CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Kenapa sih milih curhat ke buku diary
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f24d92468cc955c9f3c654d/kenapa-sih-milih-curhat-ke-buku-diary

Kenapa sih milih curhat ke buku diary

Hallu para penghuni jagat kaskus
Selamat datang kembali di trit kagak jelas ane

emoticon-Hai
Quote:

Menulis bukan hanya sekedar kegiatan penunjang akademik, akan tetapi merupakan sarana sebuah hobi dan bahkan komonikasi. Sebuah tulisan ada banyak macamnya, ada tulisan formal yang digunakan dalam surat-surat penting, tulisan akademik digunakan dalam sarana akademik, ada juga tulisan biasa yang telah akrab dengan kehidupan sehari-hari.

Di balik banyak sekali kegunaan sebuah tulisan, salah satu keguanaan yang sangat umum kita ketahui pada saat ini adalah sarana curhat. Dewasa ini kerap kali kita melihat tulisan-tulisan status dimedia sosial yang erat kaitannya dengan percurhatan. Tidak bisa dipungkiri curhat di media sosial merupakan kegitan yang adiktif dan memiliki nilai keasyikan yang tersendiri.

Akan tetapi perkah kalian coba curhat kedalam buku diary?. Secara sederhananya buku diary merupakan sejenis buku saku kecil dengan ketebalannya yang berfariasi, biasanya buku tersebut berisi unek-unek dari seseorang dalam bentuk sebuah tulisan. Ada beberapa hal yang membuat buku diary tetap menjadi salah satu bentuk penampung unek-unek yang masih recommended untuk saat ini, Kagak usah lama-lama yuk cekidot:


Lebih Dramatis
Quote:

Entah kenapa saat nulis buku diary rasanya dramatis baget, entah ini kebawa perasaan atau ke influence sama film-film yang sering ditonton. Kan banyak tuh adegan-adegan pemeran dalam film yang sering nulis diary, contoh kayak awan di NKCTHI


Merasa Aman
Quote:

Ada rasa ketidakpercaan bila akan curhat pada orang lain, entah karena takut kesebar ataupun merasa malu. Menulis di buku diary merupakan salah satu opsi aman untuk curhat. Kan gak mungkin buku bisa nyebarin curhatan-turhatan yang ditulis, kecuali kalo ada yang baca.


Lebih Bisa Jujur
Quote:

Kadang ada beberapa kata yang tak bisa diucapkan dengan mulut. Tulisan menjadi salah satu media pengungkap tersebut. Walaupun sama-sama keluar dari pikiran dan hati tapi tetap saja ada kata-kata yang tak bisa dilontarkan kecuali dengan tulisan.


Masih recommended kan. Ya udah terimakasih telah mampir di-thread ane, semoga bermanfaat, kalo kagak ya… ya udah.


Ciayo

emoticon-Leh Uga



Sumber: Opini TS



profile-picture
profile-picture
profile-picture
blacksweet01 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane sempet pengen nulis diary gitu, tapi ampe sekarang ga kesampean mulu. Terlalu takut bukunya ditemuin/dibaca sama kakak kakak ane. Bukannya bikin lega, yang ada malah makin gondok karena diledekin. Abisnya mereka iseng iseng banget orangnya emoticon-Frown
profile-picture
afx98 memberi reputasi
profile picture
TS afx98
kaskus addict


Kudu pinter-pinter nyembunyi'in bree emoticon-Jempol
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di