CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
4 Pikiran Negatif Wanita Yang Mengejar Karir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f199edcf4d69522ba1f2c63/4-pikiran-negatif-wanita-yang-mengejar-karir

4 Pikiran Negatif Wanita Yang Mengejar Karir



Menurut penelitian yang tersebar di 48 negara yang melibatkan 14.000 Partisipan, Hasilnya pria lebih unggul dari wanita dalam kepercayaan diri mengejar karir (wolipop.detik.com). meskipun secara kualitas seimbang, wanita sering kali tak semangat untuk lebih optimis dalam perkembangan jenjang karir. seperti mengejar promosi, Kenaikan gaji dan jabatan. Lebih uniknya lagi kelemahan wanita ternyata bersumber dari dalam diri sendiri, Yaitu pikiran negatif yang membuat kepercayaan diri melemah. Inilah 4 pikiran negatif yang sering menggelayuti wanita dalam mengejar karir.

1. Aku Tidak Layak

Menurut penulis penelitian di atas yaitu Rich Willens, Sebenarnya pria tidak lebih istimewa ketimbang wanita, mereka juga tidak lebih kompeten, hanya saja pria lebih mempunyai kepercayaan diri yang berdampak baik bagi karirnya. Kebanyakan wanita merasa tidak layak menyandang profesi yang ditempati. Di lansir dari DailyWorth, bahwasanya wanita akan mantap melamar lowongan pekerjaan jika ia memenuhi 100% kriteria yang di butuhkan. sedang pria hanya butuh 60%. padahal, perekrut pekerjaan sering kali menerima bukan berdasarkan kriteria, melainkan lebih pada kecocokan pribadi.


2. Penampilanku Tak Menarik

Ini sebenarnya masalah yang sangat lazim meskipun terdengar aneh. wanita dalam banyak hal selalu meribetkan apa yang namanya penampilan fisik, jadi mereka sering kali kurang percaya diri dalam karir hanya masalah sepele yaitu merasa kurang cantik atau berpenampilan buruk. padahal kalau di pikir wanita lebih bisa mengatasi problem ini dari pada pria, karena wanita bisa suka-suka berdandan agar terlihat secantik mungkin dalam menutupi kekurangan penampilan. dan lagi sejumlah survei memiliki hasil bahwa wanita dengan dandanan lebih memiliki kesan bisa di percaya dan kompeten dalam karir.


3. Bagaimana jika aku tak di sukai

Perasaan khawatir tidak di sukai ini bukan hanya kepada atasan, namun juga pada sesama karyawan lain. wanita juga cenderung berfikir bagaimana jika dia tidak diterima atau tidak di sukai oleh sesama rekan kerja. ahirnya dia memutuskan untuk bersikap lebih manis agar di anggap wanita baik-baik dan lebih di sukai rekan kerjanya. padahal wanita baik tak menjamin karirnya akan lancar dan sukses kelak, karena justru ada hal yang harus di perjuangkan dan itu tak terkesan baik , seperti memperjuangkan hak untuk penghasilan yang adil dan keadaan kerja yang baik. jadi banggalah pada kemampuan diri tak usah terlalu memperdulikan apa anggapan orang lain.


4. Aku tak Layak mendapatkan ini

Berdasarkan sebuah Studi dari Babson College meyatakan, saat wanita menjadi seorang Wirausahawan mereka mengambil jatah bayaran yang lebih rendah dari pada pria. dari hasil tersebut ternilai bahwa wanita sering tak percaya diri jika diri mereka layak mendapatkan hasil lebih. tak jarang dari mereka kurang menghargai diri sendiri. padahal dalam teori kesuksesan karir, pikiran seperti ini tidaklah di butuhkan.

Itulah 4 pikiran negatif wanita yang sering menjadi rintangan internal dalam mencapai kesuksesan di bidang karir. jadi jika anda wanita yang merasa memiliki masalah dengan yang tersebut di atas, rubahlah menjadi pikiran yang lebih positif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
emang kadang suka jadi neting sendiri
profile picture
penalty shoot dgn tim scoreboy?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di