CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
4 Ambisi Gila Elon Musk, Pengen Tanam Komputer di Otak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f294cc7f4d695192432b964/4-ambisi-gila-elon-musk-pengen-tanam-komputer-di-otak

4 Ambisi Gila Elon Musk, Pengen Tanam Komputer di Otak!

Siapa yang gak kenal dengan seorang Elon Musk, orang terkaya kelima di dunia yang menjadi bos Tesla dan SpaceX. Sosok Elon Musk sering kali mengeluarkan sebuah prediksi tentang teknologi masa depan, yang terkadang diluar nalar manusia. Tapi meskipun diluar nalar, doi tetap yakin apa yang dipikirkannya itu bisa direalisasikan. Salah satu contoh adalah mobil listrik Tesla yang mempunyai sistem autopilot. Yap, mobil listrik yang bisa jalan tanpa harus ada driver...


Selain contoh diatas, sosok yang belum lama ini ngasih nama aneh untuk anaknya ini mempunyai prediksi atau ambisi lain yang menurut Ane ini cukup gila untuk bisa direalisasikan GanSis:

Bikin pemukiman di Mars


Gak hanya sekedar berkunjung ke Mars GanSis, doi pengen bikin koloni di Mars. Gila gak tuh...Belum lama ini SpaceX sukses meluncurkan astronaut NASA ke Internasional Space Station. Sekarang Musk lagi fokus untuk mempersiapkan pesawat menuju ke planet Mars. Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk membangun sebuah koloni di Mars. Menurut Musk, untuk membangun koloni di Mars paling gak butuh sekitar 1.000 sistem kendaraan antar planet. Dan ia juga menyebutkan kalau butuh waktu 20 tahun untuk pengiriman benda yang dibutuhkan ke Mars.

Otak manusia bisa terkoneksi dengan komputer


Untuk melawan perkembangan kecerdasan buatan atau AI, Musk mempunyai gagasan untuk membuat manusia terhubung dengan komputer. Gagasannya ini sekarang lagi dikembangkan oleh perusahaannya yang diberi nama Neuralink. Perusahaan ini udah memberikan teaser bahwa produk mereka secara efektif akan menghubungkan otak manusia dan komputer. Ini dilakukan dengan pemakaian chip yang diimplan. Chip ini akan diimplan ke otak melalui proses operasi.

Penyempurnaan mobil otonom


Seperti yang Ane bilang diatas, Tesla udah mempunyai mobil listrik yang memiliki sistem autopilot. Tapi sejauh ini sitem tersebut masih belum sempurna, masih ada kekurangan di sana sisi. Hal ini terbukti dari masih adanya kecelakaan karena yang punya mengaktifkan sistem autopilot. FYI, sekarang ini Tesla masih menggunakan teknologi autopilot level dua yang masih mensyarakatkan pengemudi untuk waspada dan tangan di setir. Kedepannya, pria yang pengen mati di Mars ini akan menjadikannya ke level 5.

Terowongan anti macet


Elon Musk juga memiliki sebuah perusahaan yang diberi nama Boring Company. Perusahaan ini sempat memamerkan prototipe terowongan bawah tanah untuk mobil yang anti macet. Prototipe ini terletak di bawah kantor pusat Tesla yang ada di Hawthorne, California. Elon menyampaikan bahwa mobil listrik dengan modifikasi akan diturunkan ke terowongan dan kemudian mobil tersebut akan bisa melaju hingga 240 km/jam di terowongan tersebut. Mobil ini bisa melaju sekencang itu karena tenaga listrik dan ban khusus.

Asli...emang gila nih orang GanSis, menurut Ane ide untuk menghubungkan otak manusia dengan komputer itu gila sih GanSis. Ane gak kebayang keuntungan seperti apa yang diharapkan oleh doi dengan gagasan ini. Tapi, yang Ane salut dari Musk adalah semua itu gak hanya gagasan GanSis, ia langsung mencoba untuk merealisasikan. Agan dan Sista ada yang punya cita – cita sama ama Musk gak? mati di Mars? Hahahaha



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
ya bagus lah
Luar biasa

dulu handphone hanya bisa Telp dan SMS
Sekarang ??

Di Era 5G nanti akan banyak Kendaraan dan fasilitas Autonomous.

Implan itu juga untuk membantu
misalnya cedera otak, stroke dan kecelakaan mengakibatkan rusaknya sebagian jaringan otak. Nah yang rusak itu digantikan oleh implan...

Kupikir sih bakal begitu yah emoticon-Smilie

keren ga sih kalo dengen berkedip aja anda bisa On/Off kan AC dan starter mobil mau manasin mesin??

yah paling besok2 dibenturkan ke Moral, Etika, Agama dan bla bla bla
profile-picture
decodeca memberi reputasi
profile picture
ya, kan goalnya gitu gan,
teknologi vs moral/norma/etika/agama

klo teknologi mengalahkan itu semua.. ente mati/sakit/kena musibah/ban bocor/bensin abis djalan/mogok/adik cewe ente mesum/dll

ga bakal ada yg peduli ama ente,. apalagi kalo matinya di rantauemoticon-Leh Uga
profile picture
balnus2019
kaskus addict
@lakasaud ente mati/sakit/kena musibah/ban bocor/bensin abis djalan/mogok/adik cewe ente mesum/dll
ga bakal ada yg peduli ama ente,. apalagi kalo matinya di rantau emoticon-Smilie
profile picture
tyrodinthor
kaskus addict
@lakasaud @balnus2019 gak perlu nunggu besok-besok sih, sekarang pun juga udah banyak yang benturin ke moral dan agama.

sebenarnya hidup abadi dengan fisik manusia juga gak enak sih menurut gw. manusia punya kebutuhan dan rasa bosan, jika hidup lu abadi, maka lu akan terus menerus berkebutuhan dan bakal mengalami kebosanan dengan kehidupan abadi.

gw lebih suka kalo abadi, tapi tidak dengan fisik manusia. mungkin hologram lebih seru wkwkk.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di