CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Segini Penghasilan si Raja Narkoba Asia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f290d89365c4f349c635db2/ternyata-segini-penghasilan-si-raja-narkoba-asia

Ternyata Segini Penghasilan si Raja Narkoba Asia!



Kalau berbicara tentang gembong narkoba pasti yang udah akrab di telinga kita adalah kartel Sinaloa dari Meksiko atau enggak kartel Medellin dari Kolombia. Mereka memang terkenal banget sih, apalagi tentang cara mereka membasmi para penghalangnya dengan kekerasan yang ekstrem. Bahkan saking terkenalnya, membuat produser film atau series banyak mengangkat cerita tentang kartel-kartel tersebut yang berlokasi di sekitaran Meksiko atau Kolombia.

Tapi ternyata kalau urusan narkoba, gak melulu mereka aja Gan. Dari daratan Asia sendiri ada raja narkoba yang bisa dibilang setara dengan Pablo Escobar. Raja narkoba tersebut adalah Tse Chi Lop.



Namanya memang agak asing di telinga kita, gak seperti nama gembong besar seperti El Chapo atau Felix Gallardo. Tapi kalau urusan skala jaringan pasar narkoba, Chi Lop gak bisa dianggap remeh dan berbahaya banget Gan. Bahkan saking berbahayanya, Chi Lop sampai diincar oleh empat kepolisian internasional untuk ditangkap. Mulai dari kepolisian Amerika Serikat, Kanada, Australia, hingga Taiwan. Lebih gilanya lagi, dirinya pun juga dipantau oleh Kantor Penegarakan Kejahatan Narkoba dari PBB. Wow!
emoticon-Matabelo

Kenapa Chi Lop bisa seberbahaya dan menjadi buron oleh banyak kepolisian internasional?

Alasannya karena wilayah dan dominasi perdagangan narkobanya yang cakupannya sangat luas di Asia-Pasifik. Bahkan tahun 2019 lalu pun diperkirakan nilai pasar dari perdagangan narkoba yang dikelolanya mencapai 70 miliar dollar AS atau setara dengan 983 triliun rupiah. Jumlah tersebut betul-betul fantastis banget Gan!



Chi Lop dan gembong perdagangan narkoba yang dipimpinnya bisa menjadi sedominan itu di wilayah Asia-Pasifik karena bisa dikatakan cukup rapih dalam menjalankan pendistribusian barang haram tersebut. Ada berbagai cara yang dilakukan, mulai dari disembunikan di kapal dengan berbagai kamuflase, lalu melalui kapal penangkap ikan jarak jauh yang kemudian barang narkoba yang dijualnya diangkut oleh kendaraan, hingga yang paling ekstrem adalah dengan dibawa oleh kurir menggunakan tas dan berjalan melewati hutan belantara.

Dengan cara-cara itulah Chi Lop dan sindikat jaringan narkobanya bisa menguasai pasar barang haram tersebut di Asia-Pasifik. Bahkan saking terorganisirnya, organisasi yang dipimpin Chi Lop pun tersebar di berbagai negara, seperti Taiwan, Jepang, Myanmar, Thailand, China, Selandia Baru, hingga Australia. Untungnya Chi Lop gak eksis di Indonesia ya Gan. Memang mantap para penegak hukum kita deh.



Kemudian, karena wilayah kekuasaannya yang sangat luas tersebut, tentunya Chi Lop mampu menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Per tahunnya saja, narkoba yang dihasilkannya bisa senilai 17,7 miliar dollar AS atau setara dengan 248,5 triliun rupiah. Keuntungannya pun digadang-gadang mencapai 8 miliar dollar AS per tahun, atau sekitar 112,3 triliun rupiah.

Dengan uang sebanyak itu Chi Lop memang bisa membeli barang apapun yang diinginkannya. Tapi sayangnya hidupnya gak tenang dan aman, karena hingga saat ini dirinya masih menjadi incaran penegak hukum internasional. Buat apa duit banyak kalau hidup gak tentram, haha.
emoticon-No Hope


* * *
R E F E R E N S I
* * *

Jangan lupa kasih Cendol dan Bintang 5 di thread ini ya Gan.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)



profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sok.Art
Duit sebanyak itu bisa dapet kerupuk berapa banyak ya?

emoticon-Matabelo



*Hidupkan tradisi rebutan pertamax lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nguga12 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh reep1000
profile picture
pangsitsquad
aktivis kaskus
satu pulau kali gan hahaha
profile picture
reep1000
kaskus addict
@pangsitsquad

Ah si agan bisa² aja emoticon-Ngakak
profile picture
erinbronkovic
kaskus addict
Wah banyak gan, sepuluh krupuk mah lebih
profile picture
l13ska 
KASKUS Plus
Kerupuknya bs bikin hotel bintang lima plus plus 😂
profile picture
vanemo
aktivis kaskus
tadi ane itung, kerupuk yang putih itu itunglah 30 ribu/kg.. keuntungan setahun 112 triliun..

jadi keuntungan setaun bisa beli 3,7 miliar kilogram kerupuk putih yang di warkop2 itu.. kalo ton, jadi kebeli 3,7 juta ton kerupuk..

ya kira2 segitu deh..taun depannya beli kerupuk lagi jadi 7.4 juta ton kerupuk
profile picture
reep1000
kaskus addict
@vanemo
Niat bener si agan ngitung pernyataan & pertanyaan konyol ane.

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Bingungemoticon-Ngacir Tubrukan
profile picture
vanemo
aktivis kaskus
@reep1000 waktu luang 24/7 wkakakak..sampe keringetan ane ngitunginnya
profile picture
ulungrinjani
kaskus addict
7 juta ton buat persediaan ane berapa taon ya? emoticon-Ngakak@vanemo
profile picture
reep1000
kaskus addict
@ulungrinjani

Asumsi :
1 Bungkus / hari = 200 gram / hari.
1 tahun = 365 hari

Jadi 7 juta ton itu untuk persediaan sekitar 1.400.000.000 ( 1.4 Milyar ) hari, atau setara dengan 3.835.616 Tahun.
profile picture
ulungrinjani
kaskus addict
@reep1000 wih 3 juta taun yak emoticon-Wow
kalo aja yg ngonsumsi sedunia 8 miliar orang perhari...dikali 200 sama dengan 1,6 trilyun gram, sama dengan 1,6 juta ton, 5 hari itu buat orang sedunia CMIIW
profile picture
vanemo
aktivis kaskus
@ulungrinjani @reep1000 ngakak dilanjutin itungannya kwwkwkwkwkwkw sa aja lu gan
profile picture
ulungrinjani
kaskus addict
@vanemo iseng aja gan emoticon-Wkwkwk
profile picture
oope
kaskus maniac
@reep1000 @ulungrinjani asik dong bisa kasih makan orang sedunia, ide bagus. kalo satu dunia sudah kenal kan kerja apa pun jadi gampang, gak perlu jualan narkoba lagi. tapi dia di penjara berapa taun gan?
profile picture
ulungrinjani
kaskus addict
@oope iya bener banget gan, kayanya dia dipenjara lebih dari 50 taunan dah
profile picture
gargantuar89
kaskus addict
buat beli pabrik kerupuknya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di