CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a34178d9b175f1a18ce7f/breaking-news-ekonomi-ri-kuartal-ii-2020-minus-532

[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%

Quote:





Quote:




RESESI EKONOMI emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mimin.gadungan.
Kalo resesi ya belom tentu, karena dengan dibukanya beberapa daerah dan orang mulai kembali kerja sejak bulan Juli kemaren, bisa jadi di Q3 nanti tumbuh positif atau tidak negatif, makanya kemarin Kowi nyuruh seluruh Kementerian/Dinas terkait yang masih punya anggaran nganggur dihabisin buat duit di masyarakat muter.

Dengan kondisi seperti sekarang, kalopun resesi, yang jelas efeknya gak begitu dalam, mengingat minusnya belom sampe 2 digit dan longgarnya aktivitas masyarakat dan perkantoran, dan ini juga udah mau masuk di penghujung tahun kalo terjadi resesi (Q3 minus), dimana beberapa lembaga keuangan juga memprediksi kalo 2021 beberapa negara bakalan bounce back.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
bisa minus kalau banyak perusahaan gagal bayar, tapi ngga parah kemungkinan, karena dah banyak aktivitas lagi.apalagi kalau vaksinnya udah massal.

kemungkinan tetep minus, karena vaksin massal akhir tahun katanya. lebih bagus dipercepet itu vaksin kalau memang dah terbukti.
profile picture
@CumiGorengManis Nah mengenai hutang ini, salah satu faktor yang berpengaruh secara dominan dan mengakibatkan Krismon 98 ini ya akibat gagal bayar hutang perusahaan karena fluktuasi nilai dollar yang melesat dalam tempo yang singkat sehingga banyak perusahaan mengakibatkan gagal bayar dan multiplyer efek ke sektor riil.

Tetapi dengan kondisi sekarang, yang dimana nilai tukar dollar masih cukup stabil dan Cadev yang dimiliki oleh Indonesia ini cukup untuk pembayaran impor dan hutang pemerintah selama 8 bulan.

Kalo menurut gue, asalkan 2021 udah normal kembali dan lalu lintas perdagangan global sudah dibuka, ekonomi Indonesia walaupun babak belur ya masih aman, cuman nih kalo sampe pertengahan 2021 masih luntang-lantung dan lalu lintas perdagangan global belom dibuka, ya pasti ambruk, dan lebih parah dari Krismon 98 tentunya.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di