CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kadang Tuhan Mempertemukan Tapi Tidak Menyatukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f12f8b3b84088235f4bb366/kadang-tuhan-mempertemukan-tapi-tidak-menyatukan

Kadang Tuhan Mempertemukan Tapi Tidak Menyatukan

Selamat malam gaes 😊
Apa kabarnya malam ini ?

Kali ini saya mau minta pendapat, kritik dan saran juga boleh ya gaes 😊

Sebelumnya saya mau minta maaf dulu, saya tidak bermakaud membeda-bedakan satu sama lain.
Kita semua mempunyai kepercayaan masing-masing. Dan menurut saya semua agama itu baik 😊

Sumber gambar disini

Jadi gini gaes, saat ini saya sedang dekat dengan seseorang. Dan seseorang itu beda keyakinan dengan saya. Sebelumnya saya jelasin dulu kalok agama saya itu Islam dan dia Kristen.

Orang tua dia sudah setuju dengan hubungan ini, saya juga udah akrab dengan orang tuanya.
Orang tuanya baik, dia juga baik, dan saya juga suka sama dia gaes.
Saya ngerasa punya feel aja sama dia, tapi ya itu gaes masalanya kita beda keyakinan.

Pernah saya dan dia bahas mengenai hubungan ini, mengenai keyakinan kita.
Dan dia menegaskan bahwa dia tidak mungkin mengikuti keyakinan saya.

Lalu dia bertanya, "emang kamu mau ikut keyakinanku dan pindah agama ?"
Dan dia memintaku buat bertanya kepada orang tuaku, boleh atau enggaknya kalok aku ikut keyakinannya.

Tapi saya pribadi juga tidak mau ikut keyakinannya, masih masih bilang ke dia, kalok bisa ya dia yang ikut saya.
Tp dia kekeh tidak mau pindah keyakinan, begitu juga dengan saya.

Tapi saya suka banget sama dia gaes 😭
Jadi saya harus gimana gaes ???
Lalu dia bilang, yaudah jalani aja dulu, kalau emang jodoh ya nikah, kalau enggak jodoh ya kan bisa jadi keluarga.

Saya bilang iya, ya walau bagaimana pun semua emang enggak bisa dipaksakan, apalagi ada kaitannya denga agama, sangat sensitif.

Lagian orang tuanya juga baik, tidak memaksakan siapa yang ikut siapa, semua diserahkan ke anak-anaknya.

Kadang saya berfikir, kenapa Tuhan bisa sebercanda ini 😅 kenapa mempertemukan dengan orang yang beda keyakinan, kenapa menumbuhkan benih-benih cinta kepada orang yang tidak seiman 😭

Sedih gaes 😭
Kenapa orang yang saya sukai dan menyukai saya, yang berbeda keyakinan 😔
Ada yang seiman, tapi saya tidak suka 😭
Kenapa perasaan ini begitu membingungkan gaes 😭

Jadi menurut kalian saya harus gimana gaes ? 😭😭😭
Kenapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ms.reni
otak +62 emank susah agama di atas segalanya. Agama dan Tuhan BEDA ya, Tuhan mah gak pandang lu siapa, yg pandang lu siapa tuh Agama, pacaran dah brapa lama, kalo masih 1-2thn ya dalemi dulu lah, cinta di awal indah ujungnya ada tanggung jawab
profile-picture
ms.reni memberi reputasi
profile picture
TS ms.reni
kaskus addict
Jadi maksudnya gmna gan ?
profile picture
Brog11
aktivis kaskus
@ms.reni kalo dah lama dan yakin mah jalan aja, di luaran sana banyak kok yg beda agama, fine2 aja, dan banyak yg sukses kehidupannnya. agama sama kalo gak bisa saling memahami jg cere ujungnya, maaf jarang di kaskus ane
profile picture
TS ms.reni
kaskus addict
@Brog11 owh begitu ya gan,
Ok ok
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di