CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kenapa Kotoran Kucing Baunya Menyengat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f178c02349d0f7acf5d6263/kenapa-kotoran-kucing-baunya-menyengat

Kenapa Kotoran Kucing Baunya Menyengat?

Aku Tak Suka Kucing
Aku Sukanya Kamu





Selamat pagi Agan dan Sista jumpa lagi dengan saya-Brina-bocah labil dengan sejuta kelabilannya tentang kehidupan. Bagaimana kabarnya yang belajar dari rumah? Bagaimama kabarnya dengan tugas-tugas yang kian menumpuk? Semoga semua bisa diatasi dengan cepat dan menyenangkan ya!



Kemarin sore semua orang di rumahku dikagetkan dengan kehadiran bau yang menyengat dari arah yang tidak diketahui. Awalnya hanya mengira bahwa itu berasal dari kandang tetangga yang baru beroperasi lagi. Biasa bau ternak ayam kadang bikin suasana gak nyaman. Apalagi kalau itu tetangga kita membuat kandang ayam ternyata berdekatan dengan dapur kita.

Dari pagi sampai sore tidak juga ketemu, aap yang menyebabkan bau tak sedap yang tak berkesudahan itu. Lalu maksud hati ingin mengangkat jemuran yang ada di atas genting. Betapa kagetnya salah satu anggota rumah menemukan kotoran kucing di atas pakaian. Marahnya bukan main karena itu adalah baju kesayanganku.

Munculah geram diselimuti rasa ingin tahu mengapa kotoran kucing sangat bau? Ternyata setelah banyak membaca artikel, inilah jawabannya mari simak bersama!



Kucing adalah hewan Karnivora Murni. Dia seharusnya dalam kesehariannya memakan daging. Bukan memakan biji-bijian atau sayur-sayuran yang umumnya kadang kita kasih ke kucing adalah makanan sisa kita. Jika makanan yang dikasih ke kucing tidak cocok maka akan mengganggu pencernaannya. Karena si kucing tidak dapat mencerna makanan tersebut dengan baik.

Lalu, selain itu virus juga bisa menyebabkan kotoran kucing bau menyengat. Berdasarkan pengalaman dari seseorang bahwa ketika kucing diberi makan nasi, maka tekstur kotorannya akan lembek dan baunya sangat menyengat. Ehm, kebayang gak? Bayangin aja cokelat panas di atas pakaian.



Pada hakikatnya ya sama seperti manusia. Kotoran manusia baik kotoran besar atau kotoran kecil pasti mengandung bau. Namun ada yang sangat menyengat dan ada yang tidak begitu menyengat.

Tekstur dan bau dari kotoran si kucing ternyata bisa menunjukan bahwa kucing tersebut kucing peliharaan atau bukan. Karena kucing peliharaan biasanya benar-benar diurusi masalah makannya. Tidak sembarangan layaknya kucing liar di luar sana. Kucing peliharaan diberi makan dryfood. Selain itu juga lingkungan kucing sangat berpengaruh. Jika lingkungan kucing bersih maka tidak menutup kemungkinan kucing sehat terhindar dari virus.
Apabila makanan sudah dijaga namun masih tidak ada perubahan maka bisa segera dibawa ke dokter.



Selanjutnya kotoran kucing berbau sangat menyengat juga karena dalam makanan yang dimakan berupa daging-dagingan itu mengandung protein, sedangkan protein itu sendiri mengandung Nitrogen. Dari daging yang mengandung nitrogen itu akan dicerna oleh kucing sehingga bercampur dengan yang lainnya. Zat yang bercampur mengandung ammonia. Amonia itulah menyebabkan bau menyengat. Jadi sudah jelas kan?



Nah, kalau kamu punya pengalaman luar biasa terkait kucing. Kamu bisa share pengalaman kamu di kolom komentar ya! Brina pamit mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Semoga kita sehat selalu!






profile-picture
profile-picture
profile-picture
MienHessel dan 55 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Biar kucing tidak menganggap itu makanan.

Kucing sangat mengandalkan penciuman.

Sering lihat kan kucing sakit gak mau makan sampai mati cuma gara2 indera penciumannya terganggu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4ngelk1ller2 dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
jasonreka
kaskus addict


wow renkarnasi suhu hatabomba
profile picture
jangankan eek gan.. kucing tauu kok kalo bukan makanan yang ga berbau pun dia ga bakal mauu makann
profile picture
suekethos
kaskus addict


Punya pengalaman .. Kucing kesayangan ane mati 2 harian gak mau makan .. dibawa ke dokter pun tetep gak ngefek .. Dah keburu pengen pindah alam .. emoticon-Mewekemoticon-Travelleremoticon-Traveller
profile picture
asrama.putri
aktivis kaskus
@suekethos Kucing kalo gak mau makan biasanya cacingan ane biasanya kasih obat cacing aja trus kasih nutrigel (makanan buat kucing bentuknya kayak odol) diolesin aja di mulutnya ntar kan dijilatin ama dia.
profile picture
suekethos
kaskus addict
Makasih info masukannya bre ..tar kedepan klo dapet lagi
profile picture
@suekethos udahh pengen pindah alam tapi majikannya masih belom ikhlas, jadinya dia puas2in duluu di dunia ga mau makan sambil menghabiskan sisa waktu sama majikannya🥺
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di