CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f13c5a27e3a7233c20529f2/diam-soal-pencalonan-gibran-di-pilkada-solo-psi-takut-kadernya-dicopot

Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot



Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya terdiam melihat Presiden Joko Widodo melakukan politik transaksional dalam proses mendapatkan rekomendasi PDIP untuk pencalonan putranya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon Walikota Solo.

Hal ini menuai komentar darri publik di media sosial Twitter, karena Jokowi nampak mempertontonkan upaya melanggengkan politik dinasti di Indonesia.

Persoalan inilah yang bahkan juga dikomentari oleh Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA) Said Salahudin, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/7).

“Mestinya PSI memanfaatkan momentum (pencalonan) Gibran ini untuk meyakinkan publik bahwa komitmen mereka yang menolak politik dinasti tetap mereka pegang,” ujar Said Salahudin.



Bahkan, lanjut jebolan Ilmu Hukum Tata Negara Universitas Indonesia ini, proses pencalonan Gibran ini adalah momentum bagi PSI untuk bisa membesarkan partainya sekaligus untuk meyakinkan publik bahwa partainya teguh memegang prinsip.

“Tapi kan karena dia memiliki kader-kader yang duduk di pemerintahan, di eksekutif. Tentu dia berpikir dua kali untuk misalnya menyoal proses pencalonan Gibran dalam konteks dinasti tadi,” tuturnya.

Prinsip menolak dinasti politik yang disampaikan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni pada tahun 2015 silam tersebut, menurut Said Salahudin hanya menjadi bualan belaka.

Saat ini sepertinya PSI terkesan takut mengkritik Presiden yang ikut andil memuluskan pencalonan putra sulungnya tersebut.



“Kalau ingin menolak dia khawatir berdampak ke kader-kadernya di pemerintahan bisa saja di reshuffle. Tapi untuk mengatakan menerima (takut) dianggap banci, tidak konsisten dengan dulu menolak sekarang menerima,” katanya.

“Akhirnya dia mengambil sikap aman, yaitu dengan diam. Nah saya mau bilang diam itu artinya setuju. Jika setuju artinya tidak konsisten,”demikian Said Salahudin. (*)

tusbol

kelakuan nastaik goblog jilat boolnya sendiri emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak




profile-picture
profile-picture
profile-picture
juher dan 20 lainnya memberi reputasi
Dinasti politik?
Ngerti gak dinasti politik?
emoticon-DP
Gibran manu secara demokratis
Lagian dia emang layak dan mampu serta ikut aturan pemilu
Jadi dinasti politik nya disebelah mana?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
@fitriasarina @winterofsahara @mupengx
keputusan DPP , bukan keputusan jokowi. kemungkinan DPP melihat kondisi bahwa gibran tokoh muda,terkenal, anak presiden lagi, dan dia mau diusung jadi walikota. .

dinasti politik?? yah nggalah , kan yang pilih rakyat. tanpa paksaan . sama kayak ratu atut & family.emoticon-Leh Uga
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@CumiGorengManis kalo keputusan DPP, lalu kenapa dipanggil ke istana?
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara @CumiGorengManis ya emang salah kalau pak Pur datang ke istana negara?
Atau ada larangan bagi pak pur sebagai wakil walikota datang ke istana negara?
emoticon-Bingung
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@CumiGorengManis @winterofsahara @mupengx setuju dengan agan ini
Cerdas banget argumentasi nya emoticon-Wow
profile picture
@winterofsahara deh jangan dibahas lagi gan, kan gue lagi sarkas emoticon-Ngacir
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina ga salah.

ga salah juga donk gw asumsi Pak Jokowi nepotisme.
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara nah kan, ente cuman asumsi dan asumsi aja..
Kalau cuman asumsi ya ngapain diperdebatkan emoticon-DP
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina iya nih abisnya situ ga ada bukti juga Pak Jokowi ngomongin ekonomi dan pembangunan.

btw, di medan ga jadi calon tunggal ya?? kasian..
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara ya secara logika aja
Pemimpin ketemu pemimpin ya ngomong pembangunan ekonomi kerakyatan
emoticon-Ngamuk
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina ya mana buktinya ngomongin pembangunan buzzer?? pake bukti
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara udah rahasia umum itu gan..emoticon-Marah
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina rahasia umum di Indonesia itu korupsi, kolusi, nepotisme itu ada dari bawah sampai atas.
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara di jaman pakde Jokowi ini..
Udah terkikis itu KKN
Malah yang di jaman pakde Jokowi adalah kerja kerja dan pemerintahan yang bersih
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara 🙄🙄 yoi 🙄🙄
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina ouchhh

https://nasional.tempo.co/read/893992/suap-pajak-hakim-sebut-dirjen-pajak-dan-ipar-jokowi-punya-andil
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara punya andil bukan berarti pelaku
Ouuchhh
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina katanya KKN uda terkikiss, ternyata ouchhh

btw tobat lah jd buzzer, temen lu uda tobat tuh

https://www.kaskus.co.id/thread/5f1f09c68d9b176cec784372/tobat-buzzer-ini-bocorkan-rahasia-serang-ulama/?ref=homelanding&med=obrolan_hangat
profile picture
Skyland999
kaskus geek
masi rame ini

nunggu di pojokan sambil minum emoticon-coffee
Memuat data ...
Menampilkan 81 - 100 dari 103 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di