CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Empat Alasan Mengapa Sebaiknya Anjing Jantan Dikebiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c86bbaf7e93484d3bd8d5/empat-alasan-mengapa-sebaiknya-anjing-jantan-dikebiri

Empat Alasan Mengapa Sebaiknya Anjing Jantan Dikebiri

Sebagai laki-laki, kalau mendengar kata "kebiri", otomatis "biji" ane jadi ikut ngilu. Nah sebagai seorang pemilik anjing, salah satu saran yang ane denger tentang memelihara anjing, terutama anjing jantan, adalah kata-kata itu tadi.

Sebaiknya kalau punya anjing, dikebiri saja.

Meskipun sudah banyak membaca dan mendengar alasan-alasan yang kuat tentang kenapa sebaiknya anjing jantan dikebiri, sampai saat ini ane masih belum tega buat ngirim doggy ane ke "pemotongan"


Gbr doggy ane.


Jadi apa saja sih alasan untuk mengebiri anjing kita?

1. Anjing jantan yang dikebiri, terutama bila dikebiri sebelum dia menjadi anjing dewasa, agresivitas-nya akan jauh berkurang.

Lebih mudah diatur dan tidak melawan. Juga jadi lebih kerasan tinggal di rumah, hobby keluyurannya bakal berkurang.

(Yg punya suami suka "jajan" boleh juga dicoba emoticon-Leh Uga)

2. Menurunkan resiko kanker testis dan penyakit-penyakit prostat yang mungkin timbul pada anjing.

(Ya emang bijinya ente potong, gimana mo kanker, ada aja nggak.)
emoticon-Sorry

3. Jumlah populasi anjing yang makin tidak terkontrol.

Memang masalah ini masih tidak terlalu terlihat di sebagian besar wilayah Indonesia yang mayoritas penduduk-nya mengharamkan anjing sebagai binatang peliharaan.

Tapi di daerah tertentu, mudah kita jumpai anjing liar yang berkeliaran di jalan.

Juga masih ada-nya anjing-anjing terlantar di penampungan anjing, bukti bahwa populasi anjing saat ini, lebih banyak dari jumlah orang yang mau memelihara mereka.

Jadi kenapa harus ditambah lagi?

Gbr diambil dr : anjingkita.com


4. Kasihan anjing pejantan anda kalau anda tidak memberi dia pasangan untuk memuaskan hasrat biologis-nya.

Bayangkan anda punya keris, tapi ga ada sarungnya, kan berbahaya
emoticon-Leh Uga

Mungkin sebagai sesama pejantan, agan bersimpati dengan anjing jantan agan. Tapi bayangkan jika agan harus menahan diri seumur hidup tanpa pasangan, sementara hasrat itu terus ada.

Dalam kenyataan-nya anjing jantan yang tidak memiliki kesempatan untuk kimpoi, padahal dia sudah dewasa, bisa menjadi frustasi dan melampiaskannya dalam bentuk perilaku yang merusak.

Gbr diambil dr : petnyaku.com


-+++++-

Jadi kira-kira, itulah empat alasan kenapa anjing jantan sebaiknya dikebiri saja.

Pertama demi kenyamanan anda sendiri, karena anjing akan berkurang agresivitasnya.

Kedua demi kenyamanan anjing anda sendiri.

Apa agan-agan punya tambahan? Atau agan-agan tidak setuju?


