CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Anime /
Summer 2020 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f29332a9a972e6acc440191/summer-2020-anime-review-beri-penilaian-anime-yang-telah-kamu-tonton

Summer 2020 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton

GIF

Bagi yang sudah menonton anime Summer 2020, disini Anda bisa memberi penilaian terhadap anime tersebut. Anime Summer 2020 adalah anime yang tayang dari bulan Juli 2020 sampai dengan September 2020. Adapun untuk listnya bisa dilihat di sini.

Quote:


Diharap memberikan review dua kali, yaitu review singkat kesan pertama di episode-episode awal dan kemudian dilanjutkan dengan final review singkat di akhir season, setelah selesai menonton animenya.

Berikut format yang bisa Anda gunakan:
Title:
Rating:
Episodes Viewed:
Comment:


Spoiler for Thread Review Sebelumnya:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurniawansetia dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Gailham
Masih dalam COVID edition, jadi entri musim ini enggak bejibun banget. Ada baiknya juga sih, jadi gak bingung mau pilih mana yang bakal ditonton.

Title: Re: Zero and The Suffering of Subaru
Episode Watched: 4
Rating: 7/10
Comments: Season 2. Episode 1 kemaren penonton kagak dikasih napas. Namun makin kesini makin muter plotnya. Masalah utama seri ini adalah tidak jelasnya goal utama Subaru, karena yang kelihatan sampe sekarang itu cuma nge-SIMP sama Emilia sambil membangun haremnya. Well katanya sih di season ini bakal ada plot poin utama, jadi sementara ane kasih 7 dulu. Sebenarnya banyak yang masih bisa dipuji dari alurnya, tapi harapannya sih enggak terlalu keluar koridor supaya penonton enggak tersesat juga dengan timeline-nya. Episode 4 fokus banget kepada character arc Subaru, yang ane rasa enggak terlalu menyentuh. Sayang sekali arc tersebut mengambil satu episode penuh, 29 menit pula durasinya. Agaknya bisa dipadatkan dikit dengan memangkas dialog-dialog casual, atau dibikin montage aja. Anyway, season ini kayaknya banyak karakter bermunculan. Lagipula, siapa pula yang enggak penasaran dengan para witch setelah dikasih tease sama Echidna? emoticon-Ngakak (S)

Title: The God of Highschool
Episode Watched: 4
Rating: 6/10
Comments: Ane baca webtoonnya sampe arc ragnarok yang kacau itu. Jadi ekspektasi ane udah rendah. Episode 1 bagus. Perkenalan bagus, action megah, banyak sakuga. Dah itu aja sih keunggulannya. Story wise? Hmmm jujur saja eksekusinya di episode 4 kemaren enggak sesuai harapan. Dah banyak jurus yang berbau fantasy, yang sayangnya bikin tensi kendur. Seindah apapun visual animenya, gak bakal ngalahin clean webtoonnya. Penginnya sih ini seri murni tentang martial art, namun eskalasi kekuatan ini yang bikin ngawur. Penyakit umum ala shonen. Sejauh ini character arc-nya hambar, entah untuk Mira maupun Daewi. Mari kita lihat seberapa ngawur ceritanya lagi ke depannyaemoticon-Ngakak (S)

Title: Kanojo, Okarishimasu
Episode Watched: 3
Rating: 3/10
Comments: Annoying. Para karakter di seri ini abg labil yang kurang perhatian ortu. Well, yang kayak gini sih emang cocok-cocokan banget. Ente mau menerima segala kekurangannya, maka ada kesempatan bakal enjoy nontonnya. Banyak yang bilang ini SIMP the animation. MC-nya paling pengecut dari yang ane tau, dan gak punya pendirian. Bukan contoh MC yang baik sih, karena ceritanya gak bisa dinikmati. Cewe2nya labil bener dah, kek hari ini ngomong A, tapi gak sampe 5 menit ngomong B. Alesannya ada aja. Komedinya garing, penuh dengan kebetulan. Cerita kayak gini terlalu mengandalkan kebetulan supaya the story can happen. Bukan contoh karya yang bagus. Manganya ane drop di chapter 1, mungkin animenya ane drop di eps 3 ini.

Title: Uzaki-chan wa Asobitai
Episode Watched: 4
Rating: 6/10
Comments: Annoying, namun dalam artian yang berbeda. Karakter Uzaki can be pretty annoying sometimes. Suaranya kayak anak cowo SMP yang dekilemoticon-Ngakak (S) . Tapi disitu malah charming point-nya. Orangnya enak buat hang out, supel, gamer, tapi sering bikin orang salah paham. Karakter tipe clutch gini aslinya enak dikerjain, kalo lawannya ada niatan. Tapi disini MC-nya rada antisosial dan kadang bisa jadi alpha male. Tipe MC favoritku. Meski komedinya enggak sampe bikin ketawa, tapi interaksi keduanya terasa nice, apalagi kalo nyimak dari perspektif side chara-nya. Uzaki calon best girl musim ini dah, yang bikin ane menantikan episode barunya tiap pekan. Suaranya ngangenin.emoticon-Ngakak (S)

Title: Monster Musume Oishasan
Episode Watched: 2
Rating: 5/10
Comments: Versi soft-nya Monster Musume Nichijo. Gak banyak komedi, dan drama karakternya juga biasa aja. Lebih fokus ke eksplor spesies, namun enggak lewd macem Ishuzoku Reviewer. Formatnya episodik. Seri ini berasa kayak ensiklopedi monster girl.

Title: Shokugeki no Soma season 5
Episode Watched: 5
Rating: 6/10
Comments: Ini sih udah berasa milking banget yah. Harusnya season 4 kemarin udah tamat. Konflik di season 5 ini kagak diberi hint samsek, jadi kerasa manjang-manjangin cerita. Ane juga udah merasa lelah dengan eksposisi hidangannya, secara ane juga bukan koki. Villainnya juga biasa aja, backgroundnya enggak wah. Well nonton ini sih kalo pas nyambi makan supaya rasanya kenak boost ajaemoticon-Leh Uga

Title: Japan Sinks 2020
Episode Watched: 7
Rating: 5/10
Comments: Episode 1-3 super banget. Atmospheric, penggambaran bencananya mantap dengan kepanikan massal dan alunan piano yang kontras. Kayak nonton dokumentasi deh. Sayang si Gou rada annoying, sering ngomong dalam English di saat yang awkward, pronounciation-nya juga belepotan sih. Di episode 3 sempet gak suka sama Mari yang jadi ibu gak sensitif. Karakter favorit mati kenak ranjau. hingga tibalah di episode 4-7, what a disaster. Itu harusnya arc cult itu dihapus aja. Enggak perlu banget. Sesaat yang lalu ceritanya tentang bencana, eh di arc ini malah beralih ke tema yang lain, serasa isu bencananya hilang tanpa bekas. Sementara ini masih on hold, rada ragu buat ngelanjutin.

Title: A Whisker Away
Episode Watched: 1 (movie)
Rating: 7/10
Comments: Amazing concept, what a nice movie. Ane males ngetik lagi. Kesini aja buat baca reviewnya.

==================================

Sorry score dari ane relatif rendah. Masih belum nemu kuda hitam musim ini. Sampai jumpa di akhir musimemoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
liz.patty dan Icaltz memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di