CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e044c8d8d9b175fd07aa942/akhir-penantianku-jilid-iv--20-true-story

AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]

SELAMAT DATANG AGAN SISTA


Halo! emoticon-Kiss

Selamat berjumpa kembali dengan gue dalam rangka melanjutkan JILID IV kemarin yang gue akhiri di tengah alias Mid-season Finale. Udah berasa kayak cerita series bule The Walking Dead, Nancy Drew, etc yak? Hahaha. Karena berbagai pertimbangan, gue memutuskan untuk menyelesaikan di sana. Hapunten ya agan sista! Semoga agan sista bisa memahaminya...

Ga pernah gue lupa untuk selalu ngucapin terima kasih atas dukungan dan apresiasi agan sista selama ini! Makin hari, makin bikin semangat gue aja untuk terus melanjutkan cerita gue ini yang (kayaknya) masih panjang. Hehehe.

Masih melanjutkan tema cerita di JILID IV gue sebelumnya, insya Alloh di JILID IV 2.0 ini gue akan menjawab bagaimana kondisi ibu gue, bagaimana hubungan gue dengan Bang Firzy, bagaimana pendidikan gue, bagaimana pekerjaan gue, dan banyak puzzle-puzzle lainnya yang belum terjawab. Dengan semangat 'tak boleh ada kentang di antara kita' yang tak hentinya diucapkan oleh agan sista, insya Alloh juga gue akan melanjutkan sampai selesai (semoga tanpa hambatan) di thread gue yang ini.

Kembali lagi gue ingatkan gaya menulis gue yang penuh strong language, absurd-nya hidup gue dan (kayaknya masih akan) beberapa kali nyempil ++-nya, jadi gue masih ga akan melepas rating 18+ di cerita lanjutan gue kali ini. Gue berharap semoga agan sista tetap suka dan betah mantengin thread ane ini sampe selesai! emoticon-Peluk

Dengan segala kerendahan hati gue yang belajar dari thread sebelumnya, kali ini gue memohon agan sista untuk membaca juga peraturan mengenai thread ini yang kayaknya banyak di-skip (karena dinilai ga penting), terutama mengenai kepentingan privasi dan spoiler. Semoga dengan kerja sama semuanya, membuat thread ini semakin bikin nyaman dan betah untuk jadi tempat nongkrong agan sista semuanyaemoticon-Malu




Spoiler for AKHIR PENANTIANKU (THE SERIES):


Spoiler for INDEX:


Spoiler for MULUSTRASI:


Spoiler for PERATURAN:




Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 87 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dissymmon08
KISAH TENTANG F: RAPUH (PART 11)


Gue dan Fazli cuma mengandalkan komunikasi kami via chatuntuk menjaga silaturahmi. MENJAGA SILATURAHMI lho ya, bukan diem-diem kami pacaran lagi di belakang. Sekarang Bang Firzy terus ada di rumah, ya ga mungkin dong gue tetep ketemu sama Fazli di depan rumah? Fazli tau kok, kalau gue masih jadi pacarnya Bang Firzy. Gue aja ga pernah cerita juga tentang jalan gue sama Fazli ke Bang Firzy. Karena ya dia kayaknya juga ga peduli juga sama urusan itu. Mungkin karena dia berpikir gue ga akan pernah berani berpaling dari dia? Entahlah.

Tapi di sisi lain kalau gue pikir-pikir, kayaknya hati gue saat itu pun udah saklek sayangnya sama Bang Firzy. Sebagaimanapun Fazli berusaha bawa-bawa bahasan kenangan masa lalu kami, gue cuma dapet degdegannya aja. doang. Gue ga serta merta jadi kepengen memulai hubungan sama dia, lagi.

Oh gue ga benci dia kok. Toh waktu kita pisah pun, dia ga bikin kesalahan yang membuat gue jadi benci sama dia. Keadaan yang memaksa kami untuk membuat keputusan untuk berpisah dulu. Jadi ya, mungkin yang bikin gue pun jadi masih berusaha bersikap biasa aja sama Fazli. SEBISA MUNGKIN bersikap BIASA AJA, yang grogi atau degdegan.

