CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Video Rutinitas Tenaga Medis Viral di Tengah Anji Cs Remehkan Korona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a0d2668cc95037752a01d/video-rutinitas-tenaga-medis-viral-di-tengah-anji-cs-remehkan-korona

Video Rutinitas Tenaga Medis Viral di Tengah Anji Cs Remehkan Korona



JAKARTA, HALUAN.CO - Video yang menunjukkan persiapan para tenaga medis sebelum bertugas menangani pasien Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet, viral di media sosial.

Mengapa ini penting: Video itu yang diunggah pemilik akun @wowrfd, menunjukkan keseharian para tenaga medis mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sebelum bertugas.

Konteks: Akhir-akhir ini, video musisi Anji yang meremehkan keberadaan Covid-19 menjadi viral di media sosial, sementara para tenaga medis tengah berjuang menangani para pasien yang terpapar virus yang awalnya berasal dari Wuhan, Cina itu.

Apa kata mereka: “Nonton ini in the middle of anji video chaos breaks my heart even more,” ungkap FIT di akun Twitter @wowrfd, Minggu (2/8/2020).



Gambaran video:

• Setiap hari sebelum bertugas, para tenaga medis lainnya wajib menggunakan APD lengkap. APD yang mereka kenakan pun tak boleh dilepas hingga jam kerja selesai, yakni 8-9 jam per hari.

• Selama mengenakan APD, para medis tidak diperkenankan untuk makan, minum, buang air kecil atau besar.

Respons warganet:

• “Nonton aja bikin sedih setiap hari sejak ada pandemi apalagi kalau yang menjalankan,” kata @wangtia sambil membubuhkan emotion patah hati.

• “Terharu, sehat-sehat terus para nakes yang menjalankan tugasnya,” komentar pemilik akun @Ecaaak yang juga diikuti emotion.

• “Pakai APD sekaligus lakban berlapis, masih ada juga yang tertular, bahkan tidak sedikit yang mninggal. Di luaran banyak yang disuruh pakai masker tapi tidak mau,” ucap @HelmiAlHazziq.



Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Obat Covid-19 Hadi Pranoto Dijual di Tokopedia, Harganya Rp275 Ribu
2. Sebut IDI Kacung WHO, Jerinx Diproses Hukum
3. Pedagang Luar Negeri Heran, Orang Indonesia Borong Brompton di Tengah Resesi
4. Riset: Gojek Sumbang Rp104 Triliun ke Ekonomi Indonesia
5. Ruangguru Donasikan Semua Pendapatan dari Kartu Prakerja untuk Covid-19
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan gigbuupz memberi reputasi
Udah ketat bgt masih ada aja yg kena.

Dokter lagi.

Salah satu pekerja medis yg pernah ngobrol Ama gua bilang, rentan kenanya itu bukan pas lagi melayani pasien. Tapi pas udah selesai buka atau melepas pelindung nya kaga disiplin.

Ini bikin gua prihatin.

Sekelas dokter aja ga disiplin, inikan jadi ngaruh Ama kompetensi nya.

Pantesan orang dapet kesan dokter/ pengobatan di Singapura lebih bagus dr Indonesia. Ada alasan logisnya dibalik itu semua.

profile-picture
riezazura memberi reputasi
profile picture
lu bayangin aja kerja berjam jam dengan memakai baju yg berlapis lapis, susah bergerak, panas dan tidak nyaman. Belum lagi memakai masker yg bikin susah bernapas. Dan harus melakukan itu setiap harinya. Selesai bekerja, kebanyakan sudah lelah fisik dan batin. Wajar aja kalau teledor. Itu makanya kemarin IDI minta supaya jam kerja dibatasi, tapi ya namanya kekurangan tenaga.
profile picture
ranttalker
kaskus maniac
@kinggidorah666 negara lain juga sama, mas. Contohnya Singapura tadi. Bukan berarti disiplinnya diturunin.
profile picture
einizanagi
kaskus addict
Indonesia ancur health care nya bukan baru kemarin gan. Udah dari dulu. Tapi kan emang politisi ama rakyatnya kaga niat mbenerin

