CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sukses Atasi Covid-19, Presiden Jokowi Puji Lima Gubernur Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0fc205a727681e211c6d1d/sukses-atasi-covid-19-presiden-jokowi-puji-lima-gubernur-ini

Sukses Atasi Covid-19, Presiden Jokowi Puji Lima Gubernur Ini



INDUSTRY.co.id - Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji kinerja 5 provinsi terbaik dalam menghadapi pandemi Virus Corona atau covid-19.

Dari lima provinsi itu, hanya 1 yang berasal dari Pulau Jawa, yakni Yogyakarta.

Tak ada nama-nama beken seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil (Emil), Khofifah Indar Parawansa atau Ganjar Pranowo yang dapat pujian Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja para gubernur yang telah menangani covid-19 di daerahnya.

Dikatakan Jokowi, ada lima provinsi yang ia pandang baik dalam menagani covid-19 yakni DI Yogyakarta, Bangka Belitung, Aceh, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka pengarahan kepada para gubernur dalam rangka percepatan penyerapan APBD 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat,(15/7/2020).

"Saya mengapresiasi kerja provinsi-provinsi, Bapak Ibu sekalian para Gubernur, dan dalam penanganan covid-19, ini dari seluruh parameter yang kita miliki memang DIY (D.I. Yogyakarta) yang paling baik," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

Selain Yogyakarta, Jokowi juga memuji Gubernur Bangka Belitung, Aceh, Sumatera Barat (Sumbar) dan Gorontalo.

"Bangka Belitung, juga masuk, ini yang lima besar yang baik. Bangka Belitung, Pak Gub (gubernur) Aceh juga masuk, yang ketiga. Sumbar (Sumatera Barat) juga masuk, dan Gorontalo. Ini dengan parameter yang dimiliki Gugus Tugas (Percepatan Penanganan covid-19)," lanjut Presiden.

Ia pun meminta para gubernur lainnya untuk terus menekan angka kasus harian dan kematian di provinsi masing-masing sembari terus meningkatkan angka kesembuhan.

Kendati demikian, Jokowi menyadari bahwa melakukan ketiga hal tersebut sekaligus sangat sulit. 

"Kalau bisa tiga-tiganya, kasus positifnya turun, berarti positivity rate-nya, persentasenya juga turun. Tetapi angka kesembuhan dinaikkan, angka kematian diturunkan serendah-rendahnya. Bukan barang yang gampang. Sekali lagi, ini bukan barang yang gampang," lanjut Jokowi.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7049...atasi-covid-19
profile-picture
smogal memberi reputasi
gmn caranya ya mempercepat hasil test covid nya, ga perlu nunggu seminggu lah, klo bisa hitungan jam..
Karena banyak org terlalu positif thinking ga ngira kena corona, santai2 dirumah ke tetangga keluyuran kemana mana

Klo cm ngandelin omongan himbauan2 dari presiden ga jelas ga ada sanksi ya percuma aja.., inpres aja jg baru dibikin, banyak org pergi2 dengan alasan penting, padahal cuma cari kopi ke warung
profile picture
hiu.samudera
aktivis kaskus
https://www.viva.co.id/berita/bisnis...bisa-dipercaya

"Kebijakan daerah itu, lanjut dia, ada pada penemuan ilmiah dokter Andani Eka Putra yang merupakan Kepala Pusat Laboratorium Universitas Andalas itu. Di Sumatera Barat, tes swab bisa dilakukan dengan cepat dan hasilnya bisa diketahui dalam 24 jam dengan kapasitas tes 3.500 kali sehari."

Kalau baca artikelnya DI ini metode yang diterapkan di sumatera barat udah swab test dan hasilnya pun bisa keluar maksimal dalam 24 jam..

ga tau kenapa ga diterapkan secara nasional.. mungkin memang betul pengetesan covid ini terutama rapid test menjadi ladang bisnis baru..

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di