CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Tips Menghilangkan Noda Darah di Baju Putih Atau berwarna
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f105272f0bdb217834029cc/tips-menghilangkan-noda-darah-di-baju-putih-atau-berwarna

Tips Menghilangkan Noda Darah di Baju Putih Atau berwarna



Jika baju baru atau baju kesayangan kita terkena noda, pastinya sangat menjengkelkan. Apalagi jika noda itu menempel di baju berwarna kita. Ada sih deterjen pemutih, tapi apa iya bisa menghilangkan semua noda? Atau memakai pemutih? Bisa saja sih, bila baju tersebut berwarna putih. Namun hal itu akan menjadi dilema jika baju yang terkena noda itu berwarna (selain putih). Jika kita memakai cairan pemutih, bukan hanya nodanya hilang tapi, warna baju juga akan ikutan hilang.

Ada sih cairan pembersih noda untuk pakaian berwarna, tetapi apakah kita selalu siap dengan cairan pembersih itu di rumah?

Untuk beberapa noda memang bisa cukup memakai detergen pencuci baju, tetapi noda karena darah dan permen karet, bisakah cukup hanya dengan deterjen pencuci baju.

Hidrogen peroksida yang mempunyai simbol senyawa kimia H202 ini ternyata ampuh untuk menghilangkan noda darah maupun permen karet. Ane pernah menggunakannya. Ternyata setelah dilihat-lihat komposisinya, cairan pembersih untuk baju berwarna yang beredar di masyarakat mengandung bahan aktif Hidrogen Peroksida.

Hidrogen peroksida ini yang sering digunakan untuk membersihkan luka di kaki, terutama yang terkena tusukan paku. Namun, menggunakan cairan ini harus hati-hati ya. Jangan lupa melepaskan (terutama cincin/ perhiasan perak) di jari Agan dan Sista jika tidak ingin berubah warna.



Di sini ane ingin membagi tips menghilangkan noda darah dengan menggunakan bahan yang tersedia di rumah. Kalau tidak mempunyai sediaan hidrogen peroksida atau larutan pembersih untuk pakaian berwarna, Agan dan Sista bisa menggunakan sabun mandi. Ya, sabun mandi, bukan sabun cuci baju. Agan dan sista pastinya punya dong sabun mandi di rumah.

Baik sabun mandi batangan atau sabun mandi cair, semua bisa dipakai untuk mencuci darah. Baik itu darah saat Agan dan Sista terluka terkena pisau, kecelakaan, atau darah menstruasi, semua bisa dihilangkan dengan mencucinya memakai sabun mandi. Pernah mencobanya? Ane sering. Bahkan noda darah yang telah mengering pun bisa bersih tanpa sisa jika dicuci dengan sabun mandi.

Cara memakainya biasa saja Gansis, cukup kita oleskan sedikit sabun, kita kucek, noda langsung hilang. Cara ini telah ane pakai selama bertahun tahun dan tidak pernah mengecewakan. Tidak peduli merk sabunnya apa, murah atau mahal, semua bisa dipakai.





Ditulis oleh @cattleyaonly

Referensi : Opini pribadi
Gambat : koleksi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan 21 lainnya memberi reputasi
Klo saya teteskan (bkn rendam ya) pemutih hanya di bagian ada darah, tunggu 10 menitan, bru rendam di air biasa abis tu cuci biasa kyk nyuci baju umumnya, noda nya ilang dah
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di