CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Blak-blakan Neno Warisman: Kenapa Sih Aku Dibilang Radikal?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f19d8f209b5ca3b2a797e6f/blak-blakan-neno-warisman-kenapa-sih-aku-dibilang-radikal

Blak-blakan Neno Warisman: Kenapa Sih Aku Dibilang Radikal?

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
Kenapa sihh hukum syariah yang berasal dari Tuhan ditolak?? Merasa lebih maha tahu dari tuhan??

50 triliun ajang hambur2 duit cuma untuk memilih pemimpin dengab kualitas "tempurung kosong"

Tinggal baiat aja satu pemimpin yg penting menjalankan hukum dan ngerti kepemimpinan.

Penjahat, koruptor, pemerkosa, pembunuh, bandar narkoba dipiara negara..dikasih makan, diberi tempat.. bukan hukuman yg setimpal.

Yg kristen bukankah ada ayat mata ganti mata, gigi ganti gigi... otomatis nyawa ganti nyawa.

Hukuman buat pembunuh di qisash. Penggal kepalanya. Jika anggota keluarga korban yg dibunuh bisa memaafkan ya gk perlu, bayar diyat ajahh.

Hukuman buat pencuri dan pencuri uang rakyat tinggal dipotong tangannya. Gk perlu pake baju tahanan KPK untuk tau dia itu koruptor..liat tangannya yg buntung aja orang udah tahu.

Hukuman buat tukang zina yaa rajaam. Gak akan ada lagi yg namanya pelakor, pemerkosa, tukang sodomi dll dll. Keluarga bahagia ...

Soal ekonomi apalagi... gk ada lagi tuhh perbedaan nilai2 mata uang.. kapitalis ala yahudi yg merugikan negara lain. Alat tukar pake emas coyy namanya dinar, nilainya semua sama.. benda berharga. Elu bakar uang kertas jd abu.. alu bakar emas ya tetap emas.

Adanya zakat akan diperuntukkan untuk kesejahteraan rakyat.... termasuk yg non muslim jga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 5 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
jd101
kaskus addict
@loekirasiapa @wiskey31 lu juga satu, gak ada yang lain (kecuali lu punya klon dirumah)

Lu ngerti kan poinnya?
profile picture
theJizyah
Auto Banned
@wiskey31
Quote:


umat nabi palsu, mau debat lawan ahli kitab emoticon-Big Grin

1. MAHA ESA
maha esa tidak pernah berarti MAHA SATU emoticon-Big Grin karena maha esa berasal dari bahasa sanskirit yang artinya, maha besar atau maha ada emoticon-Big Grin

jika ada terjemahan Maha ESA berarti maha satu, berarti itu terjemahan yang bukan dari bahasa aslinya.

2. TUHAN
kata tuhan tidak ada dalam bahasa melayu atau bahasa indonesia. Kata tuhan diciptakan dari kata TUAN oleh missionaris yang menerjemahkan kata LORD ke dalam bahasa melayu emoticon-Big Grin

3. Orang krsiten tidak pernah mengaku memiliki tuhan berjumlah tiga. QURAN lah satu2nya yagn mengatakan bahwa kristen memiliki tuhan tiga

4. Tuhan kita sama? emoticon-Leh Uga
nama tuhannya abaham adalah YHWH, dan bukan ALLAH emoticon-Ngakak (S)
tidak ada satupun kata ALLAH dalam alkitab asli bahasa hebrew dan aramic. Tapi ada ribuan kali kata YHWH emoticon-Big Grin

kata ALLAH dalam alkitab hanya ada dalam bahasa arab dan indonesia serta melayu. Dan kata ALLAH bukanlah menerjemahkan kata YHWH tapi kata ELOHIM yang artinya tuhan secara umum emoticon-Ngakak (S)

bukti lebih lanjut adalah bahwa di arab kata ALLAH itu sudah dikenal sebagai sebutan tuhan secara umum, orang kristen arab sudah menggunakan kata ALLAH dan quraysh yagn disebut kafir oleh islam juga menggunakan kata ALLAH emoticon-Ngakak (S)

herannya, ada nabi yang gak ngerti siapa nama tuhannya, dan menyebutkan secara salalh bahwa nama tuhannya adalah ALLAH emoticon-Ngakak (S)

profile picture
theJizyah
Auto Banned
@wiskey31
Quote:


masak umat nabi palsu MALU disebut UMAT NABI PALSU? emoticon-Leh Uga

kau menajwab pteranyaanku saja gak mampu emoticon-Big Grin
profile picture
theJizyah
Auto Banned
@loekirasiapa @wiskey31
Quote:


Jika tuhan itu SATU, berapa jumlah tuhannya ISLAM? emoticon-Big Grin
bahkan dengan ini saja gw bisa membuktikan bahwa TUHANNYA ISLAM LEBIH DARI SATU emoticon-Ngakak (S)


1. hai umat nabi palsu, kau ngomong soal tuhanmu yang jumlahnya SATU emoticon-Big Grin bisakah kau defenisikan SATU? emoticon-Big Grin

