CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Patung Buddha Berusia 1.700 Tahun Dihancurkan, 4 Orang di Pakistan Ditangkap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f157df2c8393a295658578b/patung-buddha-berusia-1700-tahun-dihancurkan-4-orang-di-pakistan-ditangkap

Patung Buddha Berusia 1.700 Tahun Dihancurkan, 4 Orang di Pakistan Ditangkap



ISLAMABAD - Sebanyak empat orang di Pakistan ditangkap polisi karena menjadi pelaku penghancuran sebuah patung Buddha yang berusia 1.700 tahun.

Berdasarkan keterangan Kepolisian Khyber Pakhtunkhwa, keempat pelaku dibekuk pada Sabtu (18/7/2020) dan dijerat dengan peraturan perlindungan barang antik.

Patung Buddha dari abad ketiga itu awalnya ditemukan saat pengerjaan konstruksi di desa dekat Takht-i-Bahi, yang pernah menjadi pusat peradaban Buddha.

Baca juga: Seorang Petani Temukan Kepala Patung Buddha, Tetap Tegak Saat Ditinggalkan di Ladang

Media Pakistan memberitakan, si kontraktor dan ketiga pegawainya menghancurkan benda bersejarah itu atas perintah pemimpin keagamaan lokal.

Dalam video yang beredar, nampak para pelaku mendiskusikan apakah patung tersebut perempuan sembari terus menghantamkan palu.

"Apakah ini Hindu atau dari Barat?" tanya salah satu pelaku. "Hindu. Ini Buddha Gautama," timpal lainnya. Mereka kemudian saling mengucapkan selamat.

Dikutip The Independent Minggu (19/7/2020), kepolisian menerangkan tidak diketahui siapa yang memerintahkan maupun motifnya.

Aparat bergerak cepat dan menangkap keempat pelaku, setelah video mereka yang menghancurkan patung Buddha itu menyebar di media sosial.

Abdul Samad, direktur arkeologi setempat mengatakan, para pekerja tengah melakukan pengerjaan konstruksi saat benda itu ditemukan.

"Daripada menginformasikan kepada departemen arkeologi mereka menemukan patung seukuran manusia, mereka menghancurkan sembari merekamnya," sesal Samad.

Dia menuturkan, patung tersebut berusia sekitar 1.700 tahun, dengan kepolisian saat ini mengumpulkan setiap pecahan karena ulah pelaku.

Samad menjelaskan, saat ini penegak hukum tengah melakukan penyisiran untuk mengetahui apakah ada barang bersejarah lain di desa itu.

Dia menyatakan, lokasi tempat dihancurkannya patung itu tidak jauh dari Takht-i-Bahi, yang merupakan destinasi wisata di Pakistan.

"Takht-i-Bahi merupakan tempat paling populer di Khyber Pakhtunkhwa, di mana banyak orang dari Sri Lanka, Korea, dan Jepang datang setiap tahunnya," jelas Samad.


Agama Kebencian


tidak dituliskan agama si pelaku pada berita,
tapi ane berani bertaruh, pasti dari umat agama kebencian,


karena hanya agama kebencian yg hingga saat ini masih sangat rajin menjalankan perintah agama dan nabi yg penuh kebencian, terutama kpd patung


insya allah, allah swt akan membinasakan agama kebencian ini
dan juga menempatkan nabi dan sahabatnya yg meyebarkan agama kebencian ini ke dalam neraka terpanas, bersama2 dgn sales3 agama kebenciannya saat ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pasungkoloran dan 34 lainnya memberi reputasi
maksudnya yang ini yah? pasti agama kadrun

Yosua 6:21
"Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik TUA maupun MUDA, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI"

Ulangan 20:16
"Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP APAPUN YANG BERNAFAS"


Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
1 Samuel 15:3
"Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

Matius 10:34
"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa DAMAI, melainkan PEDANG"

Lukas 12:51
"Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN"

Lukas 12:49
“Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!” (mengobarkan perang)

Lukas 19:27
"Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku"

Matius 15:30
“Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (ajaran tanpa belas kasihan)

wuihhh
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
profile picture
slider88
kaskus geek
Kapan yesus bunuh orang ataupun berperang?
profile picture
ThinSkunk
kaskus addict
Moses ya bre
Israel mah bangsa hebat
di pimpin langsung sama sang pencipta jagat raya
kaga ade tuh pakai istilah kirim calo ame malaikat
langsung bicara face to face sama Sang Pencipta Jagat Raya
Firaun aje takluk
Sejarah membuktikannya bre



masih gembel modal sendal jepit ame pisau dapur aje setelah keluar dari perbudakan Mesir tetap menang lawan Amalek

apelagi sekarang




uclim uclim katanya ahli kitab
ga tau Torah nya Moses

Go Blok 7 turunan

kapan clim mau ledakin Borobudur ?
ga sekalian lu bakar negara lu ?

emoticon-Ngakak
profile picture
sampaitahu
Auto Banned
Yosua , ulangan, 1 samuel itu prrjanjian lama pada waktu itu israel adalah bangsa piihan Tuhan dan "agama" hanya untuk israel. Dan skrg nama kepercayaannya msih sama yaitu yahudi.
Alasan adanya kristen adalah perjanjian baru atau injil ttg kehidupan Yesus yg menyempurnakan untuk tidak lg boleh melakukan pembunuhan sprti di perjanjian lama, dan kali ini keselamatan dan "agama" adalah untuk seluruh bangsa bukan untuk yahudi saja

Matius, lukas 12 itu menceritakan kristen akan membawa pedang, api yg diartikan kristen akan disiksa habis2an dengan pedang, api oleh org yg membenci kristen. Bukan org kristen yg menyiksa dgn pedang dan api.

Lukas 19 itu perumpamaan bukan nyuruh org slay them before me... perumpaan ttg kerajaan pd waktu itu pr penghianat hrus dibunuh. Sdgkn arti BUNUHLAH ia ddpn ku adalah perumpaan bahwa mereka yg menolak memberi kpd Tuhan akan menerima akibat dari perbuatannya.

Matius 15 menjelaskan ttg hamba yg tidak mw berusaha mengembangkan kemampuannya akan menerima ganjaran penyesalan di masa depan,(ratap)
Dan iri trhdp kesuksesan org lain /ngedumel (kertak gigi)

Ada lg yg tidak anda mengerti, Mengapa kristen adalah belas kasih?
profile picture
bangtjah
kaskus addict
@sampaitahu wkkwkw alah, jangan percata muslim. Bahkan ahli tafsir islam pun dilepeh dan pake data org sekuler klo itu untungin dia. Wokwow 🤣
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di