CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Kepulauan Riau /
[COC Reg. Kepulauan Riau] Liburan Paket Lengkap. Wisata Kuliner-Bajak Laut, Keren!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efff58ef4d69520a208d968/coc-reg-kepulauan-riau-liburan-paket-lengkap-wisata-kuliner-bajak-laut-keren

[COC Reg. Kepulauan Riau] Liburan Paket Lengkap. Wisata Kuliner-Bajak Laut, Keren!



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah, saya bisa ikut berpartisipasi dalam event COC Kepulauan Riau ini. Di thread event kali ini, saya akan berbagi tentang sesuatu yang unik dan menarik seputar pulau Belakang Padang, Kepulauan Riau. Okay, langsung saja cuss, yuk!



Nama "pulau Belakang Padang". Mungkin Gansist masih ada yang belum tau keberadaan pulau ini. Padahal, pulau ini bisa dimasukan list liburan bersama keluarga kalian, jika mengunjungi Kepulauan Riau.

Pulau Belakang Padang berada di provinsi Kepulauan Riau. Perlu diketahui jarak pulau ini sangat dekat dengan Batam. Jadi yang sedang berlibur di Batam bisa mampir disini untuk mencari suasana liburan yang berbeda. Nah, jika kalian ingin berkunjung ke pulau ini, Gansist hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 15.000 untuk menaiki kapal pancung dari pelabuhan Domestik Sekupang, Batam. Sangat murah bukan!


koran.tempo.co

Luas pulau Belakang Padang sangat kecil dibandingkan dengan Batam. Dilansir dari batamnews.co.id pulau ini hanya memiliki luas 29.705 kilometer persegi. Walaupun terbilang kecil, pulau ini menyimpan banyak cerita unik dan menarik mulai dari sejarah, hingga tempat wisata yang cukup populer dengan kearifan lokalnya.

Penduduk pulau ini sangat bermacam-macam, karena pulau Belakang Padang terletak di jalur perdagangan. Jadi, kebanyakan dari para pelancong mampir dan menetap di pulau ini. Makanya pulau kecil ini dipenuhi dari berbagai suku daerah. Sebut saja seperti suku Jawa, Padang, dan Tionghoa. Walaupun penduduk disini berasal dari daerah yang berbeda-beda, tidak terjadi kendala yang berarti dalam berkehidupan sosial. Namun, sayangnya, setelah tinggal bertahun-tahun, kebanyakan dari mereka kembali ke daerah asalnya. Tetapi tak bisa dipungkiri banyak dari mereka yang kembali lagi hanya untuk melepas rindu. Pulau ini pun terkenal dengan julukan "pulau Penawar Rindu". Tulisan julukan ini dapat dilihat saat kita sampai di pelabuhan kapal pancung di sana.


halamankepri.blogspot.com

Berikut paket lengkap liburan dengan daya tarik di pulau Belakang padang:

1. Wisata kuliner



Quote:


2. Wisata sejarah


abesagara.com


Quote:


3. Wisata alam


tribunnews.com


Quote:


4. Dapat melihat Singapura dari puncak bukit Jepang


wartakepri.co.id


Quote:


5. Wisata religi



Quote:


Nah, itulah hal-hal menarik dari kepulauan Riau, khusus nya pulau Belakang Padang. Bagaimana, Gansist tertarik ke sana? Kalau ke sana ajak TS, dong!

Terima kasih sudah membaca! Sampai jumpa di thread saya selanjutnya. Wassalaam. Vanny DRF.

Tarakan, 29 Juni 2029

sumber 1
sumber 2
sumber 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahekhubytsany dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vannydayu
WOW emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
datuakkayo dan vannydayu memberi reputasi
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di