CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Liga 1 & 2 Akan Tayang Lagi? Saatnya Menikmati Seni & Sportivitas Tim Andalan. Seru!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f094a2609b5ca78196bcff9/liga-1-amp-2-akan-tayang-lagi-saatnya-menikmati-seni-amp-sportivitas-tim-andalan-seru

Liga 1 & 2 Akan Tayang Lagi? Saatnya Menikmati Seni & Sportivitas Tim Andalan. Seru!



Assalamualaikum warahmatullah
wabarakatuh




Alhamdulillah, di thread pertama sebagai kaskus kreator ini, saya mendapat kesempatan ikut berpartisipasi dalam event: Rinduku Untuk Liga Sepakbola.

Berbicara tentang sepakbola, khususnya Liga 1 dan 2, saya sebagai fans, supporter, pendukung Persebaya Surabaya atau apalah sebutannya, akan merindukan kesebelasan idola saya ini kembali berlaga. Seperti yang kita rasakan hingga saat ini, karena virus yang penularannya sangat massive alias covid 19 laga para pemain lapangan hijau terpaksa harus dihentikan sejenak. Awalnya tanpa batas waktu yang tidak jelas, tetapi akhirnya ada sedikit berita segar. Pertandingan Shopee Liga 1 akan kembali digelar kembali bulan September dan Liga 2 bulan Oktober. Semoga rencana ini berjalan mulus.



Saat ini pertandingan liga 1, di mana klub favorit saya berlaga di sini, belum lima puluh persen berjalan. Ibarat orang makan, makanan yang kita makan tersebut belum sampai ke tenggorokan apalagi lambung. Ketika saya sedang seru-serunya menikmati pertandingan, walaupun Persebaya kalah melawan rival bebuyutannya yaitu Persipura Jayapura, tak menyurutkan semangat saya menonton. Ya, seperti kita tahu, sedang seru-serunya menonton, tiba-tiba harus terhenti. Namun, alhamdulillah, sebentar lagi rasa seret itu akan segera terobati. Insya Allah dua bulan ke depan.

Kembali ke masalah idola. Saya mengidolakan Persebaya awalnya karena, walaupun bukan dari Surabaya saya asli Jawa Timur. Seolah merasa menjadi bagian dari Persebaya yang nota bene satu provinsi. Meskipun berawal dari sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan dunia persepakbolaan, lambat laun saya benar-benar menemukan style permainan Persebaya yang cenderung menyerang, ternyata sangat saya sukai.



Menurut seorang pelatih, Persebaya ini tim yang bermain dengan cara penyerangan yang cepat, dan mengandalkan aliran bola-bola bawah. Ini merupakan khas sepakbola Asia Tenggara. Masih menurut orang yang sama gaya bermain seperti inilah yang menjadi momok bagi lawan-lawan Persebaya. Di sinilah saya merasa, Persebaya itu gue banget. Hehehe.



Di luar kontroversi masalah supporter bonek, Persebaya kesebelasan yang tangguh bukan hanya di lapangan hijau tetapi juga di manajemen. Dalam rangka menghadapi pandemi yang otomatis melemahkan sisi finansial klub, tim Persebaya tak kehabisan ide untuk menjaga kestabilan keuangan klub salah satunya dengan menjual secara online jersey yang dalam waktu beberapa jam saja terjual di atas 1000.

Meskipun di liga 1 tahun 2019, hanya menduduki posisi runner-up di bawah Bali United, pertandingan bukan melulu soal juara tidak dan tidak juara bagi saya. Ada seni, sportivitas, strategi, dan kerjasama yang menarik untuk diamati dan pelajari.



Rasanya tak sabar lagi menunggu klub kesayangan merumput lagi. Bagi saya pribadi, saat menonton Persebaya dan Persipura berlaga, sejenak saya lupa bahwa yang saya tonton bukan liga Spanyol, Inggris atau Perancis. Sukses untuk kesebelasan tanah air. Semoga kelak, PSSI menjadi kesebelasan macan Asia.

Salam olahraga, khususnya sepakbola.

Sampai jumpa di thread saya selanjutnya. Wassallam.

Kaltara, 11 Juli 2020
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan Puspita1973 memberi reputasi
Diubah oleh jainikomar
Semoga tim kesayangannya si Bajul ijo menang di liga 2020 ini Gan emoticon-Angel
profile-picture
jainikomar memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di