CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gibran: Dinasti Politiknya di Mana, Saya Bingung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1b7e9610d2957cdc105c0f/gibran-dinasti-politiknya-di-mana-saya-bingung

Gibran: Dinasti Politiknya di Mana, Saya Bingung



Gibran Rakabuming Raka menjawab tudingan dinasti politik yang dialamatkan kepadanya setelah maju di Pilwalkot Solo. Putra sulung Presiden Jokowi ini diusung PDIP sebagai calon wali kota Solo.

Hal ini disampaikan Gibran saat mengikuti webinar yang digelar PDIP bertajuk Calon Kepala Daerah Muda Bicara Politik Dedikasi, Motivasi, hingga politik dinasti, Jumat (24/7).

"Jadi banyak yang menanyakan masalah dinasti politik. Sebenarnya dalam satu tahun terakhir ini, kalau di Solo ya, saya setiap kali bertemu dengan warga saya selalu jelaskan apa itu dinasti politik," ujar Gibran.

Gibran mengaku heran mengapa ia disebut berperan membentuk dinasti politik. Sebab, dalam ajang Pilwalkot Solo, warga diberi kebebasan untuk memilihnya. Menurut dia, ajang Pilwalkot Solo merupakan kontestasi, bukan penunjukan.

"Saya kan ikut kontestasi bisa menang, bisa kalah, tidak harus diwajibkan memilih saya. Bisa dipilih, bisa tidak, bisa dicoblos, bisa tidak," ujar Gibran.

"Jadi tidak ada kewajiban untuk mencoblos saya, ini kan kontestasi, bukan penunjukan. Jadi, kalau yang namanya dinasti politik, di mana dinasti politiknya. Saya juga bingung kalau orang bertanya seperti itu," lanjut dia.

Namun, Gibran yakin tudingan dinasti politik ini tidak akan banyak berpengaruh. Sebab, warga Solo sudah mengerti soal dinasti politik

Salah satu buktinya, Gibran mengaku selalu diterima oleh warga saban kali blusukan.



"Kalau yang masih meributkan dinasti politik itu kan ya dari, ya kita tahu orang-orangnya siapa, dan yang diributkan itu itu saja," lanjut dia.

Dalam kesempatan iu, Gibran juga menjelaskan kembali alasannya terjun ke politik. Menurut dia, dengan terjun ke politik maka ia bisa membantu lebih banyak orang.

Sementara jika hanya berbisnis, jumlah orang yang dibantunya terbatas.

"Kalau saya masuk ke politik, yang bisa saya sentuh, kalau di Solo ya 500.000-an orang yang bisa saya sentuh melalui kebijakan-kebijakan saya," tutup Gibran.

sumber

***



Politik dinastinya di mana ?

Lho geser Achmad Purnomo kader yg menapak dari bawah, dan yg sampaikan itu paduka di istana.

Bukan dinasti ya ?

Calon tunggal juga bukan dinasti ?

Akan tiba waktunya anda ditinggalkan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 22 lainnya memberi reputasi
wkwkk,ya lah panggung politik tu menggiurkan..harta tahta wanita bisa dapat semua

pdhl selama ini elo dpt byk cuan penawaran2 kongsi bisnis akibat status anak presidenpun sudah byk loh,ga puas jg?emoticon-Big Grin

ya namanya jg manusiaemoticon-Embarrassment
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
profile picture
agusdwikarna
kaskus maniac


Kurang enak gimana tuh. Ngurus segala ijin serba cepat, minjem duit ke bank gampang, tidak ada preman/ormas yang berani narik iuran keamanan, dapat backing orang nomor satu se Indonesia. emoticon-Big Grin

Manusia memang tidak ada puasnya.
profile picture
dispenserr
kaskus addict
@agusdwikarna ya jgn kan minjem duit...ga perlu jg lagian...rekan bisnis yg ngajak kerjasama mah ngantri...media ngeliput gratis pula sukarela...cukup endorse aja dengan status anak presidennya...foto dipajang di produk,dpt sekian persen saham.. tu liat brp byk produk makanan minuman yg sdh jalan kerjsama dengan si anak presidenemoticon-Embarrassment

dari lapak pinggir jalan sampai produk keripik dan serbuk minuman di minimarket/supermarket pun ada
profile picture
anti.suap
kaskus geek
Kagak perlu minjem bray.
Baru jualan cendol aja udah ditawari modal 70M.
Emang nya ente ente pada rakyat jelata, minjem 100 juta aja harus nyiapin agunan bpkb mobil?
Ngakak
profile picture
anti.suap
kaskus geek
Eh cendolnya gibran apa kabar ya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di