CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mucikari R Jadi Tersangka, Polisi Sebut Artis Hana Hanifah Hanya Korban
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0de5a3b8408846006a7e81/mucikari-r-jadi-tersangka-polisi-sebut-artis-hana-hanifah-hanya-korban

Mucikari R Jadi Tersangka, Polisi Sebut Artis Hana Hanifah Hanya Korban

Suara.com - Polrestabes Medan menetapkan satu orang tersangka kasus penangkapan terhadap Hana Hanifa (23) yang diduga terlibat prostitusi online, Selasa (14/7/2020). Tersangka itu merupakan mucikari berinisial R.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan, untuk Hana Hanifa hingga saat ini masih sebagai saksi.

"Kita tetapkan satu orang tersangka yakni R yang merupakan mucikari," kata Kombes Riko Sunarko.

R warga Kota Medan ditetapkan tersangka lantaran menjanjikan uang kepada Hana Hanifa.

Selain itu R yang menjemput Hana Hanifa dari Bandara Kualanamu saat tiba di Kota Medan.

"R ini diminta mucikari C untuk mengurusi kebutuhan HH di Medan. R juga menjanjikan ke HH semua kebutuhan," ungkapnya.

Tersangka R dijerat dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Sementara mucikari yang menghubungkan Hana Hanifa dengan R, sedang ditelusuri pihak kepolisian.

"HH ini kita anggap korban dan R diancam dengan hukumannya 3 sampai 5 tahun penjara," kata dia.

Dianggap Hanya Korban

Polisi menganggap Hana Hanifa sebagai korban dalam perdagangan manusia. Sehingga Hana Hanifa hanya sebagai saksi lantaran dianggap sebagai objek perdagangan manusia.

"HH ini diiming-imingi uang oleh tersangka J untuk melayani A di Kota Medan. Sehingga kita anggap dia sebagai korban," kata Riko.

Dikatakan Riko, J adalah mucikari yang menawarkan HH kepada A di Kota Medan.

Sementara tersangka R merupakan orang yang menjemput HH dari bandara.

"Jadi J menawarkan uang kepada HH dan menghubungkannya dengan R. Sementara R ini juga menjanjikan uang dan kebutuhan selama di Medan," ungkap Riko.

Riko menyebutkan dari hasil penyelidikan, ditemukan bukti transfer uang kepada Hana Hanifa sebesar Rp20 juta.

Sementara, terdapat riwayat tranfer uang yang berasal dari rekening lain.

"Kita sedang telusuri siapa pengirim uang kepada HH. Jika terbukti bahwa uang tersebut terkait dugaan prostitusi, kemungkinan HH bisa jadi tersangka," tutupnya.

https://www.suara.com/news/2020/07/1...h-hanya-korban

Bicara korban....emoticon-Cool

Korban itu biasanya terpaksa melakukan atau di paksa melakukan.
Tertipu janji palsu.
Kalo dengan yg ini mah bela2in jakarta medan,gimana bisa jadi korbanemoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 47 lainnya memberi reputasi
Korban perdagangan manusia masuknya, kalo orang awam ya komentar yg keluar macam ts ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syariefalhaddad dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
Dewa2424
kaskus maniac
Kalo korban itu kalo dia ada paksaan kan ini tanpa paksaan emoticon-Cape d... (S)
profile picture
bangku.merah
aktivis kaskus
@Dewa2424 Dalam pasal 1 ayat 8 UU No 21 Tahun 2007 dinyatakan bahwa pelacur (PSK) yang terjerat dalam praktek prostitusi adalah sebagai korban
profile picture
Dewa2424
kaskus maniac
Pantesan dari kemaren pada bebas semuanya yang pada jual diri emoticon-No Hope
profile picture
bangku.merah
aktivis kaskus
@Dewa2424 KaLo korBan itu kalo DIa Ada paksAan kan iNi taNpA paksaan

profile picture
@bangku.merah @Dewa2424 terjerat di kbbi tu terperangkap, terperdaya, tertipu

Kalo dianya secara sadar yg mau gini apanya yg terjerat emoticon-Wkwkwk
profile picture
gabener.edan
kaskus maniac
@bangku.merah yaa kalo UU kaya gini ane maklum dah...emoticon-Leh Uga

