CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Males Mengupas dan Memarut Kunyit Karena Takut Meninggalkan Jejak? Ikuti Cara Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1bd94b9a972e680779226e/males-mengupas-dan-memarut-kunyit-karena-takut-meninggalkan-jejak-ikuti-cara-ane

Males Mengupas dan Memarut Kunyit Karena Takut Meninggalkan Jejak? Ikuti Cara Ane



Holla Emak-emak bangsa yang doyan masak? Apa kabar? Kali ini ane datang bawa kabar gembira. Sebab apa? Sebab ane nemuin cara ngupas sama marut kunyit atau kunir alias koneng tanpa meninggalkan jejak warna kuning pada tangan. Kan gak asik banget yes? Klo gaya kita udah max tapi tangannya belepotan.

Kunyit memang memiliki segudang manfaat, baik itu di dunia kesehatan, kecantikan, ataupun dunia kuliner. Apalagi di India sana ya, Gansist. Kunyit sudah menjadi bumbu pokok bagi mereka. Hal itu karena nyaris semua masakan khas India dibubuhi rempah kunyit.

Meski berkhasiat, tapi, eh, tapi, si kunyit ini cukup menjengkelkan juga Gansist, karena bila kulit menyentuh dagingnya, maka otomatis kulit kita akan ikut menguning. Belum lagi kalo pengen menghaluskan kunyit tersebut, males banget takut tangan baret-baret kena parut.

Tapi, eh, tapi ... sekarang gak usah galau lagi. Karena ane sudah nemuin alat sederhana yang bisa bantu kita ngupas atau bahkan ngalusin si kunyit tanpa harus bersentuhan dengan kulit tangan.



Penasaran kan, gimana caranya dan apa alatnya? Simak terus thread ini sampai dengan selesai. Okey Gansist?

Baiklah, untuk mempersingkat ulasan sebaiknya ane jelasin sekarang aja. Alat yang dipakai ternyata alat dapur yang biasa kita gunakan sehari-hari Gansist. Apa itu? Tarrraaaa ... ini dia garpu!



Yaps! Garpu yang biasa gunakan untuk makan. Atau bisa dikatakan juga jodohnya sendok. Alat dapur aja ada pasangannya masa kamu jom ... tiiiiiiitttt ... sensor Gansist, ntar banyak yang laver, eh, baver.

Oke, jadi gimana caranya dengan menggunakan garpu, kita bisa mengupas atau memarut kunyit tanpa ketempelan warnanya? Cekidot!



Pertama-tama gali kunyit dari kebun, karena kunyit yang masih seger itu lebih bagus. Tapi, gimana kalo misalnya gak punya kebun? Ya beli dulu. Kebunnya? Bukan lah! Kunyitnya, pasti.

Setelah dapet kunyitnya, cuci bersih jangan sampe ada tanah yang tersisa. Setelah itu siapkan dua buah garpu dan wadah, bisa berupa nampan atau baskom.

Setelah itu, tusuk ujung kunyit dengan menggunakan garpu. Hal ini bertujuan sebagai pegangan. Lalu gunakan garpu satu lagi untuk mengerik kulit kunyit. Lakukan hingga seluruh kulit kunyit terkelupas bersih.



Jika sudah, bersihkan wadah tersebut dari kulit kunyit. Lalu mulai memarut dengan cara menancapkan ujung garpu yang tajam, kemudian menariknya secara perlahan-lahan. Lakukan hingga semua kunyit berubah menjadi halus.



Gimana, mudah bukan? Kunyit pun bisa halus sempurna dan tangan tetap terjaga dari warna kuning serta dari tajamnya goresan mata parutan. Memasak atau buat jamu pun menjadi lebih menyenangkan.



Semoga bermanfaat!



Narasi : Oppri
Picture : Dokpri






profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Keren, inspiratif. Makasih atas pengetahuannya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meloday dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS ceuhetty 
KASKUS Plus
Terima kasih juga udah mampir.emoticon-terimakasih
profile picture
king.aslan
kaskus addict
@ceuhetty Sama-sama
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di