CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beauty Pageant! Filipina Selalu Iri Ketika Indonesia Place, Benarkah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0030a782d49542de76aa40/beauty-pageant-filipina-selalu-iri-ketika-indonesia-place-benarkah

Beauty Pageant! Filipina Selalu Iri Ketika Indonesia Place, Benarkah?


Frederika Cull [Puteri Indonesia 2019](kiri) sedang di Mahkotai oleh pendahulunya Sonia Fergina [Puteri Indonesia 2018] (kanan)dan diberikan gelar sash oleh Catriona Gray [Miss Universe 2018] (tengah)


Filipina atau pageant lovers (penggemar beauty pageant atau ratu kecantikan) menyebutnya negara atas Sulawesi / Pag Pag / Bakla merupakan sebuah negara republik di Asia Tenggara, sebelah utara Indonesia, dan Malaysia.
Filipina


Filipina memang negara paling berprestasi di Asia setelah India dalam kontes kecantikan. Terbukti dari banyaknya mahkota yang sudah negara tersebut dapatkan, mulai dari Miss Universe yang sudah mengantongi 4 mahkota, Miss World, Miss International, Miss Supranational, Miss Earth, Miss Intercontinental dan masih banyak lagi ajang pageant minor yang mereka raih. Di Asia Tenggara sendiri ia menenpati posisi pertama tentunya, disusul oleh Thailand, Indonesia dan Vietnam.

Nah, Indonesia sendiri sudah meraih 2 mahkota dari ajang kecantikan besar seperti Miss International oleh Kevin Liliana di tahun 2017 dan Miss Grand International oleh Ariska Putri Pertiwi di tahun 2016. Perlu kalian ketahui, semenjak kemenangan Ariska Putri Pertiwi meraih gelar Indonesia semakin dikenal dan dilirik oleh banyak pageant lovers. Tak hanya itu kemenangan terus bertambah, mahkota yang diraih juga semakin banyak. Meskipun yang diraih hanyalah ajang minor seperti Miss Tourism and culture universe, Miss Polo International, Miss Cosmopolitan, Miss Tourism, dan juga Miss Cosmoworld. Ini buktinya!

Kevin Liliana-Miss International 2017

Delvia Wirajaya-Miss Cosmopolitan World 2017

Sheryltha Pratyscha - Miss Cosmo World 2018

Astari Vernideani - Miss Tourism and Culture 2018/2019

Gendhis Dewanti-Miss Polo International 2019

Olivia Gunawan-Miss Tourism and Culture 2019

Nah apasih yang diperdebatkan disini? Mengapa banyal PL Indonesia yang mengatakan Philippines iri kepada puteri puteri kita?

Dari segi apapun Philippines memang jauh diatas kita, karena keikutsertaannya dalam beauty pageant sudah didahului mereka. Sedangkan Indonesia baru di lirik 10 tahun kebelakang. Tapi meraka seaakan berada di ombang ambing lautan, mereka tak terima kalau Indonesia sering masuk jajaran placement. Salah satu account pageant mengungkapkan ada satu account PL Philippines yang isinya hanya hinaan untuk para wakil Indonesia. Tak segan segan mereka juga menghina Indonesia bahkan mendukung gerakan #freewestpapua .


instagram.com/puteridianatatum

Ini bener bener kelewatan dan di luar batas sih . Hanya gara gara mereka tak suka dengan wakil kita, malah berujung ke hal hal lain seperti menjelek jelekan negara kita. Bukan bermaksut memprovokasi, hanya saja saya sebagai warga Indonesia tak terima dengan ini.
Tapi salut, PL Indonesia masih bisa mereda amarah mereka. Karena akan membuang buang waktu demi account sampah yang menjadi pemecah belah masyarakat Indonesia terutama PL Indonesia sendiri.

Bahkan beberapa kali PL Philippines mengaku ngaku sebagai PL Indonesia hanya untuk menjelek jelekan Ratu dunia, Seperti Iris Mittenaer Miss Universe 2016 yang untungnya sosoknya terbongkar dan ia adalah warga Philippines. Dan sekarang Edymar Martinez Miss International 2015 bahkan Valeria Vazquez Lattore Miss Supranational 2018.



instagram.com/valeria.vazquezpr

Mereka benar benar haus akan Mahkota dan tahta. Karena memang untuk 6 Grand Slam hanya ada satu yang belum mereka dapatkan yaitu Miss Grand International. Hanya Indonesia di benua Asia yang pernah menyandang gelar tersebut, itu membuat Bakla semakin meletup meletup seperti gunung merapi.

Bagaimana pendapat kalian tentang mereka yang menghina puteri hingga negara kita?

No provokasi!

Sumber Informasi
Instagram
https://instagram.com/puteridianatat...id=u9nz6rhteux
Wikipedia
Forum Pageant
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lipastanah dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sintamustika
Balasan post sedotninja
ane masih kurang paham sih sm kehidupan masya filipina termasuk netijen2nya gt. cm klo kek gini caranya, ya sayang bgt sih. menang kalah itu semua kan reward dr kerja keras jg
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di