CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jelang Hari Raya Idul Adha, Anak Sembelih Ayah Kandungnya Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f23d5698d9b17282e01d273/jelang-hari-raya-idul-adha-anak-sembelih-ayah-kandungnya-sendiri

Jelang Hari Raya Idul Adha, Anak Sembelih Ayah Kandungnya Sendiri

Aam, remaja berusia 17 tahun tega menyembelih ayah kandungnya, Murham (45), sehari menjelang perayaan Idul Adha, Kamis (30/7) sekitar pukul 09.00 pagi.

Murham dibunuh Aam saat rebahan menonton acara stasiun televisi dalam rumahnya, Dusun Rawanmangun, Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Berdasarkan pernyataan tertulis Polda Sulawesi Barat, tragedi itu berawal ketika Murham sedang menonton tv di ruang tamu. Sementara istrinya duduk tak jauh darinya.

Saat itulah, Aam datang dari arah belakang sembari menenteng parang. Ia mendekati Marham, memegang kepala lantas menebas leher ayah.

Ibu Aam yang melihat kejadian itu langsung berteriak histeris sehingga mengundang perhatian tetangga.
Tetangga secara sigap melumpuhkan pelaku. Oleh mereka, Murham sempat dibawa ke rumah sakit,  tapi dia meninggal dalam perjalanan.

"Berdasarkan keterangan keluarga dan warga, pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Dia sempat dirawat di rumah sakit jiwa," kata Kabid Humas Polda Sulbar Ajun Komisaris Besar Syamsu Ridwan, yang dikutip Suara.com dari Sinarlampung.com, Jumat (31/7/2020).

Ia mengatakan, korban tewas setelah mendapat tiga bacokan terutama pada bagian leher.
Selain pada leher, kata Syamsu Ridwan, Murham tewas karena menderita luka bacokan pada tangan dan punggung.

Seusai kejadian, Aam sempat dilumpuhkan oleh para tetangga. Setelah polisi datang, pelaku dibawa ke Polsek Sampaga untuk  ditahan.

Syamsu Ridwan mengungkapkan, proses hukum terhadap Aam sementara ini masih digelar.
Pasalnya, kata dia, belum ada surat keterangan dari dokter yang menyatakan pelaku benar-benar menderita penyakit kejiwaan.

"Kasusnya  masih berjalan, karena belum ada surat keterangan kesehatan jiwa dari dokter, yang menunjukkan pelaku menderita sakit kejiwaan," kata dia.
Kasus  serupa
Pada bulan yang sama, kasus pembunuhan yang dilakukan orang dengan gangguan kejiwaan juga terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Seorang anak di daerah tersebut yang mengalami gangguan kejiwaan membunuh orang tuanya sendiri.
Peristiwa tersebut terjadi di satu desa yang berada di Kecamatan Batang Alai Utara.

Pelaku berinisial MY (30) tega membunuh orang tuanya sendiri pada, Sabtu (18/7/2020).
Dia diketahui warga menderita gangguan kejiwaan sudah beberapa bulan belakangan.

Bahkan, MY kadang sadar seperti orang biasa dan kadang hilang ingatannya hingga mengamuk.

Korbannya diketahui meruapakan ayahnya sendiri yang berumur sekitar 60 Tahun. Kronologis kejadian itu bermula saat pelaku mendatangi rumah ayah kandungnya.
Saat berhadapan dengan orang tuanya, terjadi percekcokan mulut. Hingga tersangka langsung menyerang dengan menggunakan parang.

Korban diserang di bagian perut dan bagian leher, akibat kejadian itu korban mengalami luka parah dan pendarahan hingga akhirnya meninggal dunia.
Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subag Humas Aipda M Husaini membenarkan kejadian tersebut dan pelaku telah diamankan di Polsek Batang Alai Utara.
"Saat ini pelaku masih kami proses dan masih terkendala karena sulit diajak komunikasi," katanya seperti dilansir Antara pada Sabtu (18/7/2020).



https://www.suara.com/news/2020/07/3...ngnya-sendiri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
orang sakit jiwa harusnya dibawa ke RSJ buat dirawat, tapi yah, negara kita memang kurang perhatian terhadap orang sakit jiwa, orang sehat aja kurang diperhatikan apalagi yg sakit jiwa. Tragedi yg harusnya terelakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stop.lgbt dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
matahari728
kaskus addict
Setuju gan, kalau begini kan jadinya membahayakan buat yang masih waras begini emoticon-Matabelo
profile picture
amdfreak
kaskus maniac
Kalo kata ane sih orang gangguan jiwa yg sampe ngebunuh sadis ato nyelakain orang lain mending dieksekusi mati aja dah, ke RSJ nanti pas keluar kambuh lagi, hidup jg buat apa ngebahayain orang laen... emoticon-Takut
profile picture
matahari728
kaskus addict
Waduhh kalau dipikir pikir sih iya juga gan, dia hidup juga buat apa coba?? emoticon-Hammer2 ane sih punya tetangga yang gila, dia gila karna ditinggal pergi suaminya dulu setiap main kerumah tetangga sellau minta dicariin suami emoticon-Cape d...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di