadar?

Quote:


Setelah beberapa kali kecewa dan patah hati, otakku yang bebal mulai terbuka. Gue udah sadar kalau saat orang lain datang dan pergi, gue adalah satu-satunya orang yang akan tetap berdiri kokoh untuk diri gue sendiri.

Quote:


Nih, gue bakal jelasin satu-satu langkah buat bisa cintai diri lu sendiri:

1. Terima kekurangan diri Lu

Lu harus tau kalo di dunia ini, nggak ada manusia yanh sempurna. Gigi Hadid yang lagi bahagia sama calon debay dan Zayn pasti punya kekurangan. Tapi, semua itu tergantung dari bagaimana kita bisa merangkul kekurangan itu dan menyeimbangi dengan kelebihan.

2. Nggak usah pikirin omongan orang

Tampilan itu relatif, GanSis. Mau orang bilang Lu jelek ato apa, itu nggak ngurangin kualitas hidup kalian sebagai manusia. Setiap orang punya pikiran masing-masing dan tidak satu pun yang bisa ngontrol pikiran itu. So, biarin aja mereka terus mengatai kalian. Dengar, hempas lagi, dengar, hempas lagi. Gitu aja sampe mereka tobat sendiri, yekan.

Quote:


3. Jadi diri Lu sendiri

Nggak usah banyak tingkah Lu. Kalo lu suka kayak gini ya kayak gini aja nggak usah lah pake acara dibuat-buat, kesannya lu munafik banget. Pake make-up tebel-tebel biar dianggap menarik. Pake skincare asal-asalan, muka putih leher kayak kopi. Cantik nggak dieja P.U.T.I.H, Sista. Kulit gelap juga cantik, manis, nggak ngebosenin, tergantung gimana cara kita eawat diri aja Gaess. Pake mau oplas buar mirip artis. Woyyy, Lu cantik dan ganteng dari sononya.

Quote:


4. Belajar Narsis dikit-dikit

Narsis itu identik sama orang yang over-PD dan nganggap rendah orang lain. Tapi, Narsis yang gue maksud di sini adalah memuji diri sendiri atas pencapaian sekecil apa pun. Ini bentuk terkecil dari bentuk cinta Lu sama diri sendiri. Kayak gue nih misalnya, biar kata Raisa cantik, gue lebih suka sama muka gue sendiri, kan ini muka punya gue; biar kata makanan resto itu enak pake banget, gue lebih suka masakan gue sendiri, kan gue yang masak.

Quote:


Last but not least,

5. Jangan suka membanding-bandingkan diri sama orang lain

Ayam ya ayam, kucing mah kucing, jangan dibandingkan. Diri Lu itu penting bagi orang yang menganggap kamu penting, begitu juga sebaliknya. Apa yang kalian punya belum tentu mereka punya, begitu juga sebaliknya.

Quote:


Bonus lagi nih,

Coba deh kalo kalian bangun pagi-pagi, lihat ke cermin, tarik kedua sudut bibir dan tatao lama-lama. Itu wajah yang bakal selalu ada untuk Lu. Kalau kalian masih lihat ada dua mata, dua lubang hidung, dan semua masih lengkap. Jangan biarain semyum di wajah itu luntur. Banyak orang yang mau berada di posisi kalian saat ini dan tidak bisa.

Quote:


Love peace dari guee. Si Gaje gila yang lagi gabuutt
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan mahirbro memberi reputasi
Diubah oleh micahlee
suka sedih kalo ngomongin masalah insecure di dalam diri, karena ga semudah yg di bayangkan buat menghilangkan rasa insecure huhu. butuh banyak proses dan pelajaran yg harus di jalani
profile picture
TS micahlee
newbie
Aku dulu waktu remaja incure parah. Tapi, sering dengar podcast dan mulai belajar menerima dan mencintai diri sendiri.
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@micahlee dorongan dari orang sekitar pun berpengaruh cukup besar buat menghilangkan rasa insecure gan, the pointt
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di