Quote:




Quote:


Ngeliat chat dia ada kata 'hehehe' itu tuh rasanya kadang bikin gue makin degdegan aja. Fazli orangnya dingin dan cool banget. Suka bercanda juga, tapi ga rutin haha hihi basa basi sama orang. Jadi gue suka degdegan sendiri kalau misalnya dia berekspresi jarang-jarang kayak begini. Gue dulu hapal banget sama dia, sebagaimana gue hapal sama Bang Firzy.

Quote:




Quote:


Kan jadinya gue yang ga enak sendiri pas dibahas begini di masa kini. Sumpah, kalau gue pikir-pikir ternyata gue udah suka nurut sama omongan temen gue dari gue kecil yak? Bodoh banget Emi. BODOH!

Quote:


“BANGS*T! APA-APAAN NIH MAKSUDNYA HAH?! AYO MI! PURA-PURA BEGO! PURA-PURA BEGO! AYOOO!” teriak gue di dalam hati.

Quote:


“Sial. Gue ketawanya berlebihan!”

Quote:




Quote:


“ANJ*NG! GUE JADI PENGEN SHOLAT MINTA UJAN!”

Quote:


“WADOH KONT* KERITING INI NAMANYA! GA BOLEH DEGDEGAN! GA BOLEH DEGDEGAN! GA BOLEH DEGDEGAN!"

Quote:




Quote:


“Fiuh! Untung aja dia kena jebakan batman gue. Ga mau kegeeran lagi gue!” Gue ngeliat foto gue dan Bang Firzy yang gue pajang di meja belajar gue. “Aku bisa lho Zy tetep jaga hati walaupun hubungan kita lagi ga baik. Apa kamu pas ada godaan kayak tadi bisa mikirin aku?” tanya gue dalam hati.


XOXOXO


Di kantor, Debby jadi ga ngajak ngobrol gue dan Bimo lagi. Gue perhatiin, dia malah banyak ngabisin waktu di lapang tanpa ke kantor sama sekali. Palingan ke kantor kalau emang bener-bener ada urusan atau ya pas fingerprint untuk presensi. Pas meeting pun dia duduknya ngejauh dari gue dan Bimo, padahal biasanya ga pernah begitu. Bahkan dia keliatan lebih terang-terangan nunjukin kalau dia akrab sama Pak Irwan. Entah maksud dia begitu itu apaan.

Di sisi lain, Debby pun jadi lebih memilih ngobrol bareng Ninda dan Rina daripada sama gue dan Bimo. Dia ikut makan siang bareng mereka dan bahkan turun ke parkiran bareng mereka. Dia seakan bikin gue dan Bimo ga punya temen. Gue dan Bimo bener-bener cuma berdua. Dan kelakuan dia yang bangs*t begini, sukses bikin ada gosip ke gue sama Bimo.

“Pak Bimo dan Bu Emi jahat banget, kok Bu Debby dijauhin sih?”

“Masa karena Pak Bimo sekarang udah ada Bu Emi jadi lupa sih sama Bu Debby?”

“Bu Emi juga jadi lupa kalau banyak dianterin kesana sini sama Bu Debby ya?”


Dan banyak lagi gosip lainnya. Ini gosip apaan lagi coba yang dibikin sama Debby? Ini orang kantor bikin asumsi sendiri, Bu Dina bikin gosip, atau Debby yang ngebacot kesana sini coba? Apaan sih elah!

“Bim, udah sarapan?” tanya Pak Edward ke Bimo yang baru aja simpen tasnya ke loker.

“Belum, Pak. Ini baru aja mau ngajak Emi sarapan bareng.” jawab Bimo sambil nunjuk gue yang lagi main komputer.

“Yaudah, ayo sarapan bareng sama saya!” Pak Edward ngerangkul Bimo buat jalan ke luar ruangan. Bimo nengok ke gue buat ngodein gue untuk ikut. Kebetulan pagi itu anak-anak yang lain belum pada dateng. Jadi cuma gue dan Bimo yang diajak. Mungkin kalau ada yang lain, pasti diajak juga. Ya kan?

Gue tau kalau Debby lagi diemin gue dan Bimo. Tapi ga ada salahnya kan kalau gue ngehubungin dia dan ajakin dia juga? Dia kemarin kan ribut sama gue karena gue ditraktir dan ga bilang-bilang. Baiknya gue bilang deh sama dia sekarang.