2. Apakah quranmu itu bagian dari ALLAHMU, atau quran itu berbeda dari ALLAHMU?

3. Jika BERBEDA, yang mana yagn kau TAATI, ALLAH atau QURAN?

4. Jika BERBEDA, kenapa kau tidak mendengar langsung firman ALLAHMU dari ALLAHMU sendiri tapi malah kau membaca QURAN? Berarti kau MUSYRIK dong?


emoticon-Leh Uga

mampukan ISLAM menjawab pertanyaanku? nanti dari sini gw membuktikan bahwa dalam ISLAM pun TUHAN TIDAK SATU emoticon-Ngakak (S)

ALLAH + QURAN = 1
1 + 1 = 1

emoticon-Leh Uga

betapa bodohnya umat nabi palsu emoticon-Leh Uga

profile picture
theJizyah
Auto Banned
@sprinter @wiskey31
Quote:


khliafahmu kan yang menyerang bangsa2 lain dan memaksa mereka masuk islam? emoticon-Big Grin
bagaiman islam disebarkan? karnea perang .. teror dan pedang emoticon-Big Grin

khilafahmu yang menyerang Persia, Byzantium, AFrika Utara, Iberia, India, dll .. apakah kalian punya missionaris /pendakwah/ penyiar Islam yagn menyiarkan agama islam? tidak ada emoticon-Big Grin islam tidak pernah dikenal dengan para pendakwahnya .. islam dikenal dengan panglima2 perangnya emoticon-Big Grin karena setelah takluk semua bangsa dipaksa masuk islam emoticon-Big Grin kalau gak dikenakan jizyah dan dianggap sebagai warga kelas dua emoticon-Big Grin

Bukankah dalam agamamu mengatakan tidak ada paksaan dalam islam? dan bukankah tuhanmu mengagtakan UNTUKMU AGAMAMU dan UNTUKKU AGAMAKU?
jadi bahkan KHILFAHMU saja melanggar firman tuhanmu?

ISLAM ADALAH AGAMA PENJAJAH emoticon-Big Grin
makanya umatnya menjadi umat teror emoticon-Big Grin
profile picture
sprinter
kaskus holic
@wiskey31 @theJizyah

Sudah ribuan tahun orang saling claim .. tuhan siapa yg paling benar...perang bunuh bunuhan dan lain lain..

Sementara tuhan tidak pernah klarifikasi siapa yg benar siapa salah

Maka itu daripada ribut nggak jelas mendingan kita semua berdoa meminta tuhan supaya klarifikasi siapa yg benar dan siapa yg salah supaya kita bisa memperbaiki diri dan menyembah tuhan dengan benar..

profile picture
theJizyah
Auto Banned
@wiskey31 @sprinter
Quote:


hm .. kalau kau baca sejarah ribuan tahun itu kau akan tau siapa yang benar.

ngomong2 soal ribuan tahun, sebenarnya dimanakah kota mekah yang asli yagn seharusnya sudah berumur lebih dari 2.000 tahun karena abraham mendirikan kabbah menurut islam?

kenapa tidak ada bukti sejarah bahwa kota mekah itu adalah kota kuno? kenapa mekah baru ada dalam peta dunia ratusan tahun setelah islam? padhal mekah adalah pusat perdagangan dan ibadah? emoticon-Big Grin apakah mekah yagn sekarang adalah mekah yang asli? jika tidak, berarti milyaran orang sudah berqiblat ke arah yang salah emoticon-Ngakak (S)
profile picture
sprinter
kaskus holic
@wiskey31 @theJizyah

Heheheheh..

Gw nggak tau agama mana yg benar

Gw nggak tau tuhan ada apa tidak

Tapi gw bisa tau agama mana hoax ...


Patricia crone dan tom holland gw udah pernah nonton..









profile picture
motorhead
aktivis kaskus
coba sebutkan negara mana yang berdasar syariah yang tenang, berdaulat, makmur, demokratis dan maju. g ada, adanya kerajaan.
profile picture
sprinter
kaskus holic
@wiskey31 @theJizyah dan satu lagi .. kalau kita membuktikan agama lain hoax blm tentu agama kita yg benar .. ..

Krn agama tuh ada ribuan ..

Bukan seperti pandangan orang dungu di indo

Agama cuma 2 islam dan kristen 🤣
profile picture
Jin.Xalib
Auto Banned
@theJizyah hadeh .. kafir tolol mau sok2an berdebat.. Tuhanmu yesus kan?? Jika maha esa adalah maha besar atau maha ada.. maka yesus bukanlah tuhan yg sesuai dengan kriteria pertama.

Yesus gk maha besar bloookkk....


Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. – Yoh. 14:28

Berarti ada sosok yg lebih besar kan dari pada yesus??? Itu kata2 yesus sendiri lhoo...elu jangan macam2 mau memutarbalikkan perkataan yesus.

Jika elu sebut yesus itu maha ada ya salah juga... adam gk kenal yesus blokk.. adam, musa, daud, ismail, nuh, yunus,yusuf gk pernah tuhh menyembah yesus.... lahh mereka sama2 nabi koq...

