CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gaji Anda Kurang dari 5 Juta, Jokowi Siap Beri uang Selama 6 Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f29d7ecc342bb603570b23b/gaji-anda-kurang-dari-5-juta-jokowi-siap-beri-uang-selama-6-bulan

Gaji Anda Kurang dari 5 Juta, Jokowi Siap Beri uang Selama 6 Bulan


DEMOKRASI.CO.ID - Bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban rakyat selama pandemi covid-19 belum berakhir. Yang terbaru, Presiden Jokowi berencana untuk memberikan santunan bagi para pegawai swasta yang gajinya di bawah Rp 5 rami.

Bukan hanya sekali atau menerima, pemerintah hanya siap membantu selama 6 bulan bertemu-turut. Rencana ini masih menjadi bagian dari program Pemulihanfinansomi Nasional (PEN). Rencana tersebut sekarang sudah ada pada akhir pembahasan.


Ya hanya itu, pemerintah juga menyediakan bantuan tambahan seperti voucher makanan hingga sektor pariwisata.

"Insyallah, tunggu tanggal mainnya ya," kata Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara Kemenkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha seperti dikutip dari cnbcindonesia, Selasa (4/8/2020).

Merespon rencana pemerintah itu, Ekonom INDEF Bhima Yudhistira mendukungnya. Menurut bantuan dalam bentuk uang tunai atau transfer tunai lebih penting dibandingkan dengan bantuan sosial, seperti bantuan sembako kepada masarakat.

"Untuk meminjamkan dana kelas menengah yang rentan juga harus diberikan bantuan negara. Diminta hanya mereka yang jatuh di bawah garis kemiskinan yang berhak," katanya.

Menurtunya, langkah tersebut juga untuk mendorong daya beli masarakat meningkat.

"Dana bisa dicari dari pengeluaran belanja kementerian / lembaga, termasuk pembubaran lembaga sesuai kementerian. Uangnya tersedia," jelas Bhima.

Menurut dia, Pemerintah juga dapat memberikan pembayaran kepada karawan yang rentan terhadap pemutusan hubungan kerja (PHK). Bhima meminta kepada pemerintah untuk memindahkan kartu program prakerja untuk santunan kepada korban yang kena PHK atau dirumahkan.

"Itu kartu prakerja dananya bisa dialihkan 100% untuk santunan PHK, dari buat pelatihan yang mutunya rendah," tutupnya.


Kang Ngibul


Aaku Percoyooo.....

Tumben pak ngasih uang ke rakyat?? Kan selama ini uangnya untuk BuzzeRp.

Kita disuguhkan issue2 gk penting untuk saling berdebat, seperi klepon, hotdog gk islami pembakaran poster HRS dll....hanya untuk menutupi kebobrokan penguasa.

Tp fakta sejarah berbicara, penguasa yg selalu menebar pengalihan issue kepada rakyatnya dan semakin gencar melawan kebenaran membuat orang2 terbuai dengan hiburan2 sampah maka suara2 kritis akan hilang, kerusakan yg terjadi dibiarkan. Tanpa mereka sadari cara2 itu yg akan mempercepat mereka ke dalam kehancuran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 25 lainnya memberi reputasi
Nge PRANK lagi kayaknye nih emoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 18 lainnya memberi reputasi
profile picture
meteora88
aktivis kaskus
ya itukan sebelum copid janjinya,, semua gegara copid... salahkan copiddd hehe
profile picture
khafidz99
kaskus geek
kalau merasa kena prank, lapor pulisi ya akhii
Jangan cuma bisa menguik2 di sini kayak onta kelelep micin
profile picture
TS Jin.Xalib
Auto Banned
@khafidz99 emank lu masih percaya isilop?? Koruptor kelas kakap aja diberikan surat jalan...
profile picture
khafidz99
kaskus geek
@Jin.Xalib kalo rumah ente dirampok, motor ente dibegal, KTP/SIM/ATM hilang, SKKB, ente ngurusnya kemana ya akhiiii? Ke ormas apa ke isilop?
profile picture
@khafidz99 ya ke ormas lah
profile picture
Padahal ini lucu tp dr poin nya aja nampak yg ngecendolin cm 6 org beda ama yg 1 lg bisa sampek belasan orang..
emang markas ga pernah bohong
emoticon-DP
emoticon-Leh Uga
profile picture
udah kasihan,udah mah kurus
profile picture
meteora88
aktivis kaskus
@Jin.Xalib @khafidz99 kenyataan fakta di lapangan, lapor isilop pun tidak ada solusi, kecuali loe orang terkenal pasti viral.
profile picture
arie.id
aktivis kaskus
Kok keren banget fotonya
profile picture
bagong2018
kaskus maniac
@khafidz99 udeh ane laforin Om ..ternyate fak fulisi nye juga fenifu emoticon-Ngakak
profile picture
ray77m
kaskuser
mantep terus catetin bre.. pendukung sejatinya pasti gerahhhhh.. ntar di belokin lagi dah.. rezim taek..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di