CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Mengenang Kembali Demam Ponsel QWERTY Lokal Yang Pernah Melanda Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f25057f337f9363a25c88e7/mengenang-kembali-demam-ponsel-qwerty-lokal-yang-pernah-melanda-indonesia

Mengenang Kembali Demam Ponsel QWERTY Lokal Yang Pernah Melanda Indonesia

Selamat datang kembali di thread ane. Masih ingatkah agan dengan perkembangan teknologi ponsel alias hp sekitar sepuluh tahun yang lalu? Tentu saja saat itu Android baru muncul dan belum terkenal dan banyak digunakan seperti sekarang. iPhone dengan iOS saat itu juga menjadi barang mewah yang tidak semua orang memilikinya. Nokia pada saat itu sudah mulai kehilangan taringnya. Siapa yang berjaya? Blackberry.

Memasuki akhir 2000an popularitas Blackberry meningkat di mana bentuk ponsel yang tadinya berbentuk candybar ala Nokia, menjadi berbentuk keypad qwerty. Seketika itu para sosialita dan selebriti pun berbondong-bondong menggunakan Blackberry hingga akhirnya tercipta demam ponsel qwerty. Bukan tanpa alasan. Tidak semua orang bisa membeli Blackberry karena harganya saat itu terbilang cukup mahal. Jadi ada sejumlah vendor lokal yang memanfaatkan ini dengan memproduksi ponsel qwerty namun dengan fitur dan kualitas yang jauh di bawah Blackberry sehingga harganya lebih murah.


Nah, fenomena ponsel qwerty ini berlangsung sekitar tahun 2009 hingga 2011. Cukup singkat memang, namun ponsel qwerty lokal saat itu cukup menjamur dan kebanyakan berasal dari brand yang kesannya asal-asalan. Jumlahnya pun banyak dan ane akan paparkan beberapa saja yang agak terkenal seperti pernah diiklankan di tv dan mungkin salah satu Kaskuser di sini pernah memilikinya.


Nexian Telkomsel


Ane lupa nama aslinya apa. Yang jelas ini adalah hp qwerty yang murah pada saat itu sekitar tahun 2009 dan produk ini adalah bundling Telkomsel untuk ulang tahun yang ke-16. Harganya pun hanya Rp. 300.000. namun fiturnya pun alakadarnya selain telepon SMS. Hanya bisa internetan dengan GPRS dan memutar musik MP3.


Mito 303

Iklan hp ini kalau tidak salah ane lihat sekitar tahun 2010 ketika demam qwerty melanda Indonesia. Salah satu pesulap nyentrik Indonesia, Limbad, menjadi bintang iklan Mito 303. Dalam iklan tersebut disebutkan jika hp ini bodinya sudah berbalut metal alih-alih plastik. Untuk fiturnya sih ya itu-itu saja. emoticon-Big Grin


Mito 8600


Kalau yang satu ini bintangnya iklannya adalah Deddy Corbuzier kalau sekarang doi mana mau jadi bintang iklan ponsel seperti ini lagi? emoticon-Ngakak. Mito 8600 sama seperti ponsel qwerty lainnya pada saat itu tapi menawarkan sesuatu yang baru yaitu dengan baterai ganda. Buat apa coba gan emoticon-Ngakak . Fitur onlinenya pun ya tentu cuma sebatas GPRS saja untuk mengakses Facebook dan Twittter.


Nexian Slank


Nexian yang sekarang entah kemana pernah cukup berjaya lewat deretan ponsel qwerty merakyatnya. Salah satu strateginya adalah dengan bekerjasama dengan artis ternama termasuk Slank. Hp Nexian Slank ini berisikan konten eksklusif Slank termasuk lagu dan wallpaper.


Nexian Rhoma

Selain dengan Slank, Nexian juga pernah kerjasama dengan sang raja dangdut Rhoma Irama dengan meluncurkan hp qwerty edisi Nexian Rhoma. Berisikan konten yang berhubungan dengan Rhoma Irama seperti lagu dll. Kalau sekarang kalau hp kita tinggal download Spotify dapet deh tuh semua album musisi di seluruh dunia emoticon-Ngakak


Nexian NX-G722 (Anang & Syahrini)


Dari namanya saja sudah bikin geli gan emoticon-Big Grin
Ya, Nexian dulu memang terkenal suka membuat hp bertema artis dan salah satunya adalah Nexian Anang Syahrini yang berisikan lagu-lagu kedua penyanyi tersebut. Bintang iklannya pun ya mereka berdua. Maklum saat itu dunia infotainment lagi rame-ramenya sama pasangan ini emoticon-Ngakak


Nexian She

Masih dari Nexian. Vendor lokal ini juga pernah merilis hp qwerty yang cukup unik yaitu Nexian She yang bentuknya bisa dislide dan kecil. Mirip seperti bedak wanita. Karena itulah diberi nama She karena ditujukan untuk para wanita. Cukup keren sih. Tapi ya fiturnya itu-itu saja bahkan untuk zaman itu termasuk tidak ada inovasi baru.


Mito 500


Untuk yang satu ini iklannya dibintangi oleh sang master hipnotis Indonesia, Romy Rafael. Menawarkan fitur dual memory card sehingga dapat copy file antar memory. Juga ada fitur time notification yang muncul suaranya. Selebihnya ya sama saja dengan hp qwerty lainnya.

Gimana gan, ada yang mau nambahin enggak hp qwerty aneh yang pernah agan tahu? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 24 lainnya memberi reputasi
Lebih enak tombol yg lama, bs ketik pake 1 jempol tanpa liat hp,
profile-picture
profile-picture
cotomakassar75 dan wanqodir memberi reputasi
profile picture
titoa.ja
kaskus maniac
Nah, adalah benar sekali sodara ini. Keypad alphanumeric itu anti autis emoticon-Recommended Seller
profile picture
karepmoe.dewe
kaskus addict
tetep bisa SMS an pas di kelas. Ngetik tanpa lihat keypad.
ngadep ke papan tulis, tapi tangan di bawah meja ngetik SMS
emoticon-Ngakak
profile picture
aquatrium
kaskus geek
Para rider bangke biasa kek gini nih. Nyetir sambil balas sms ceweknya.



emoticon-Ngakak
profile picture
Anti typo gan,beda ama skrg, uda d liat pake.2. Tangan msh typo ,emoticon-Ngakakemoticon-Cendol Gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di