Jadi demikianlah pencerahan singkat untuk kafir seperti elu... buat inrospkesi bacalah yeremia 4:22 ..cocok banget lahh buat elu
profile picture
theJizyah
Auto Banned
@wiskey31 @sprinter
Quote:


harusnya kau tambah lagi yang ini


agama yang mengaku holy booknya dijaga word by word, manuscriptnya 27 kali mengkoreksi penulisan nama allahnya sendiri
ini kitab suci atau templete ms. word?
profile picture
loekirasiapa
kaskus addict
@jd101 secara fisik gw ada satu, secara gelar gw ada tiga, empat, mungkin lima? sebagai anak, murid, orangtua, pekerja, atasan, kaskuser, dsb

nah tuhanmu itu konsep fisik.. atau konsep gelar?
profile picture
theJizyah
Auto Banned
@wiskey31 @sprinter
Quote:


agama ribuan? saya tau
tapi satu agama yang jelas hoax adalah agama yagn ngaku diturunkan dari tuhannya sendiri ..

apapun agamanya tidak pernah ada tuhan menurunkan agama. yang diturunkan itu firman, bukan agama. AGama itu bukan konsep ketuhanan, tapi konsep sosial.
profile picture
jd101
kaskus addict
@loekirasiapa gak....gw cuma nunjukin poin ke si wiskey.

dalam alkitab TUHAN itu singular alias sebuah nama. Allah itu jamak alias umum.

Kalo ada kalimat TUHAN itu satu di alkitab berarti sama artinya Jokowi itu satu, gw cuma satu, lu cuma satu. Krn TUHAN dalam kalimat ini merupakan nama
profile picture
theJizyah
Auto Banned
@Jin.Xalib
Quote:


hai umat nabi palsu
apakah quranmu lebih besar daripada allahmu? apakah firman allalhmu lebih besar daripada allahmu?

nanti bakal ketahun tuhanmu itu hoax emoticon-Big Grin
berapa jumlah tuhanmu?

apakah FIRMAN ALLAHMU adalah bagian dari ALLAHMU? atau FIRMAN ALLAHMU itu berbeda dengan ALLAHMU?

jika berbeda, yang mana yagn kau turuti? ALLAHMU atau FIRMANNYA?

jika QURAN dan ALLAH itu berabeda, jika FIRMAN ALLAH dan ALLAH itu dua hal yang berbeda, apakah kau sedang melakukan musyrik saat membaca quran, dan tidak mendngar langsung firman dari allahmu?

jadi apakah FIRMAN ALLAH + ALLAH = 1? jadi apakah kau umat nabi palsu mau mengatakan bahwa 1 + 1 = 1?

dimana tauhidmu sekarang? bisakah kau defenisikan SATU?
kau semakin lama semakin mirip nabimu, membaca saja sulit apalagi memahami emoticon-Big Grin





Quote:



jadi, apakakh adam, musa, daud, ismail, yunus, yusuf kenal ALLAH? tidak ada satupun kata allah dalam hebrew bible .. mereka kenal tuhan yagn bernama YHWH dan bukan ALLAH

kata allah cuma ada dalam alkitab terjemahan, dan itupun menerjemahkan kata ELOHIM, bukan kata YHWH. ELOHIM itu tuhan secara umum, bukan nama tuhannya israel.

jadi . .. kenapa ada nabi yang salah dalam hal nama tuhannya?
profile picture
n.y.a
kaskus addict
teorinya mrmang begitu tpi prakteknya kan yg menjalankan manusianya juga jd ttp aja bakal ada celahnya ya buktinya yg skrng kek provinsi yg katanya serambi mekkah aja implementasi hukum syariatnya cmn buat orng biasa cba kl ke pejabat atau tokoh disana apakah msh berlaku? cmiiw
profile picture
theJizyah
Auto Banned
@Jin.Xalib
Quote:


pengen banget gw debat sama umat nabi palsu yagn ngakunya umat bersunat .. tapi gak tau apa itu sunat emoticon-Big Grin

hai umat nabi palsu ... bahkan dengan sunat saja gw bisa buktikan KETOLOLAN Kau dan nabimu sama tuhanmu emoticon-Big Grin

profile picture
abahsange69
kaskus holic
Ogitu
profile picture
loekirasiapa
kaskus addict
@jd101 oke, maaf ya karena kamu quote gw ya artinya semua post tadi ditujukan ke kita berdua, dan gw memang mau memberi tembok pembatas, karena konsep di Quran berbeda:
- TUHAN itu bukan Nama, tetapi GELAR
- Allah itu bukan Jamak, tetapi NAMA
Jadi gw ga suka kalau @wiskey31 quote ayat di Bible untuk disesuaikan dengan konsepnya Quran!

Frasa "Allah itu Esa" dalam Bible cuma bisa dipahami umatnya sendiri karena mereka mengerti betul konsep Tritunggal, Muslim yang malah diajarkan untuk menentang Bible! bayangkan betapa sombongnya ajaran tsb, pernahkah Bible mengkritik Islam? apalagi mereka menganggap Islam sudah ada sejak Nabi Adam.
Memuat data ...
Menampilkan 21 - 40 dari 183 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di