Quote:


Tapi chat-nya pending. Ga terkirim sama sekali. Gue masih berpikir itu karena sinyal. Namanya juga turun ke basement, kan sinyal suka ilang-ilangan. Gue pun akhirnya nyoba telepon Debby buat memastikan kalau ini emang karena sinyal internet-nya yang kacrut. Tapi ternyata nomor handphone Debby yang ga aktif. Bukan karena sinyal.

“Lagi nelponin siapa lu?” tanya Bimo ke gue saat kami udah duduk di meja makan. Pak Edward lagi ngobrol sama Manager lain yang kebetulan ada di kantin juga.

“Debby… Chat-nya pending tadi. Eh ternyata handphone-nya yang ga aktif.”

“Mi, lu itu kelewat polos apa tolol beneran sih? Gue kata ga usah mikirin dia begitu banget kenapa sih? Lagian dia bukannya lagi diemin kita??? Biarin aja!”

“Tapi Bim, kan ini cuman sarapan dan ga ditraktir siapapun. Siapa tau dia jadinya luluh sekarang kan? Kali aja dia itu dulu ga 100% mempermasalahkan dia yang ga ikut ditraktir sama Pak Sigit, tapi dia cuma kepengen bareng sama kita doangan. Bisa aja begitu kan? Mungkin."

“Mi! Pak Edward atau siapapun yang suka ngajak makan diluar itu udah 100% pasti bayarin makan kita! GUE YAKIN DEBBY PASTI TAU ITU! Dan dia marah karena itu! Jadi dia pasti ga terima karena GA DITRAKTIR JUGA! Bukan karena ga diajakin doangan!”

“Anj*r! Masalah makanan doangan masa sampe sebegitunya? Kayaknya ga mungkin Bim!”

“Percaya sama gue! Entar kita coba aja bayar sendiri, palingan bilangnya udah dibayarin Pak Edward.” Gue ga percaya sama omongan Bimo. Masa iya ada orang yang segitu ngarepnya ditraktir? Ada gitu orang yang sampe rela ribut sama temennya cuma karena dia ga ikut ditraktir?

Karena gue masih kepikiran sama Debby, gue sengaja pesenin makanan kesukaan Debby sebelum balik. Pak Edward kaget pas gue pesen makanan lagi. Dikirain gue masih belum kenyang kali, makanya gue jadi nambah lagi. Pas gue bilang kalau itu buat Debby, Pak Edward no comment. Gue juga bingung kenapa beliau memilih diem aja.

Pas gue mau bayar… “Semuanya udah dibayar Pak Edward, Mbak…”

“Yang dibungkus juga?”

“Iya, semuanya Mbak…”

“Oh gitu, makasih, Bu.” Gue jalan ke meja makan lagi.

Ngeliat gue udah dateng, Pak Edward dan Bimo langsung berdiri. “Kenapa? Ada yang mau dibeli lagi?”

“Makasih banyak Pak udah ditraktir.” kata gue sambil nunjukin bungkusan makanan buat Debby.

“Lagi ada rejeki… Itung-itung bersihin harta sama tim sendiri. Hahaha. Nanti langsung ke ruangan aja ya. Saya mau langsung ke lapang, mumpung ada di basement. Duluan ya…” Pak Edward langsung jalan ke arah parkiran.

Gue dan Bimo lanjut naik ke atas untuk balik ke ruangan. “Bener kan apa kata gue? Traktir kita di kantin kantor begini mah cuman recehan banget buat mereka, Mi. Hahaha. Ga enak kan lu nambah bungkusan begitu buat Debby?”

“Iya, Bim…”

“Belajar. Lain kali ga usah mikirin orang lain lagi, termasuk gue.”

“Lu gapapa emang?”

“Santai, Mi. Gue ga sengarep begitu sama makanan doangan… Emangnya Debby! Hahaha." jawab Bimo.

Sesampainya gue di dalam ruangan, ternyata Debby baru aja simpen tasnya dan lagi persiapan buat kembali ke lapangan. Biar makanan yang gue bawa ga mubazir karena dia pasti balik lagi sore hari, gue langsung kejar dia dan kasih makanannya.

