CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1e50230577a90b150018ff/dikecam-as-prabowo-tetap-borong-11-jet-tempur-buatan-rusia

Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia

Duta Besar Rusia, Mohamad Wahid Supriyadi memastikan Indonesia masih berkomitmen terkait kesepakatan kontrak pembelian 11 unit pesawat tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia. Nilai kontrak yang sudah diteken Kementerian Pertahanan pada 2018 ini mencapai Rp 1,14 miliar.

"Status kesepakatan masih berlangsung," kata Mohamad Wahid Supriyadi, dalam pernyataannya, dikutip CNBC Indonesia, Minggu (26/7/2020).

Supriyadi mengatakan, bahwa sebagai negara merdeka, Indonesia memiliki hak untuk membeli peralatan pertahanan dari siapa pun di tengah kecaman dari Amerika Serikat."Kami memahami ada kekhawatiran dari negara tertentu, tetapi kami adalah negara merdeka. Kami memiliki peralatan militer yang dibeli dari banyak negara. Kami bisa mendapatkannya dari AS, dari Eropa, tetapi juga dari Rusia. Terserah kepada kami untuk memutuskan, " ujarnya lagi.

Menurut kesepakatan, dari perjanjian senilai lebih dari Rp 14 triliun tersebut, Rusia akan mengirimkan 11 pesawat Su-35 ke Indonesia.
Baca: Ada Masalah Penting, Prabowo Mau Beli Eurofighter

Tidak hanya itu, Kementerian Pertahanan Indonesia saat ini sedang mempertimbangkan kemungkinan pembelian tambahan helikopter militer Mi-17 buatan Rusia.

Sinyal kedekatan dengan Kremlin sudah tercium saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Moskwa untuk Parade Kemenangan yang diadakan pada 24 Juni, untuk memperingati kemenangan Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Selama kunjungannya, Subianto mengadakan pembicaraan dengan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Kolonel Alexander Fomin, dengan kedua pihak membahas potensi pasukan Indonesia untuk menerima pelatihan di Rusia.
Baca: Jadi Beli Eurofighter Typhoon atau Sukhoi Su-35, Pak Prabowo?

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...r-buatan-rusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caahmajenang dan 40 lainnya memberi reputasi
Quote:


F-16 kagak ada onderdil bukan masalah. Tinggal dimodif saja. Kelar urusan.
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
profile picture
albertus014
aktivis kaskus
Ett dah dikira suprafit apa gampang dimodif sama anak smk.emoticon-Ngakak (S) . Baru bisa kanibalisasi sparepart kalo indonesia ini utk urusan jet, blm sampe modif gan setau ane.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di