CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1625a5349d0f5dea70e890/duh-bisa-bisanya-kapal-perang-terbesar-as-lewati-indonesia

Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia



Jakarta - Ternyata diam-diam kapal perang terbesar dunia milik Angkatan Laut AS, USS Nimitz baru saja lewat di muka perairan Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, USS Nimitz melintasi Indonesia melalui Selat Malaka. Pergerakan kapal itu terpantau sejak Sabtu. Kapal berlayar dari Laut China Selatan menuju Samudera Hindia.

USS Nimitz kemungkinan besar akan menuju gerbang masuk Selat Malaka yang selama ini menjadi jalur utama perdagangan China.

Militer AS diyakini akan menggelar latihan perang bersama armada laut India di Perairan Andaman dan Nicobar.

Sebenarnya hal ini sudah diprediksikan bakal terjadi, Amerika akan memanfaatkan konflik India dan China di Ladakh untuk menekan China.

Karena, India merupakan pemilik wilayah teritorial di pintu masuk Selat Malaka yang selama ini dikenal sebagai jalur terpadat perekonomian dunia.

Memang Andaman dan Nicobar menjadi kunci bagi India untuk menjinakkan China. Karena India bisa saja memblokade perairan itu dari kapal-kapal China.

Selat Malaka merupakan penghubung antara Terusan Suez dan Teluk Aden. Selat Malaka merupakan jalur transportasi impor minyak China dari Teluk dan Mediterania.

Nah, kehadiran militer AS di gerbang masuk Selat Malaka ini tentu saja membuat posisi China semakin terkepung. Karena AS dan sekutunya juga telah menguasai Indo-Pasifik dengan menggelar latihan perang bersama.

Sebenarnya jika AS bersekutu dengan India dan nekat memblokade Andaman dan Nicobar, China masih memiliki kemampuan untuk menghadapi mereka.

Sebab, China memiliki pangkalan militer di Djibouti yang terletak di tanduk Benua Afrika. Bahkan China sudah menyiapkan kapal selam nuklir dan kapal induk di pangkalan militer itu.

https://amp.wartaekonomi.co.id/berit...muka-indonesia

Ini bagi saya pelanggaran besar dan melecehkan kedaulatan Indonesia.

mengapa? Karena Indonesia itu negara kuat dan besar, jika kapal negara asing masuk teritori negara dan hanya bisa diam, ini memalukan sih.

apa susahnya ancam kapal amerika tsb dan mengatakan putar balik atau kami akan tembak..
saya yakin amerika pun pasti takut dan berbalik arah, namun karena negara ini ga berani, amerika jadi leluasa masuk wilayah laut Indonesia.

Mengatakan negara ini hebat dan kuat ga cukup, tapi harus ada tindakan nyata. Kekuatan amerika dan Indonesia tidak beda jauh kok emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bata.Pedas dan 110 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 747.400
Selat malaka perairan bebas, terserahlah mau lewat emoticon-Ngacir

Gokil, yg lewat nimitz. Belom pengawal-pengawalnya di dalem aer, sama di atas aer wkwk.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS 747.400
kaskus addict
Kalo liaoning gimana gan?
profile picture
@747.400

Belum sekelas ah sama nimitz dan pengawal pengawal wkwk.

ane yakin AL Jepang aja kalo diadu sama tiongkok masih bisa menang.
profile picture
lupis.manis.
kaskus addict
Jepang ada kapal induk ga ?
Malah Thailand yah yg punya kapal i duk.
Ford belum keluar nih.
profile picture
TS 747.400
kaskus addict
@Zhendong.Wanmei padahal kan kamu orang cina kok kamu dukung amerika gan
profile picture
@lupis.manis.

Izumo class kalo diisi sama F-35 yg bisa vertikal take off/ landing udah jadi kapal induk wkwk
profile picture
@747.400

Gak mendukung, hanya membiasakan diri untuk menyampaikan fakta dan kenyataan yg ada. Militer amerika unggul, ekspor impor amerika kalah om..
profile picture
TS 747.400
kaskus addict
@Zhendong.Wanmei bagaimana dengan pendidikan gan?
profile picture
@747.400

Amerika doong..
Kekekek
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di