Tapi sebenarnya keluar dari konteks status korban itu sendiri dalam pengertian umumemoticon-Leh Uga
profile picture
bangku.merah
aktivis kaskus
@Batara.Kresna terjerat kasus narkoba, terjerat kasus korupsi? Silahkan tertawakan juga penulis berita yg pake headline '' terjerat kasus prostitusi''
profile picture
aliensia
kaskus maniac
@bangku.merah @Dewa2424 hmmm pantes pada lepas dan cuma mucikari doang yg kena. masuk pasal ini rupanya
profile picture
angelo.ogbonna
kaskus maniac
Kl pengguna jasanya kokpd ga ditangkep ya? Apa korban jg 🙄
Pdhal sm pngguna narkoba mirip2
profile picture
@bangku.merah yg bahas istilah media sapa bang, kan kita bahas diksi UU yg situ sebut. UU kalo diuji pasti liat dari sisi bahasa juga.

Peduli amat sama media, suka2 dia mau terjerumus, tersandung, bungee jump juga boleh emoticon-Wkwkwk
profile picture
bangku.merah
aktivis kaskus
@Batara.Kresna Eksploitasi Seksual adalah segala bentuk pemanfaatan organ tubuh seksual atau organ tubuh lain dari korban untuk mendapatkan keuntungan, termasuk tetapi tidak terbatas pada semua kegiatan pelacuran dan percabulan.

Itu isi pasalnya.

Jadi ''dinyatakan bahwa pelacur (PSK) yang terjerat dalam praktek prostitusi adalah sebagai korban'', itu ''istilah media'' sama halnya dengan penggunaan terjerat kasus korupsi.
profile picture
arie87
kaskus addict
@Batara.Kresna @bangku.merah kalo nawarin diri sendiri di medsos tanpa perantara berarti bukan korban ya gan? emoticon-Malu (S)
profile picture
dimashardi
kaskus maniac
Inimah korban ekonomi, bukan korban perdagangan manusia. emoticon-Big Grin

Lain x kalo mau jualan gausah pakek agen
profile picture
@bangku.merah oke kita bahas pedagangan manusia ya karna uu yg dipakenya itu
Perdagangan orang berdasarkan Pasal 1 butir 1 UU No. 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (UU PTPPO) adalah tindakan perekrutan, pengangkutan, penampungan, pengiriman, pemindahan atau penerimaan seseorang dengan ancaman kekerasan, penggunaan kekerasan, penculikan, penyekapan, pemalsuan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan atau posisi rentan, penjeratan utang atau memberi bayaran atau manfaat sehingga memperoleh persetujuan dari orang yang memegang kendali atas orang lain tersebut baik yang dilakukan di dalam negara maupun antar-negara untuk tujuan eksploitasi.

Sekarang kita bahas sapa itu korban

Pasal 1 butir 3 UU PTPPO menjelaskan yang dimaksud dengan korban adalah seseorang yang mengalami penderitaan psikis, mental, fisik, ekonomi dan/atau sosial yang diakibatkan tindak pidana perdagangan orang.

Itu si artis menderita apa yg bisa bikin dia masuk jadi korban? Menderita kagak, dapet duit buat senang2 iya malah buat gaya hidup
profile picture
Semuanya jadi relatip. Kek ilmunya kakek Einstein emoticon-Leh Uga
profile picture
galuhsuda
kaskus geek
buset, udah dari UUnya kek gitu, pantes aja banyak lontie lepas emoticon-Ngakak
profile picture
anakmarensore
kaskus holic
KUHP 296: barangsiapa yg mata pencahariannya atau kebiasaannya dg sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dg org lain diancam pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak lima belas ribu rupiah.

Kayanya itu pasalnya, cmiiw.
profile picture
fengfu
kaskus holic
status bisa minta diatur sama yang baju coklat, ini cuma urusan siram2 .... cops gotham city lawak2, orang status DPO aza bisa pulang rumah tidur, tak ditangkap, karena uda nyiram, sedangkan pelapor tak mau ambil pusing lagi. ...
profile picture
dimashardi
kaskus maniac
@galuhsuda menjual diri kan jasanya yg dijual bukan hak asasi manusianya yg dijual, jadi ya legal2 aja, kalo ilegal mah dari dulu psk yg ngetem dipinggir jalan udah pada ditangkepin. yg kasihan ya agennya padahal niatnya cuma mempermudah networking doank emoticon-Big Grin
profile picture
@Batara.Kresna @bangku.merah @arie87 makanya cari calo sebelum buka BO. 30% lumayan lah buat kartu bebas penjara. Tinggalbilang jadi korban
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 24 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di