CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ternyata Masih Ada Para Suami Berhati Malaikat Di Dunia, Nomor 5 Paling Menginspirasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f25ec254601cf52ee59b979/ternyata-masih-ada-para-suami-berhati-malaikat-di-dunia-nomor-5-paling-menginspirasi

Ternyata Masih Ada Para Suami Berhati Malaikat Di Dunia, Nomor 5 Paling Menginspirasi

Kisah Suami Berhati Emas



Quote:


1.Teuku Reza Putra



Seorang suami yang setia mendampingi istrinya Fitri Wahyuni (31) di rumah orangtuanya, Desa Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Baru-baru ini pria yang memiliki anak tiga ini viral dengan unggahan video tentang aktivitasnya mengurus sang istri dan buah hati.

Dia berhenti dari pekerjaannya demi merawat sang Istri secara maksimal. 

Selama lebih dari empat tahun terakhir, Teuku Reza atau Bang Pon ini merawat sendiri istrinya yang menderita sakit tumor otak.

Serangkaian perlakuan medis telah dilakukan para dokter. Seperti memasukan selang ke dalam kepala untuk mengeluarkan cairan di dalam otak. Bahkan yang terakhir batok kepala sang istri diangkat tim dokter. Di situ pula kini luka-luka kecil kerap muncul. Namun, kondisinya jauh lebih baik. Dulu istrinya tidak bisa bergerak sama sekali. Namun sekarang sedikit demi sedikit sudah bisa duduk dan makan, walau harus disuapi oleh Pon.

Selain mengurus istrinya yang sakit, Pon mengurus bayi kembarnya sendirian. Beruntung ada dermawan yang ikut membiayai pengobatan sang istri dan juga membelikan susu untuk si kecil.



Sungguh suami berhati malaikat. Tak sedikit di dunia ini suami yang tega menceraikan istrinya ketika harus menghadapi saat-saat si istri menderita suatu penyakit. Kemuliaan hati Bang Pon ini sungguh menginspirasi setiap pasangan agar bisa menjalani pernikahan walaupun dalam kondisi tersulit sekalipun.

2. Abdul Rokhmad



Kesetiaan Suami Merawat Istrinya yang Mengidap Tumor Ganas Selama 13 Tahun

 Kesetiaan suami atau istri kepada pasangannya, salah satunya diuji ketika pasangan mereka jatuh sakit. 

Namun inilah kesetiaan Abdul Rohmad, warga Dusun Balong, Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Dia tetap bertahan dan merawat penuh cinta Supinah, yang mengidap tumor ganas. 

Sama dengan Bang Pon, Rokhmad pun rela berhenti dari pekerjaannya demi intensif merawat sang istri.

Pasangan yang menikah tahun 2005 ini telah diuji hanya beberapa bulan menjalani manisnya pernikahan. Penyakit ganas itu datang merenggut semuanya. Supinah kemudia dibawa untuk melakukan rontgen, diketahui istri Rokhmad mengalami tumor kandungan dan harus segera dilakukan operasi pengangkatan satu indung telur.

Sungguh cinta sejati yang hanya dimiliki suami berhati mulia, ya, Gansis.

3. Indro Warkop



Siapa yang tak kenal dengan komedian senior yang satu ini. Di balik tampangnya yang sedikit seram dengan tato, tapi Indro warkop memiliki hati emas. Stigma negatif pria bertato yang terkenal dengan kekerasan justru ditampik keras dengan semua kesabarannya mendampingi sang istri di kala sakit parah.

Nita menjalani perawatan kanker paru-paru, sejak 2017 dan Indro selalu menemaninya. Namun keduanya harus dipisahkan oleh maut. Nita meninggal dunia pada Selasa, 9 Oktober 2018. Nita mengembuskan napas terakhir satu hari setelah berulang tahun ke-59.

Selama menikah Indro dan Nita dikenal sebagai pasangan panutan. Indro memegang teguh janji sehidup semati hingga maut memisahkan.


4. Aliadi




Perjuangan Aliadi suami tangguh asal Kandangan, Kalimantan Tengah yang terus mendampingi istrinya Nurmiati yang mengidap penyakit tumor tulang rahang di mulut begitu mengiris hati.


