CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tampak Harmonis, 5 Pasangan Selebriti Ini Justru Bercerai di Usia yang Tak Lagi Muda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1c21feb840887bec000b60/tampak-harmonis-5-pasangan-selebriti-ini-justru-bercerai-di-usia-yang-tak-lagi-muda

Tampak Harmonis, 5 Pasangan Selebriti Ini Justru Bercerai di Usia yang Tak Lagi Muda

sumber: kapanlagi.com



Semua pasangan suami-istri, tentu berharap agar rumah tangga yang dibina bertahan hingga maut memisahkan. Namun mempertahankan rumah tangga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, karena beragam cobaan dan permasalahan kerap singgah dalam kehidupan rumah tangga. Tak jarang, permasalahan tersebut pada akhirnya membuat pasangan suami-istri memutuskan untuk bercerai.

Hal seperti itu, kerap dialami oleh para selebriti. Tidak sedikit pasangan selebriti memutuskan untuk bercerai dari pasangan masing-masing dengan berbagai alasan. Bagi sebagian orang perceraian selebriti yang rumah tangganya sedari awal identik dengan gosip miring, berita perpisahan mereka tentu bukan hal mengejutkan.


Namun bagiamana jika perceraian terjadi pada pasangan yang selalu terlihat harmonis, dan sudah hidup bersama selama belasan bahkan puluhan tahun? Seperti dialami oleh beberapa pasangan selebriti di bawah ini.

Siapa saja mereka? Berikut TS telah merangkumnya untuk Agan dan Sista.



Tampak Harmonis, 5 Pasangan Selebriti Ini Justru Bercerai di Usia yang Tak Lagi Muda


1. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad



8 Maret 2013, pasangan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad resmi bercerai. Banyak masyarakat tercengang mendengar kabar tersebut, saat itu. Bagaimana tidak? Sudah hidup bersama selama 26 tahun sebagai sepasang suami-istri, keduanya justru memutuskan berpisah di usia yang tak lagi muda. Ditambah rumah tangga keduanya sangat jauh dari gosip miring bahkan terlihat sangat harmonis, meski menikah beda agama.

Namun itulah kenyataan pahit yang harus dijalani Lydia dan Jamal, mereka tidak mampu mempertahankan pernikahan hingga maut memisahkan. Perceraian pasangan ini konon disebabkan oleh perbedaan penghasilan antara keduanya.


2. Camelia Malik dan Harry Capri



Masih di tahun yang sama, publik kembali dikejutkan oleh berita perceraian artis senior Camelia Malik dan Harry Capri. Camelia Malik menggugat cerai suaminya di usia 58 tahun, melalui pengadilan agama Jakarta Selatan. Padahal sebelumnya rumah tangga mereka terlihat begitu harmonis dan jauh dari gosip miring.

Usut punya usut, ternyata Camelia Malik dan Harry Capri sendiri sudah pisah rumah selama satu tahun sebelum akhirnya memutuskan bercerai. Namun perceraian sepertinya bukanlah hal mudah bagi keduanya, terbukti mereka sempat meneteskan air mata saat hakim membacakan sidang putusan perceraian.


3. Dewi Yull dan Ray Sahetapi

Sumber gambar

Dipertemukan dalam film "Gadis", Ray Sahetapi dan Dewi Yull akhirnya memutuskan untuk menikah pada tahun 1981. Meski saat itu hubungan mereka tidak mendapat restu dari orang tua Dewi Yull karena perbedaan agama, rumah tangga keduanya tetap berjalan harmonis.

Namun sayang, 23 tahun kemudian rumah tangga mereka harus kandas. Tidak ingin dipoligami, itulah alasan Dewi Yull mantap bercerai dengan lelaki yang telah memberinya 4 orang anak. Tidak lama setelah bercerai dari Dewi Yull, Ray Sahetapi menikah dengan wanita yang membuatnya berpaling dari Dewi Yull. Sementara Dewi Yull sendiri juga menikah lagi di tahun 2008.



4. Mark Sungkar dan Fanny Bauty

Sumber gambar

Menjalani rumah tangga selama 18 tahun, Mark Sungkar dan Fanny Bauty memutuskan bercerai di usia menginjak kepala 5. Hal ini menunjukan bahwa lamanya usia pernikahan, tidak menjamin sebuah rumah tangga lolos dari goda dan cobaan.

Usai bercerai dengan Fanny Bauty, Mark Sungkar menikah dengan wanita yang usianya 25 tahun lebih muda darinya. Sementara Fanny Bauty, menikah dengan pria bule berkebangsaan Belanda. Mereka kini sudah hidup bahagia dengan pasangan baru masing-masing.


5. Ira Wibowo dan Katon Bagaskara



Terakhir ada pasangan yang sangat serasi menurut TS, yaitu Ira Wibowo dan Katon Bagaskara. Menikah pada 28 Oktober 1996, pasangan ini memutuskan bercerai pada tanggal 25 September 2012. Sangat disayangkan tentunya, karena keduanya kerap tampil harmonis di depan umum dan juga jauh dari gosip miring.

Namun, begitulah! Seharmonis apa pun sebuah rumah tangga, pasti tetap ada masalah dan cobaan. Jika dirasa tidak menemukan jalan tengah dari permasalahan yang dihadapi, maka perceraian lah solusinya.



Itulah 5 pasangan selebriti yang bercerai setelah sekian lama hidup bersama. Sangat disayangkan memang, tapi mereka pasti mempunyai alasan kuat mengapa sampai mengambil keputusan demikian. Karena sejatinya tak ada seorang pun menginginkan rumah tangga yang dibina, berakhir di meja persidangan.

Oleh sebab itu kita tidak boleh menghakimi siapa pun yang gagal dalam membina rumah tangga, karena kita tidak pernah tahu jalan hidup dan kisah seseorang.





Refrensi

Sumber gambar: 1, 2, dan 5


Kunjungi b-blog Kompak dengan klik gambar di bawah ini



Cilacap, 25 Juli 2020









profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 31 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pengin cari yang lain, wkwk

Quote:


Miris banget ya, Gan

Quote:


Patut diapresiasi juga sih. Karena nggak sedikit artis yang masalah sedikit aja koar2 di medsos

Quote:


Sama. Padahal sempat di gadang2 sebagai pasangab panutan

Quote:


Aamiin ya robbal'alamin
profile picture
cuma.ratna.7
kaskus addict
apa yang dicari dari "yang lain" itu ?

emoticon-cystg


opini pribadi saya:

tidak ada perceraian yang membahagiakan, semua perceraian selalu membawa luka, bahkan bukan hanya untuk masing masing pasangan, tp juga anak, pihak keluarga, orang orang yg melihat mereka sebagai teladan.



Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di