CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
5 fenomena Sepedaan di Era New Normal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07293ea2d195555d5470d1/5-fenomena-sepedaan-di-era-new-normal

5 Fenomena Sepedaan di Era New Normal

Entah siapa yang memulai atau siapa yang memasyarakatkan sepeda, yang jelas sejak pandemi covid-19 ketika pemerintah melakukan  lock down dan adanya kebijakan Work From Home (WFH) bagi para pekerja yang cukup lama tiba-tiba sepeda digandrungi oleh masyarakat. Fenomena baru ini menarik untuk ditelisik, berikut adalah beberapa fenomena yang terjadi di masyarakat berkaitan dengan mewabahnya pesepeda:



1.      Bermunculan Komunitas Pesepeda Baru

Tidak bisa dipungkiri semenjak masyarakat berbondong- bondong membeli sepeda, maka muncullah komunitas- komunitas sepeda baru seperti komunitas sepeda kantor, komunitas sepeda sekolah, komunitas sepeda RT dan komunitas sepeda lainnya. Munculnya banyak pesepeda mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan pemerintah selain bisa menyehatkan masyarakat juga bisa mengurangi penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak sehingga bisa meningkatkan kualitas udara. 
   

2. Sepeda Bukan Kendaraan Murah
Anggapan bahwa sepeda itu murahan harus dibuang jauh- jauh karena faktanya harga sepeda sekarang ada yang puluhan juta bahkan sampai ratusan juta padahal dulu waktu kecil ane pernah meminta untuk dibelikan sepeda sama orang tua, pada waktu itu ane masih ingat harga sepeda berkisar antara Rp. 300.000 – Rp. 500.000. untuk sekarang harga sepeda paling murah mungkin sekitar sejutaan.

3. Sepeda Menjadi Gaya Hidup
Bersepeda sudah menjadi gaya hidup, sekarang saat kita buka story wa, story ig, facebook isinya orang- orang yang sedang  berpose menaiki sepeda hal ini lumrah adanya layaknya sebuah hobi baru, orang - orang ingin memamerkan atau menceritakan kepada  khalayak ramai.

4. Sepeda Akan Dikenakan Pajak
Ini yang bikin gregetan, baru saja lagi menikmati sepedaan tiba- tiba dapat kabar pemerintah akan mengenakan pajak bagi pesepeda. Hal ini sungguh memprihatinkan karena seharusnya pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap fenomena baru ini. Apabila pajak dikenakan hal ini bisa berdampak pada penurunan minat pesepeda. Semoga pemerintah tidak jadi mengenakan pajak bagi pesepeda.


sumber gambar

5. Satpol PP Menggunakan Sepeda Brompton
Akhir- akhir ini viral sebuah foto beberapa anggota Satpol PP Makasar sedang menggunakan sepeda brompton seharhga 90 juta, hal ini menjadi kontroversi ditengah masyarakat ada yang menanggapinya santai, ada yang menanggapinya takjub dan ada pula yang menanggapi dengan sinis karena dianggap menghambur- hamburkan anggran. Namun setelah dikonfirmasi  oleh Kepala Satpol PP Makasar Iman Hud hal itu tidak benar, foto tersebut adalah foto tahun lalu yang mana pada saat itu anggotanya meminjam sepeda komunitas pesepeda  brompton yang sedang berada di pantai losari.

segitu dulu gan, 5 fenomena pesepeda era new normal

Penulis: 0wlcelepukkk 



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gtrapuma dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 0wlcelepukkk
klo poin no 2 itu pilihan sih gan. tergantung balik lagi ke orgnya, klo emg ngandalin gengsi ya gak cukup klo mau sepeda yg harganya cm bbrp jt doang. tp beda hal klo emg menengah atas ya, budget mereka jg udh beda gan
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di