CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Para Siswa Belajar Daring, Orang Tua Banyak yang Pusing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f185990facb951d757c54f0/para-siswa-belajar-daring-orang-tua-banyak-yang-pusing

Para Siswa Belajar Daring, Orang Tua Banyak yang Pusing

Dilema Belajar Online



Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya hari ini? Semoga GanSis semuanya selalu sehat dan bahagia, ya.



Pandemi belum benar-benar berakhir, meski new normal telah diterapkan. Sekolah-sekolah juga masih diliburkan.

Walaupun di beberapa daerah, sekolah banyak yang sudah dibuka kembali tetapi tetap mengikuti standar kesehatan.

Sesuai himbauan pemerintah, para peserta didik tetap belajar di rumah secara online. Di mana, guru akan bertugas untuk membimbing siswanya melalui sistem belajar daring.

Di sinilah peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membantu membimbing anak-anaknya belajar dari rumah. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, mampu memudahkan siswa dalam menyerap pelajaran.

Namun, apakah cara ini benar-benar efektif untuk proses belajar mengajar? Terlepas dari itu, tentu cara ini mampu membantu siswa untuk belajar di tengah situasi saat ini. Walaupun sangat berbeda dengan sekolah seperti biasa.

Tidak bertemu teman-teman, tidak dapat bermain di sekolah, tidak belajar dengan guru secara langsung.

Bagi siswa yang memiliki fasilitas belajar dari rumah yang memadai, belajar daring tentu tak akan terlalu sulit. Walaupun pelajaran yang dipelajari belum tentu dapat dipahami dengan baik seperti belajar di sekolah seperti biasa, tetapi hal itu kembali lagi pada kemampuan setiap anak.

Bagi siswa yang tinggal di daerah yang susah sinyal, belajar daring menjadi agak sulit. Belum lagi belajar daring juga membutuhkan kuota.

Bagaimana jika ada orang tua yang sedang kesulitan dengan masalah keuangan? Atau yang lebih menyesakkan, bagaimana jika ada peserta didik yang tidak memiliki Smartphone?

Belum lagi uang SPP yang tetap dibayarkan, benar-benar membuat banyak orang tua yang pusing karena hal ini.



Di balik itu, orang tua akan tetap memberikan yang terbaik untuk anaknya. Demi pendidikan si buah hati, orang tua pasti akan berusaha.

Memang, belajar online tak akan selamanya diterapkan. Karena setelah pandemi, sekolah-sekolah akan dibuka kembali, dan para siswa akan kembali belajar di sekolah seperti biasa.

Belajar online hanya untuk sementara waktu dikarenakan pandemi yang saat ini masih melanda negeri kita.

Semoga saja pandemi segera berakhir dan keadaan kembali normal. Karena virus corona yang masih melanda, mengakibatkan banyak perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat. Termasuk masalah ekonomi.

Untuk para orang tua yang anak-anaknya masih belajar secara daring, semoga diberi kesehatan dan kesabaran dalam membantu membimbing anak-anak di rumah.



Selalu jaga kebersihan, kesehatan, dan stay safe, GanSis!

Sekian trhead ane kali ini, sampai jumpa di thread selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan cendol, rate, dan sharenya kalau GanSis suka dengan thread ini.

Silahkan diskusi dengan santai dan santun ya.

Wassalamu'alaikum.

Opri
Sumber Gambar :

di sini

di sini

di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revinarizad24 dan 56 lainnya memberi reputasi
Klo di kampung gw, sekolahnya bikin kelompok belajar. Jadi anak2 yang alamatnya gak berjauhan, bisa berkumpul di salah satu rumah, nanti belajarnya di teras sambil jaga jarak juga kadang pake mushola ato mesjid klo rumahnya tidak memadai untuk jaga jarak.

Nanti gurunya ngedatangin tempat2 belajarnya satu2, alasannya karena banyak murid yang tidak punya hape apalagi kuota. Maklum namanya juga di kampung. Pi itu cuma berlaku untuk anak2 setingkat SD, klo diatasnya ya online seperti biasa.

Cuman kata saudara gw yang guru SD, capek karena dalam sehari itu harus keliling2, cuman klo pulang suka dikasih sesuatu sama ortunya si anak katanya.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan ismilaila memberi reputasi
Diubah oleh batmanluck99
profile picture
evil_cat
aktivis kaskus


Emang perjuangan banget jadi guru di saat pandemi ... tp mau nggak mau semua harus di jalanin...mudah2an semua pada sehat di kampung ente
profile picture
TS ismilaila
kaskus addict
wah keren👍

bisa dicoba ni, intinya sama2mengerti aja utk ortu atau guru
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di