Fokusnya cuma di pengobatan gratis, murah.
profile picture
dr.anonymous
kaskus maniac
@kinggidorah666 @ranttalker jgn bandingin singapur sm sini, disana warganya brp, disini berapa, blm lagi fasilitas sterilisasi ruangan dan keterbatasan ICU

bandingin sm italia, spanyol yang casenya sama2 tinggi hariannya. dokter dan paramedis mereka jg byk yg gugur akibat kelelahan fisik

dokter jg byk yg komorbid, mereka push tenaga lebih dari 12 jam kerja, keluarga gw jg ada yg paramedis, byk yg positif akibat faktor fatigue ketika di rolling, disiplin mah udh ga usah ditanya
profile picture
@ranttalker

singapura mah tenaga medisnya cukup, mereka kerja secara shift. Kalau di sini, kaya yg kemarin satu dokter berhadapan dengan 100 lebih pasien covid. Orang yg lelah dan overworked gitu jelas rawan teledor. Jangankan dokter, gua saja yg memakai masker dan face shield ke mana mana, setelah pulang pun langsung semprot disinfectant dan mandi. Tiap kali keluar dan pulang, rasanya capenya bukan main, bukan cuma fisik, tapi juga batin. Rasanya habis tempur gitu. Makanya jadi malas keluar kalau gak perlu banget. Gak kebayang kalau jadi dokter yg berhadapan dengan pasien covid. Kaya jadi polisi lalu lintas berdiri di tengah jalan tol.
profile picture
yonida
kaskus maniac
dokter yang banyak kena itu justruk kebanyakan tdk menangani langsung covid yg praktek mandiri dirumah brayy
profile picture
j1a107202
kaskus maniac
coba ingat2 dlu penduduk indonesia itu jumlahnya brp...coba buka situs idi...cek jumlah dokternya brp...
wkwkwkwk .... ane sih udh pasrah aja...
profile picture
madchick
kaskus maniac
Lah emang apa yg bisa diharapkan dari dokter indo?
Kalaupun ada yg beres itu cuman oknum
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
nah kenapa kalo SOP nakes udah ketat kayak gitu masih ada yang kena. sedangkan rakyat sipil non medis biasa biasa saja, hanya diperintahkan maskeran doang, boleh jalan jalan keluar, boleh makan minum keluar, imigrasi masih dibuka, terima tamu luar negeri, pasar, mall, tempat wisata dibuka emoticon-Cape d...

harusnya smua sipil juga diwajibkan pakai APD lengkap, dan gak boleh keluar sama sekali dari rumah. semua fasilitas ditutup sampai akhirnya seperti kota mati.

tapi prakteknya memang sengaja kok dibebas bebasin keliaran, pemerintah juga tutup mata, hanya mewajibkan masker saja, denda sekian ratus ribu saja, seakan akan memang si kopit ini sangat tidak berbahaya sama sekali. fakta lapangan bilang sperti itu.

coba deh lihat TV TV sekarang, isu2 berita seperti McD Sarinah, layatan ortu jokowi, solat idul adha, motong sapi kambing, penangkapan joko candra, lupa sama sekali dg protokol kopit. masih berkerumun. emoticon-Cape d...

andai kopit ini berbahaya, dari 10 orang yang keluar rumah yng cuman maskeran doang itu, 10 orang itu positif kopit dg gejala minimal langsung jatuh sakit sehabis keluar rumah. andai kejadian benar sperti itu orang akan pikir 1000 kali utk keluar rumah. tapi fakta lapangan enggak semengerikan itu. emoticon-Cape d... kopit ini penyakit yang lebay dibesar besarkan ketakutannya.

toh nasi padang pun tetep buka dan tidak menular (kata satgas kopit sendiri)
profile picture
marikita2
kaskus addict
Boleh mereview tapi untuk sekarang lebih baik lagi kita memberikan support untuk tenaga medis garda depan kita.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di