“Deb! Ini sarapan buat lu! Tadi gue chat dan telepon lu, eh handphone lu ternyata mati.” Gue simpen plastik makanannya di hadapan dia.

“…” Dia diem aja sambil ngeliatin plastiknya.

“Kenapa? Kok diem aja?” tanya Bimo. Kayaknya Bimo ga suka kalau misalnya Debby ga bilang terima kasih ke gue.

“Gapapa. Tadi kalian MAKAN LAGI TANPA GUE?”

“Kan gue bilang, tadi gue chat dan telepon lu ga bisa karena handphone lu mati. Makanya ini gue sengaja bungkusin buat lu.”

“Ga bisa ya usaha nelepon orang lain gitu? Pak Irwan kek?”

Lha kok Pak Irwan? “Emangnya kenapa sih handphone lu? Mana kepikiran gue buat ngehubungin Pak Irwan pas lu ga bisa dihubungi?” jawab gue. Mana ada gue mikir kalau dia lagi sama Pak Irwan pagi-pagi kan?

Handphone gue eror, kemaren keujanan.” Dia buka bungkusan plastik gue.

“Itu makanan kesukaan lu… Gue yakin lu pasti suka!”

Ada secercah senyuman dari bibir dia. “Makasih.” Gue ngelirik Bimo dan kasih kode kalau kayaknya Debby udah ga marah lagi. “Beli dimana tadi?”

“Di kantin bawah. Tadi gue, Bimo, sama Pak Edward sarapan di----”

“Pak Edward???” Debby kaget dan mendadak ngelepas genggamannya dari plastik yang dia pegang, bikin plastik yang dia pegang itu jatuh lagi ke meja.

“Iya, Pak Edward. Kenapa emangnya?” Gue dan Bimo liat-liatan. Aneh banget dia.

“LU KASIH MAKANAN KE GUE YANG DIBELI MAKE DUITNYA PAK EDWARD???” Oke dia tau kalau gue dan Bimo ditraktir sama Pak Edward. Kayaknya orang-orang di kantor ini demen banget traktirin karyawan yang lebih muda kali yak?

“Iya, emang kenapa sih, Deb? Heran! Bukannya bersyukur malah begitu ngomong lu!”

“LU KASIH MAKANAN YANG DIBELI MAKE UANG HARAM??? LU MAU JAHATIN GUE APA GIMANA HAH??? KALIAN KALAU BENCI SAMA GUE BILANG LAH! GA BEGINI JUGA CARANYA! UNTUNG BELUM GUE MAKAN!” Debby jalan ke arah tempat sampah dan dia ngebuang makanan yang gue kasih tadi. “GUE GA MAU MAKAN MAKANAN YANG DIKASIH SAMA DIA! GUE GA MAU MAKAN HASIL UANG HARAM!”

Gue narik tangannya Debby. Gue minta dia duduk. Jangan sampe dia teriak-teriak di kantor begini didenger sama tim yang lain. Semoga aja BELUM ADA yang nguping. “Debby! Lu jangan main nuduh Pak Edward itu make uang haram, Deb! Apaan sih lu? Ga enak didenger orang tu ga!”

“Mi! Pak Edward itu koruptor! Dia suka nilep fee client! Dia suka disuap sama client buat kepentingan dia makanya dia jadi punya banyak uang buat traktir ini itu! YA KARENA ITU BUKAN UANG DIA SENDIRI! ITU UANG HARAM! Gue juga dikasih tau sama dukun gue tentang itu! Jadi gue ga mau makan apapun dari dia! GUE GA MAU MAKAN HASIL UANG HARAM!”

“LU GA BOLEH NUDUH BEGITU, DEB! APA-APAAN SIH LU!” Bimo nunjuk-nunjuk muka Debby.

