CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f09178caf7e93122e2a4b91/mengapa-doa-sulit-terkabul-apakah-dunia-ini-tidak-adil

Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?

sumber : my blog - tifaniadelia.com

Setiap orang pasti pernah yang namanya berdoa, dan mungkin hari ini atau detik skrang mungkin diantara kamu juga ada yang menyelipkan sebuah harapan di hatimu.

Udah berdoa nya rajin tapi kok gak terkabul-kabul? kok bisa ya?

beberapa orang yang salah paham sama keadaan seperti itu bahkan sampai bilang kalau Tuhan tidak adil, sampai bilang kalau dunia kejam, ampe ada apa yang dia lihat dia salahin gara-gara dia merasa diperlakukan tidak adil karena doanya dan harapannya tidak terkabul.

rumus hidup yang berhubungan dengan hal ini adalah hukum sebab akibat dan hukum tarik menarik.

yuk langsung saja sebenarnya apa saja sih yang membuat doa jadi sulit terkabul

1. Ada doa yang berlawanan arah dengan doa tersebut
Ini yang terkadang orang gak sadari, mungkin pernah nyakitin orang, pernah buat kecewa orang, pernah mendhalimi orang, sehingga sengaja tidak sengaja orang tersebut mendoakan kamu yang jelek, akhirnya berlawanan dengan doa kita. Dan kalau posisinya kita yang salah doa lawan arah itulah yang terkabul

2. Belum pantas mendapatkan yang didoakan
Mau nya sukses tapi males. maunya cepet dapat jodoh tp kenalan aja kagak, gak pernah mandi pula, ya ga bakalan terkabul.
jadi kemungkinan kedua, jika doa blm terkabul, ambil kaca dan lihat sudah pantas belum kita mendapatkan hal tersebut

3. Usahanya Kurang
Bisa jadi belum terkabul karena usahanya belum maksimal, coba deh kerjanya lebih rajin lagi, jangan suka bolos, dagangnya lebih rajin lagi, kalau buka toko jangan telat dr yang lain. 

4. Banyak Kelakuan Yang Menjadikan Doa Sia-sia
Doa pengen sukses, tp masih suka zina. Doa pengen keluarganya bahagia, tp habis itu main gaple, dan banyak lagi perbuatan-perbuatan yang jadi nya ngehapus doa tersebut yaitu perbuatan maksiat.
Ibarat kata kita habis minta ama Tuhan tapi habis itu masih sering ngelakuin hal yang dibenci Tuhan, kira2 Tuhan mau ngasih gak?

5. Gak percaya sama doa itu sendiri
Hari ini doa, besoknya ngomong " ahh... paling juga gak terkabul" ya batal deh doanya
Minimal ya harus percaya harus optimis, sambil sabar, karena sugesti itu bisa jadi cermin searah sama realita yang akan datang.

6. Masih dalam proses pengorbanan
Pernah gak kalian habis doa pengen sesuatu, tiba-tiba beberapa hari kemudian ada masalah-masalah yang muncul, bisa jadi itu adalah sebuah tes yang diberikan Allah buat kita, karena di setiap tujuan yang ingin kita raih biasanya ada hal yang harus kita persembahkan.

7. Belum waktunya
Yang ketujuh mungkin emang belum waktunya, jadi ya sabarr... karena Tuhan lebih tahu kapan waktu yang tepat, karena tuhan lebih tahu moment yang tepat.

Oke deh mudah-mudahan apapun doamu hari ini dan kemarin belum terkabul segera terkabul. Karena Tuhan Maha Kaya dan Maha Mewujudkan, apapun itu asal positif dan kitanya pantas, pasti ntar bakal kejadian.

Ada yang mau namabahin silahkan...

cuma niat berbagi ya, bukan mengajari.

jangan lupa mampir Tifaniadelia.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idntifia.com dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tifaniadelia
mungkin ada tambahan gan ... doa yang pasaran, sebagai contoh banyak yang berdoa menjadi presiden, kan gak mungkin semuanya di kabulkan emoticon-Leh Uga
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
profile picture
wkwk... iya 5 tahun cuma 1 orang yand dikabulkan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di