CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada yang Bisa Saingi Murahnya? Tempat Makan Ini Cuma Patok Harga Makanannya Begini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0ce2407e3a7250d5061b30/ada-yang-bisa-saingi-murahnya-tempat-makan-ini-cuma-patok-harga-makanannya-begini

Ada yang Bisa Saingi Murahnya? Tempat Makan Ini Cuma Patok Harga Makanannya Begini

Indonesia adalah gudangnya kuliner. Ada kuliner yang terkenal sampai kancah internasional misalnya rendang dan sate. Banyak pula kuliner yang khas akan daerah tapi terkenal di nasional semisal Masakan Padang, Gudeg Jogja, Coto Makassar, Empek-Empek Palembang, Kerak Telor Jakarta dan seterusnya.


Warga Membeli di Warung Ikhlas (Sumber: kumparan.com)


Dari segi harga pun bervariatif. Ada yang sampai ratusan ribu. Ada yang terjangkau untuk masyarakat menengah bawah. Ada pula yang sangat murah. Bahkan ada pula yang murahnya kebangetan.


Mie Ayam 1,000 (Sumber: suara.com)


Salah satu yang murahnya kebangetan dan sempat viral adalah mie ayam yang harganya cuma seribu rupiah. Dilansir Suara.com, 15 Juni 2020, mie ayam seribu rupiah tersebut dijual oleh Pak Sahid di sekitar Wuluhan dan Ambulu, Jember Jawa Timur. 


Warung Ikhlas (Sumber: kumparan.com)


Tetapi Pak Sahid bukan satu-satunya penjual makanan dengan harga murah. Jika Pak Sahid menjual mie ayam bungkus kecil seharga seribu, baru-baru ini muncul Warung Makan di Yogyakarta yang tak kalah unik dan murah. Warung Ikhlas.

Warung Ikhlas ini mengambil tagline: nikmati sajiannya, bayar seikhlasnya. Dilansir Kumparan.com, 11 Juli 2020, warung yang digagas oleh organisasi Keluarga Besar Ridlo Allah ini buka 6 Juli lalu. Menurut Humas Warung Ikhlas, Nadia, warung ini terbuka untuk umum. Siapapun boleh ke warung tersebut. Bayar tidak bayar, di warung ini bayarnya seikhlasnya.

Lalu jika bayar dengan seikhlasnya, bagaimana warung yang mendapat sambutan positif warga ini bisa berjalan?

Menurut sumber yang sama, penjaga warung tersebut semuanya adalah relawan yang tidak dibayar. Selama dua minggu beroperasi, para penunggu warung tersebut belum ada yang dibayar secara materiil. Warung ini terinspirasi salah satu ayat dalam Al Qur-an: barang siapa menolong orang lain dalam kesusahan, insya Allah akan dimudahkan segalanya.

Memang warung ini terbuka untuk umum. Diutamakan bagi dhuafa, ojek online, pengamen dan yang membutuhkan. Jika lancar, Warung Ikhlas ini rencananya akan buka cabang lagi di Yogyakarta dan kota-kota lain.

Hmmm warung makan bayar seikhlasnya, ada yang bisa menyaingi murahnya...?I]

 


Referensi:

1. https://www.suara.com/lifestyle/2020...eharga-rp1000

2. https://kumparan.com/tugujogja/warun...VQyCWgvI/full
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayoet23 dan 33 lainnya memberi reputasi
Harga Rp1000 tapi porsinya sedikit ya percuma
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan dent0ent memberi reputasi
profile picture
TS widoko
kaskus maniac


Bagi yang kantongnya pas-pasan sangat membantu Gan...
profile picture
syusuf.dkk
kaskus holic
@widoko iya juga sih, gw jadi penasaran, pengen coba
profile picture
TS widoko
kaskus maniac
@syusuf.dkk Tapi di Jember Gan...
profile picture
pustie
kaskus maniac
cocok buat anak kosan akhir bulan sih gan ini wkwk
profile picture
mira12
kaskus addict
segitu jg udah uyuhan gan ada yg jual mie ayam semurah itu
profile picture
sapi69
kaskus addict
@mira12
deket rumah istri ada tuh gan mie ayam 5rb porsi normal.
klo di banding yg 1rb porsi 1x telem murah mana?
emoticon-Ngakak
profile picture
KindaMen
kaskus addict
Lu bayar serebu minta banyak, ya percuma
profile picture
okdechkaka
aktivis kaskus
@mira12 @sapi69
Daerah mana sis
Ane daerah jateng ad juga yg segitu porsi standar
Cuma goceng
profile picture
sapi69
kaskus addict
@okdechkaka
saya laki mba emoticon-Ngakak
jateng sis.
cuma skr lg di pulau lain, buat nyambung hidup emoticon-Ngakak
profile picture
okdechkaka
aktivis kaskus
Weew ngapurane yo cak
Ane juga berbatang breee
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile picture
dent0ent
kaskus addict
Mie sikit, kuah semangkokemoticon-Ngakak (S)
.
bungkus bawa pulang buat ditambahin nasi, bisa gk ya?
profile picture
TS widoko
kaskus maniac
@dent0ent Mienya Pak Sahid memang dibungkus Gan, tapi tidak ada kuahnya....
profile picture
@sapi69 @mira12 tempat gue 6rb uda sam minumnya bray
profile picture
ozzieslo
aktivis kaskus
Penjualnya pintar bersyukur
profile picture
TS widoko
kaskus maniac
@ozzieslo Setuju, bukan sebarapa banyak yang didapatkan, tetapi bagaimana kita mencukupkan...
profile picture
mira12
kaskus addict
di daerah ane 10 rb itupun harga standar yg digrobak gt
profile picture
mira12
kaskus addict
@dent0ent njirr tega amad gan 😂
profile picture
TS widoko
kaskus maniac
@dent0ent @mira12 Amad aja gak tega... Wwww...
profile picture
dewars12yo
kaskus maniac
Harga 1000 , belinya sekalian 10rb, 10 porsi kenyang gag tuh
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 20 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di