Sumber referensi :
https://www.akc.org/expert-advice/he...your-dog-faqs/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
kasian om
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
profile picture
TS lonelylontong
kaskus maniac
Ya ane jg kasian... tp kl ga dpt pasangan, kasian jg kan?
profile picture
TS lonelylontong
kaskus maniac
@rahmankholilur lagi ane cariin sih, moga2 dapet jodoh
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Kl ga dapet ya....
profile picture
proses kebiri gimana yaemoticon-Ngakak
profile picture
avaleon
aktivis kaskus
Tapi lewat proses kebiri anjingnya jadi lebih gede emoticon-2 Jempol
profile picture
TS lonelylontong
kaskus maniac
@rahmankholilur Ane jg blm tau gan, baru lg rencana mau dibawa ke dokter hewan. itu pun kl ga dpt jodohnya.
profile picture
TS lonelylontong
kaskus maniac
@avaleon jadi gendut katanya ya?
profile picture
galenix
kaskus addict
@lonelylontong kok kesannya kyk : duh kasian anak ini kalau ga dikasih makan, bunuh aja..

knp ga dikasih aja pasangan kalau emang kasian, bukannya di kebiri.. yg betina nya di steril :v
profile picture
avaleon
aktivis kaskus
@lonelylontong jadi kekar om emoticon-Ngakak
profile picture
TS lonelylontong
kaskus maniac
@galenix masuk akal, masuk akal.

ADD:: Ntar ada yg komplain lagi. Dasar budaya patriarki, selalu wanita yg dikorbankan. Kenapa bukan yg jantan yang dikebiri?
profile picture
galenix
kaskus addict
@lonelylontong wkwkwk.. hey at least yg betina masih bisa xxx, minus resiko bunting aja.. kalau yg jantan kan kalau kebiri 100% dah ga berfungsi.
profile picture
TS lonelylontong
kaskus maniac
@galenix masuuk masuuk, wkwkwkwkwk. Tp ada agan lain yg bilang, binatang itu ga menikmati seks gan.
profile picture
galenix
kaskus addict
@lonelylontong siapa yg bilang gitu? pakai ukuran apa dia bilang binatang ga menikmati xxx.. memang dia udah mengamati apakah ketika si anjing nge seks, otaknya ga mengeluarkan hormon dopamin (atau hormon apa pun di anjing yg menjadi tanda sebuah kenikmatan - standar kenikmatan paling valid karena levelnya biologis).. menihilkan sebuah proses alamiah hanya karena menyamakan standar hewan dg manusia adalah salah satu kesombongan ras bernama manusia..

ok i'm have too much free time.. i'm out.. jgn dianggap serius postingan ane wkwkwk
profile picture
TS lonelylontong
kaskus maniac
@galenix katanya sih baca di satu website. ane lupa namanya.
profile picture
erickarif93x
aktivis kaskus
@lonelylontong pake cara tradisional aja, pake linggis garpu bisa juga kebiri sendiri tapi testisnya jgan dibuang sembarang ntar dia makan testis sendiri lagiemoticon-Cape d..., taoi usahakan tuh linggis garpu pake tahan kepalanya usahakan kecekik tapi jgan sampai mati, soalnya bahaya anjing kalau disakitin rabiesnya keluar.
profile picture
TS lonelylontong
kaskus maniac
@erickarif93x gmn caranya itu gan? ngeri banget kayaknya
profile picture
erickarif93x
aktivis kaskus
itu testisnya dibuka saja habis itu lepasin dah tuh bijinya tapi hati2 jgan sampai salah iris, emang sih anjingnya kesakitan tapi setau ane ngga ada kasus anjing yg mati karna kebiri kayak gitu
profile picture
galenix
kaskus addict
@lonelylontong @erickarif93x im in..

duh gan kalau emang beneran niat ngebiri at least pilih cara paling aman dan ga menyakitkan buat hewan peliharaannya.. kasian.. dah dibikin "banci" proses nya jg beresiko n sakit emoticon-Frown
profile picture
erickarif93x
aktivis kaskus
@galenix first time liat dulu ampe nangis udah gitu tetangga pada ketawa-ketiwi liatin ane dulu, tapi pas kedua kali, anjayyy sampe sakit nih perut ketawaain anjingnya. Walaupun cuma anjing kampung, biar beresiko tinggi tapi kagak pernah dengar ada kasus anjing mati gara2 dikebiri dan biasanya kalau di kampung gue anjing dikebiri itu anjing kesayangan.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 20 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di