CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Merinding Lihat Laba-Laba, Ini Dia 10 Game yang Harus Dihindari Arachnophobia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1fdbe328c9914405795d02/merinding-lihat-laba-laba-ini-dia-10-game-yang-harus-dihindari-arachnophobia

Merinding Lihat Laba-Laba, Ini Dia 10 Game yang Harus Dihindari Arachnophobia

Fobia sering diartikan sebagai perasaan takut berlebihan terhadap suatu hal hingga cenderung tidak masuk akal. Entah itu pada tempat, situasi, benda, hingga makhluk hidup. Kamu mungkin lebih sering mendengar seseorang yang mengalami fobia ketinggian, ruangan gelap, atau ruangan sempit. Nah, tahukah kamu kalau ternyata ada orang yang mengalami fobia laba-laba? Yup, kondisi tersebut disebut sebagai Arachnophobia.

Arachnophobia sendiri diartikan sebagai gangguan kecemasan yang mengakibatkan seseorang mengalami rasa takut berlebih pada hewan laba-laba. Secara umum, mungkin banyak orang yang lebih memilih untuk menghindari laba-laba karena merasa jijik, takut digigit, hingga dianggap beracun.

Nah saat ini terdapat beberapa game yang memiliki unsur laba-laba di dalamnya sehingga sebaiknya dihindari oleh Arachnophobia. Apa saja, yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Until Dawn: Rush of Blood


Setelah sukses dengan game Until Dawn, Supermassive Games turut merilis game virtual reality (VR) berjudul Until Dawn: Rush of Blood. Game VR horor ini mengajak pemainnya merasakan pengalaman menyeramkan lewat menaiki wahana rollercoaster dengan lintasan yang bikin bulu merinding.


Selain memiliki nuansa yang mencekam, game ini juga memunculkan sejumlah laba-laba yang datang secara tiba-tiba. Karena ini game VR, maka kemunculan lama-laba tersebut akan seperti di depan mata. Yang pasti game ini jangan kamu mainkan bila mengalami Arachnophobia. 

2. Diablo 3 


Diablo 3 merupakan game hack and slash action RPG yang dirilis oleh Blizzard Entertainment tahun 2012 lalu. Walaupun sudah berusia delapan tahun, Diablo 3 masih eksis sampai sekarang.


Nah tahukah kamu kalau dalam Diablo 3 juga memiliki monster berbentuk laba-laba, yaitu Queen Araneae. Monster laba-laba ini berukuran raksasa, tapi sebelum melawannya pemain juga harus berhadapan dengan laba-laba berukuran kecil yang muncul dari telur sekitar arena permainan. 

3. Silent Hill: Homecoming


Silent Hill: Homecoming adalah salah satu game horor yang cukup sukses pada tahun 2008 lalu. Game yang dirilis oleh Konami ini juga menghadirkan monster laba-laba yang akan membuat gamer dengan Arachnophobia bergidik.


Setelah melewati teka-teki yang cukup rumit, kamu juga akan melawan monster bos bernama Amnion. Monster ini memiliki bentuk lebih menjijikan, karena berasal dari tubuh seorang manusia yang dijadikan monster laba-laba. 

4. Bloodborne


Bloodborne menjadi game buatan FromSoftware yang mengadaptasi waralaba Dark Souls. Game ini sendiri mengisahkan tentang petualangan seorang Hunter yang berusaha mencari substansi bernama Paleblood di Yharnam, kota bernuansa gothic yang dilanda wabah misterius dan mampu merubah pengidapnya menjadi monster-monster ganas.


Salah satu monster yang pemain hadapi adalah Rom, the Vacuous Spider. Monster ini memiliki bentuk seperti laba-laba namun dengan bentuk yang sangat menjijikan. 

5. Brothers: A Tale of Two Sons


Brothers: A Tale Of Two Sons mengisahkan tentang petualangan kakak beradik untuk menjalankan berbagai misi. Pada misi terakhir mereka, dua karakter kakak beradik, Naia dan Naiee, bersama seorang wanita pergi mencari Tree of Life untuk menyelamatkan ayahnya yang sedang sakit. Selama petualangan tidak ada yang menyangka kalau wanita tersebut adalah jelmaan laba-laba, sehingga Naia harus mati di tangan makhluk tersebut.



6. Rayman 2: The Great Escape


Tidak ada yang lebih menyebalkan ketika kamu dikejar laba-laba dalam Rayman 2: The Great Escape. Game klasik milik Ubisoft ini mengajak pemain untuk merasakan petualangan Rayman dengan dunia 3D yang penuh dengan rintangan. Pemain harus bisa menghindari kejaran laba-laba secepat mungkin dengan melompat dan melewati jaring sampai laba-laba tersebut berhenti mengejar. 

7. The Legend of Zelda: Twilight Princess


Dalam The Legend of Zelda: Twilight Princess, pemain akan bisa menemukan monster laba-laba bernama Twilit Arachnid Armogohma. Monster laba-laba berukuran raksasa ini dapat ditemukan ketika hendak masuk ke dalam piramid kuno.


Dengan bentuk seperti laba-laba sungguhan, Armogohma memiliki mata raksasa di bagian tubuhnya. Mata tersebut dapat mengeluarkan sinar mematikan sekaligus sumber kelemahannya. Hal yang paling menjijikan dari Armogohma adalah ia dapat mengeluarkan puluhan telur laba-laba kecil yang akan menyerang Link. 

8. Doom 3


Doom 3 menjadi game shooter yang populer. Dengan grafis yang lebih baik dari seri sebelumnya, game ini juga memiliki monster yang berbentuk laba-laba, yaitu Trite dan Vagary. Trite memiliki bentuk persis seperti laba-laba namun dengan ukuran lebih kecil dan jumlahnya yang lebih banyak. Sedangkan Vagary merupakan monster yang memiliki bentuk separuh laba-laba dan separuh manusia.


9. Dark Souls 


Dark Souls adalah game buatan FromSoftware yang sangat populer. Di antara monster yang dihadapi pemain, terdapat monster laba-laba bernama Chaos Witch Quelaag. Monster ini merupakan seorang penyihir wanita yang sebagian tubuhnya menjadi laba-laba. Dengan ukuran yang besar, monster ini dapat bergerak dengan cepat dan menyemburkan lava ke arah pemain.

10. Resident Evil Remake 



Terakhir, Resident Evil Remake adalah mimpi buruk bagi gamer yang memiliki Arachnophobia. Yup, dalam game ini pemain juga akan berhadapan dengan laba-laba raksasa yang sangat menyebalkan. Walaupun cukup mudah untuk dihabisi, tapi posisi laba-laba dan tampilan angle kamera game ini bisa membuat pemain kesal ketika menghadapinya. 


Nah itu dia beberapa game yang dihindari oleh gamer yang memiliki Arachnophobia. Ikuti terus Dunia Games untuk informasi menarik seputar game lainnya ya. 


Sumber gambar utama: Dunia Games


FANPAGE FACEBOOK: Duniagames




Apps DG: tsel.me/dgapps

Spoiler for Duniagames:





profile-picture
profile-picture
profile-picture
plue5 dan 3 lainnya memberi reputasi
klo gw sih gak takut,
cuma geli aja.
profile picture
tapi klau udah didepan muka tetep ajah ngacir kan hahaha
profile picture
syusuf.dkk
kaskus holic
@lightseveral iya juga sihh
emoticon-Leh Uga
profile picture
dikymahendra12
kaskus addict
Iyaa sih bentuknyaa bikin mrinding geli gimna gitu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di