CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ngomong Bahasa Inggris dibilang Sok Inggris, Is That True ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0909bd65b24d068f56cf7f/ngomong-bahasa-inggris-dibilang-sok-inggris-is-that-true

Ngomong Bahasa Inggris dibilang Sok Inggris, Is That True ?

Hallo Gansis

Bahasa Inggris adalah satu bahasa yang penggunaannya sangat luas untuk semua negara, tak terkecuali Negara Indonesia sendiri. tak kayal ada aja orang-orang di Indo ada yang menggunakan bahasa Indonesia bercampur Bahasa Inggris. mereka disebut sok inggris.


Kemarin ini ane  ngeliat video youtube yang ngebahas soal penggunaan bahasa inggris di kalangan orang Indonesia, dan di sana terjadi tuh perdebatan apa penggunaan bahasa inggris tuh bukan untuk pamer-pameran atau sok-sok an, alias emang kebiasaan aja. tapi apa benar begitu ? apa persepsi kita pada orang indo yang pake bahasa Inggris sehari-hari bisa dibilang Sok English gitu ? So cek it out pembahasan dari beberapa sudut pandang.

Bahasa
Quote:

Sok Inggris Banget
Quote:

Komunikasi
Quote:

Belajar Bahasa Inggris
Quote:

Ngomong Bahasa Inggris itu tidak Nasionalis
Quote:

Bahasa Inggris
Quote:

Penutup
Sekian Gansis sekalian, itu aja yang bisa ane paparin soal ngomong inggris. kembali lagi ke tujuan agan, kalo buat belajar dan komunikasi masih baik-baik saja kok kalo ngomong inggris, tapi kalau agan cuma mau pamer dan jumawa, mending jangan dah. karena bahasa tujuannya bukan buat pamer melainkan komunikasi.

Thank you udah Nyimak
emoticon-Sundul
Dirawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 47 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dirawan09
pertama, sok nasionalis?
bahasa indonesia itu sendiri banyak hasil serapan dari kata bahasa lain
kedua, lebih enak mana nyebut Privilege atau Hak Istimewa?
ketiga, itu manusia yg suka nyinyir dikarungin aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
tapi bukan begitu juga, ingatlah para pendiri bangsa hargai jasa mereka.
kalau itu ane lebih enak hak istimewa.
kok ente gitu amat sama orang yang nyiyir. wkwkwkwk
profile picture
da.gandul
kaskus addict
Lebih enak nyebut "hak istimewa" buat ane, lebih keren emoticon-Wink
profile picture
nandaps
kaskus maniac
banyak kata serapan yang udah nempel banget disini sampe2 penyebutan lazimnya kata asing tsb. gak salah asal komunikasinya lancar
profile picture
Lebih enak "hak istimewa" lebih akademis!
profile picture
TS dirawan09
kaskus addict
Hak Istimewa lebih enak gan, istimewa bahkan lebih enak dari spesial. rasanya lebih enak aja dan ngena di hati gitu.
profile picture
lebih enak hak istimewa lah jelas
profile picture
27f
kaskus addict


yg begini kek nya ribet banget nyebutin, Hak Istimewa Orang-Orang Berkulit Putih
bagi ane sih
profile picture
nandaps
kaskus maniac
udah deh sama aja yang penting saling tau apa yg mau dikomunikasiin kan ya hehehe
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 8 dari 8 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di