“Terserah lu pada mau percaya sama gue apa ga! Gue udah peringatin lu berdua! Mending lu berdua sekarang tobat deh. Biar lu pada dibukain pikiran dan matanya… Ga malah terlena terus ikut-ikutan makan uang haram dia!” Debby langsung pergi ninggalin gue dan Bimo. Gue dan Bimo terdiam. Dan di ruangan kami, udah ada Ninda, Fadli, dan Rina yang kayaknya ngeliat semua adegan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oktavp dan 24 lainnya memberi reputasi
profile picture
jiyanq
kaskus addict
Kasihan banget sih orang tuanya Debby, anak udah disekolahin tinggi-tinggi masih bego aja...
profile picture
“Terserah lu pada mau percaya sama gue apa ga! Gue udah peringatin lu berdua! Mending lu berdua sekarang tobat deh. Biar lu pada dibukain pikiran dan matanya…"

Lah si Debby anying siluman dajjal yg kurang belaian!! Kan harusnya dia yg tobat kan ya? Ngapa jd dia yg nyuruh org tobat dahh.
Heran aslik!!!
profile picture
notcius
kaskuser
@exliminho tenangkan dirimu kisanak....😂😂😂
profile picture
emii klo dr ceritanya kyk type pemain protagonis d sinetron RCTI deh...segitu baiknya sampe di jahatin trus gak abis2... ndak tau sih itu masuk kategori polos apa gmn wkwkwkwk....
profile picture
Si Debby tau perihal halal dan haram dari... Dukun
profile picture
@exliminho sabar sist sabar..... tetep kalem sist jangan emosi yg berlebihan hahaha emoticon-Ngakak (S)
profile picture
edwardeor
kaskus addict
Ini cewek bajing@n juga ya.. toxic banget otaknya, ga bisa gw sedetikpun bareng orang macam dia
profile picture
laynard22
aktivis kaskus
Debby... gw kira tokoh antagonis di sinetron2 layar kaca Indonesia... ud yg paling jahat dan kejam akting... ternyata di dunia nyata ada yg lebih parah dr tokoh antagonis Film..

Takut sm makanan haram... tp doyan Zina sm suami orang... Hellloow... situ otakny didengkul apa di dihidung.. sok suci tp munafik.. percaya sm Dukun pula..

lama2 gw cipok jd nih Debby... gemes gw lama2..
profile picture
yanagi92055
kaskus maniac
Haha ini belum seberapa sebenernya, malah ga ada apa2nya. Masih banyak yang diluar nalar soalnya. Haha. Tapi tau dah ini si Emi mau nyeritain apa kagak. Orangnya ga enakan, menjurus ke bego sih kalo udah urusan pertemanan si Emi..wkwkkwk
profile picture
@notcius @hakkekkyu mon maap agan-agan, sy terbawa suasana cerita nya kak Emi emoticon-Big Grin
profile picture
Ekism77
kaskuser
Hehe,..ni part paling gokil menurut ane,..pas sama fazli
profile picture
Pacaran masih bocah, masih SD tapi udah ngasih cincin gokil lahh haha

Kok gw kasian ya ama fazli sist, udh ngomong serius, puitis.... ehh malah dibales meme kyak gini emoticon-Mewek. miris banget emoticon-Ngakak tega anda sist emoticon-Ngakak
profile picture
ane racun jg tu si Debby.....😤
profile picture
Kalau ini cerita udah bertahun2 yang lalu, kira2 gimana hidupnya si Debby ini sekarang?
profile picture
jadi penasaran sama debby orangnya gimana wkwkw
profile picture
ipulijal
aktivis kaskus
@yanagi92055 mungkin anda benar kisanak.....
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@jiyanq @exliminho @adietaenk @edwardeor @laynard22 @radityodhee Sabar ya agan sista... Ane ga berniat menebar benci. Cuma karena kebetulan dia bagian dari cerita dan pengalaman ane... Makanya ane tulis begini. Semoga di masa kini, Debby udah jadi sebaik-baiknya diri dia yaa. Amiiin
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@alfianeka90 Hadoooh! Ane ga mau kek pemeran di sinetron. Lebih keliatan bloon gitu gan.. Lagian ane keknya ga sebaik itu juga idupnya kek di sinetron wkwkwk Anggep aja hanya salah satu kenakalan masa remaja dimana ada kesalagan membuat keputusan 😝
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@Ekism77 Fazli kadang emang jadi orang yg suka tak terduga 😢
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@hakkekkyu Bingung gan ane mesti jawab gimanaaa 😭 Hapunteeen
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 24 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di