CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Soal Toxic Relationship?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f15c1f48d9b1706cb10ecf1/soal-toxic-relationship

Soal Toxic Relationship?

kalian pernah ngrasain gak sih hubungan yang harusnya jadi mood booster kita buat jadi makin semangat ngejalani hidup, tempat kita buat cerita, diskusi senyaman munngkin, malah justru jadi beban pikiran kita, bikin kita sering ilang mood, bahkan kadang bikin kita kehilangan diri sendiri, hubungan yang nuntut kita jadi orang lain, bahkan paling parah, bikin kita malah jadi depresi. menurut kalian toxic relationship tu apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anugrad dan 2 lainnya memberi reputasi
toxic relationship timbul karena tidak ada keseimbangan antara tuntutan dan pemberian, intinya memang udah ga cocok bersama.

sedangkan hubungan hampir sama layaknya simbiosis mutulaisme.

ubah mindset kita jika moodbuster itu tidak selalu mengenai subjek/orang tertentu, misalnya cita-cita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anugrad dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
gue anggap "gak cocok" adalah pernyataan yang keluar paling akhir, gimana soal kita nyoba buat perbaiki komunikasi kita?
profile picture
bukhorigan
kaskus maniac
@Sebatangduarebu hanya dirimu gan yg bisa menentukan, org lain ga ada hak buat ikut campur urusan ini.

tapi bercerminlah, apakah dengan memperbaiki komunikasi hubungan itu bakal membaik atau tidak, apakah merubah diri akan memberikan manfaat atau merugikan.

hidup sekali, jgn sia-siakan waktumu dengan orang yg tidak pantas dengan kita.

karena setiap manusia layak bahagia.
emoticon-Cendol Gan
profile picture
@bukhorigan naice gan, naice gan..
profile picture
anissayuuki
kaskus addict
@bukhorigan Setuju, klo bisa ubah moodbooster itu, dengan apa yg ada di dalam diri kita sendiri. Klo bergantung ke org lain atau ke suatu benda, nanti nanti bisa ambyar..
profile picture
@bukhorigan @anissayuuki kebahagiaan kita adalah tanggung jawab kita sendiri ya gan?
profile picture
anissayuuki
kaskus addict
Yess betul, bukan tanggungjawab org lain utk membahagiakan kita..
profile picture
@anissayuuki tapi problemnya mayoritas orang blm ngerti soal konsep ini, kalo bahagia kita ya kita sendiri yg bikin, bukan mengandalkan orang lain, apa lagi kl udah bucin, wahhh.. gue gak bisa hidup tanpa lo, kelar semua.. wkwkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di