Siapapun akan terharu begitu ketika melihat sosok Aliadi. Lelaki 50 tahun itu terlihat duduk menemani istrinya yang sedang sakit di ruangan Angsoka kamar 307 RS Sanglah.

Penyakit tumor tulang rahang di bagian mulut sudah 3 tahun di idap Nurmiati. Sudah 3 rumah sakit tempat dia dirawat. Tetapi tak kunjung sembuh dari penyakitnya itu.

Dimulai dari gejala sakit gigi. Kemudian gusi membengkak. Pembengkakan tersebut timbul benjolan hingga membesar. 

Setelah dibawa ke rumah sakit barulah diagnosa tumor itu diketahui keluarga.
Saat itu pula Aliadi langsung mencari rumah singgah atau yayasan sosial yang siap membantu istri untuk berobat dan membiayai segala biaya operasi di rumah sakit.

Beruntung sebuah yayasan sosial bersedia menanggung biaya perawatan medis sang istri.

Aliadi tak pernah mundur sedikitpun. Baginya janji saat pernikahan apapun yang terjadi antara mereka berdua, harus berdua, menanggung semuanya. Dalam susah, senang dan sedih. Aliadi ingin tetap di samping istrinya.

Membaca kisah ini, air mata tiba-tiba menetes Gansis 😭.

 5. Milyuner Eko Pratomo



Mengharukan, Milyuner Ini Merawat Sendiri Istrinya Yang Sakit Selama 25 Tahun. Dengan sekuat tenaga ia menjalaninya sendiri, demi seorang istri yang terkena lupus, selama 25 tahun lamanya. Pria berumur 60 tahun ini harus menghadapi cobaannya sendiri selama 25 tahun.

Sang istri mengalami kelumpuhan total, bahkan tidak bisa berbicara. Cobaan berat ini dimulai saat sang istri melahirkan anak keempat mereka. Awalnya hanya tidak bisa berjalan, namun lambat laun keseluruhan fungsi tubuhnya menurun.

Di sela-sela bekerja sebagai pimpinan perusahaan besar di Jakarta, Eko selalu menyempatkan diri merawat istrinya setiap hari, tanpa lelah apalagi berniat ingin mencampakkannya.


Keempat anak dari Eko sebenarnya mengizinkan ayahnya menikah lagi. Bahkan mereka yakin sang ibu juga akan melakukan hal yang sama. Eko adalah pengusaha sukses, masih membutuhkan seseorang yang mendampingi bisnisnya. Namun Eko menolak, dia mengatakan kepada anaknya jika hal semacam itu tidak ada dalam pikirannya. Yang terpenting adalah merawat sang istri, sampai kapanpun. Karena cinta kepada istrinya tidak hanya nafsu, tapi pengorbanan dan pengabdian.



Di sepertiga malam Eko terus memanjatkan doa kepada Allah sambil menangis. Dia hanya meminta Tuhan memberinya kekuatan untuk terus merawat istrinya. Memberinya daya untuk terus menjaga rasa cintanya yang terus bertahan hingga sekarang.

Begitulah sejatinya kemulyaan hati seorang suami yang ikhlas menerima segala takdir yang terjadi pada pasangannya. Hingga akhirnya perjuangan itu berbuah manis. Sang istri sembuh, Kini pasangan penuh inspirasi ini sering diundang untuk mengisi kajian dan seminar keluarga.

Sungguh kisah yang wajib untuk kita contoh dalam menjalani kehidupan ini. Sejatinya pernikahan bukan tentang senang dan bahagia belaka. Janji setia kepada Tuhan ini pula yang harus kita junjung dalam kondisi terpuruk sekalipun. Hingga maut memisahkan.

Sekian trit ane kali ini Gansis. Semoga bermanfaat🥰. Jangan lupa komen dan kasih cendol, ya.


Belajar Bersama Bisa


Sumber dan referensi Gambar:

Ref 1
Ref 2
Ref 3
Ref 4
Ref 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peskarepes dan 69 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
kisah inspirastif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 4 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di