CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f13c5a27e3a7233c20529f2/diam-soal-pencalonan-gibran-di-pilkada-solo-psi-takut-kadernya-dicopot

Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot



Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya terdiam melihat Presiden Joko Widodo melakukan politik transaksional dalam proses mendapatkan rekomendasi PDIP untuk pencalonan putranya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon Walikota Solo.

Hal ini menuai komentar darri publik di media sosial Twitter, karena Jokowi nampak mempertontonkan upaya melanggengkan politik dinasti di Indonesia.

Persoalan inilah yang bahkan juga dikomentari oleh Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA) Said Salahudin, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/7).

“Mestinya PSI memanfaatkan momentum (pencalonan) Gibran ini untuk meyakinkan publik bahwa komitmen mereka yang menolak politik dinasti tetap mereka pegang,” ujar Said Salahudin.



Bahkan, lanjut jebolan Ilmu Hukum Tata Negara Universitas Indonesia ini, proses pencalonan Gibran ini adalah momentum bagi PSI untuk bisa membesarkan partainya sekaligus untuk meyakinkan publik bahwa partainya teguh memegang prinsip.

“Tapi kan karena dia memiliki kader-kader yang duduk di pemerintahan, di eksekutif. Tentu dia berpikir dua kali untuk misalnya menyoal proses pencalonan Gibran dalam konteks dinasti tadi,” tuturnya.

Prinsip menolak dinasti politik yang disampaikan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni pada tahun 2015 silam tersebut, menurut Said Salahudin hanya menjadi bualan belaka.

Saat ini sepertinya PSI terkesan takut mengkritik Presiden yang ikut andil memuluskan pencalonan putra sulungnya tersebut.



“Kalau ingin menolak dia khawatir berdampak ke kader-kadernya di pemerintahan bisa saja di reshuffle. Tapi untuk mengatakan menerima (takut) dianggap banci, tidak konsisten dengan dulu menolak sekarang menerima,” katanya.

“Akhirnya dia mengambil sikap aman, yaitu dengan diam. Nah saya mau bilang diam itu artinya setuju. Jika setuju artinya tidak konsisten,”demikian Said Salahudin. (*)

tusbol

kelakuan nastaik goblog jilat boolnya sendiri emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak




profile-picture
profile-picture
profile-picture
juher dan 20 lainnya memberi reputasi
Dinasti politik?
Ngerti gak dinasti politik?
emoticon-DP
Gibran manu secara demokratis
Lagian dia emang layak dan mampu serta ikut aturan pemilu
Jadi dinasti politik nya disebelah mana?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina jadi walikota laporannya ke presiden bukan ke bupati/gubernur?

mana bukti laporan pembangunannya? ada ga? memang di surakarta lagi dibangun apaan?
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina oi buzzer uda tanya kakak pembina blm jawabannya apaan, tanya gih sekalian minta uang makan hari ini
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara walikota ngelapor ke bupati?
Lu ngelawak gan? emoticon-Leh Uga

Ya boleh2 sajalah
Walikota atau wakil walikota diskusi tentang pembangunan sama presiden
emoticon-Ngakak
profile picture
sggbsk
kaskuser
@winterofsahara @fitriasarina boleh, tapi timingnya nggak pas, sehingga dipersepsikan berbeda..
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina ngelawak gimana?
profile picture
Dimi7
kaskus addict
Orang2 gila pada lo semua emoticon-Ngakak
Buzzer diladenin emoticon-Cape d...
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara walikota dan bupati lebih tinggi mana jabatan nya?
Masa sih walikota ngelapor ke bupati?
emoticon-Leh Uga
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina jadi harusnya kemana?
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara ya walikota ngelapor ke gubernur, mentri atau presiden..
Tapi katanya si wakil walikota itu kena korona ya gan? Rapid tes nya positif
emoticon-Bingung
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina walikota lapor ke gubernur, mentri, presiden. yang bener yang mana nih?
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara ya begitulah jenjangnya gan..
Masa gitu aja harus diajarin banget
Padahal ente nongkrong nya di BP
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina wakil walikota di panggil presiden selain Achmad Purnomo siapa?

Walikota,dan/atau Bupati lapor ke gubernur. itu yang bener.

katanya situ dapat informasi kan kemarin, presiden dan wakil walikota ngomongin pembangunan & ekonomi apa tuh?
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara ya wakil walikota yang lain gak tau lah gan..
Mungkin gak disorot media..
Ya pembangunan untuk kesejahteraan rakyat lah gan
🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina jadi ga ada bukti laporan pembangunan donk?
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara ya gak jauh dari situ lah pembahasan para pemimpin
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina ya kalo ga ada bukti gitu, dan semua hanya berdasarkan asumsi. boleh donk gw asumsi Pak Jokowi menyalahgunakan kekuasaan sebagai Presiden.
profile picture
fitriasarina
kaskus maniac
@winterofsahara nggak bisa lah gan?
Mana buktinya pakde Jokowi menyalahkan gunakan kekuasaan?
Klu ada penyalahgunaan kekuasaan ya bakalan ditangkap polisi
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@fitriasarina ga ada buktinya juga kan manggil wakil walikota ngomongin pembangungan dan ekonomi.

lagipula ekonomi sudah ada Menteri Perekonomian. pembangungan sudah ada Menteri Perencanaan Pembangunan.
profile picture
mupengx
kaskus maniac
Masih aja debat

https://sosok.grid.id/read/412248697/dipanggil-presiden-jokowi-ke-istana-begini-curhatan-petahanan-wakil-walikota-solo-saat-pdi-p-lebih-pilih-gibran-ketimbang-dirinya-gibran-putranya-presiden?page=all

Case closed



@fitriasarina @winterofsahara
profile picture
winterofsahara
kaskus addict
@mupengx gw emang lg pengen ladenin buzzer bayaran aja gan. lumayan ngisi waktu kosong.
Memuat data ...
Menampilkan 61 - 80 dari 103 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di