CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kabar Yamaha R25 Mesin 4 Silinder Akan Beda Nama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1af431365c4f71525e0929/kabar-yamaha-r25-mesin-4-silinder-akan-beda-nama

Kabar Yamaha R25 Mesin 4 Silinder Akan Beda Nama



Dunia otomotif sepertinya masih belum selesai dihebohkan dengan kemunculan Kawasaki ZX25R beberapa waktu lalu. Sesuai dengan janji yang pernah di lontarkan oleh PT KMI, mereka akan mendatangkan ZX25R dalam waktu dekat. 

Dan akhirnya terbukti benar, ditengah-tengah pandemi ini PT KMI telah merilis ZX25R dihadapan publik. Sontak media lokal maupun luar seketika menyorot kemunculan motor bermesin 4 silinder ini, sebab yang sebelumnya cuma digosipkan saja akhirnya sudah muncul wujud aslinya.

Bagi yang ingin melihat detail Kawasaki ZX25R, kalian bisa melihat di platform Youtube yang kini sudah ramai dibahas oleh beberapa vlogger ternama.

Terlepas dari itu, bagaimana dengan nasib rival-rivalnya? Honda sempat digosipkan bakal mengeluarkan pesaing 250cc 4 silinder bernama Honda CBR250RR-R. Mereka sepertinya tidak ingin kehilangan satu lineup motor sport 250cc-nya, sehingga nama baru disematkan untuk model bermesin 4 silinder dengan embel-embel triple R.

Motor tersebut sudah beberapa kali diberitakan oleh media ternama, bahkan media Jepang pun seperti Young-Machine juga memberitakannya. 


Lalu gimana dengan nasib Yamaha? Jadi Yamaha sendiri sebelumnya sempat dikabarkan bakal nyusul dengan R25 bermesin 3 silinder. Tetapi setelah dikonfirmasi langsung ke Jepang, ternyata project ini masih nihil.

Salah satu karyawan Yamaha Jepang sendiri yang bilang kalau project R25 mesin 3 silinder itu masih abu-abu, kejelasannya masih belum bisa diyakini 100%...atau paling tidak 80% kita sudah mengantongi beberapa buktinya.

Anehnya, kabar ini kembali muncul. Mereka atau Yamaha kembali dikabarkan sedang merilis motor 250cc 4 silinder baru. Rumor tersebut konon telah muncul sebuah label yang dipercaya merupakan generasi 250cc masa depan pesaing ZX25R.

Label tersebut dipercaya memiliki nama Yamaha YZF-R25M. Sepertinya mereka ingin tetap mempertahankan lineup 250cc R25, untuk varian anyar mesin 4 silinder ini mereka buatkan lineup baru dengan embel-embel M.


Seperti yang kita tahu, varian M di Yamaha itu merupakan varian yang top of the line, sangat cocok jika dimasukkan sebagai kelas 250cc premium bermesin 4 silinder.

Tapi kalian jangan langsung telan mentah-mentah berita ini, sebab kabar ini masih sebatas rumor belaka dan belum terbukti kebenarannya. Kita tampung dulu ya bro.

Referensi : iwanbanaran.com(16/7/2020).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
Quote:


motor 4 silinder tp cc mini, gak mutu, suaranya sok iye dr jauh, tp motornya masih dimana tahu, dibalap sm moge butut 400 cc malu bgt
profile-picture
profile-picture
ujecalm dan PrinScrup memberi reputasi
profile picture
amatir91
kaskus maniac


moge butut 400cc kaya CB400SF nyari yg FP disini mungkin cuma ada itungan jari. terus ga bisa servis di ahass emoticon-Leh Uga
profile picture
ikan.celup
kaskus addict
moge 400cc di balap 250moto gp juga malu gan emoticon-Stick Out Tongue
profile picture
ForumOwner
kaskus addict
agan ini keknya harus lebih dalam mendalami soal motor deh sebelum comment
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di