CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jadi Tren Di Masa New Normal, Ayo Gowes Sambil Berolahraga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07abf1f4d6950e4635654d/jadi-tren-di-masa-new-normal-ayo-gowes-sambil-berolahraga

Jadi Tren Di Masa New Normal, Ayo Gowes Sambil Berolahraga

Ayo Bersepeda Santuy, Gan





Waah, sekarang di mana-mana tren bersepeda sedang viral-viralnya nih, Gan. Apalagi di masa new normal sekarang ini dimanfaatkan oleh sebagian orang (tidak semuanya, lho) untuk menikmati alam bebas dengan naik sepeda keliling kompleks misalnya atau ke arena Car Free Day?

TS ikutan ngebahas soal ini dikarenakan bukan hanya di kota besar saja demam gowes ini terjadi. Di daerah TS juga, demam bersepeda marak di mana-mana sehingga beberapa toko sepeda sampai kewalahan menerima pesanan dan meminta stok ke pihak suplier.
Bila menjelang sore hari, maka area pantai dan sekitarnya akan bermunculan aneka sepeda dari segala penjuru mata angin, jiaahh ... saking viralnya olahraga satu ini. Mengapa memilih sepeda? Bersepeda untuk berolahraga dapat menunjukkan adanya latihan otot yang intens, seperti sesi latihan interval yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bukan jadi ajang pamer ya, Gan. Melainkan sepeda-sepeda ini seperti menjadi kebutuhan bagi mereka pecinta olahraga sepeda, setidaknya mereka membelinya bukan pakai uang korupsi, bukan pakai uang tetangga dan tentu saja bukan pakai uang siapa-siapa. Jadi, stop julid ke mereka, toh tak ada gunanya julid ke milik oranglain, bukan?



Kalau menurut TS, sama seperti demam sepatu roda yang pernah viral itu juga, bisa saja sih ... geliat gowes ini akan berhenti dengan sendirinya, kecuali jika sudah dijadikan kebiasaan, maka kegiatan gowes ini pun akan berlanjut entah sampai yang naik sepedanya bosan kali ya.

Ternyata, bersepeda itu membawa hal-hal positif, lho Gan! Bisa menyehatkan jantung, bisa membantu gerak motorik tubuh, dan bisa membantu memperlancar pernapasan.

Quote:


Dengan manfaat segitu banyaknya, makin menggoda para pecinta bikes untuk melakukan aktifitas ini secara rutin. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga berolahraga naik sepeda bisa meningkatkan rasa percaya diri terhadap lingkungan sosial.
Kita dapat bersepeda sendiri, untuk memberi waktu mengatasi kekhawatiran atau dapat bersepeda bersama teman-teman atau kelompok pesepeda lainnya, sehingga memperluas lingkaran sosial kita pada akhirnya, karena bisa menambah teman.

Manfaat sepeda adalah olahraga yang sangat ramah. Jika agan orangnya pemalu, maka lingkaran sosial para pecinta sepeda akan membuat agan merasa nyaman melakukan kegiatan ini bersama-sama.



Namun, ingat. Bersepeda juga harus memperhatikan keadaan sekitar. Harus selalu waspada dan berhati-hati dengan tingkat keramaian lalu lintas, karena sepeda tidak mempunyai kaca spion seperti pada sepeda motor, maka Agan dan Sista harus mengawasi anak-anak Agan jika hendak bermain sepeda bersama teman-temannya juga. Beri pemahaman agar tidak saling balap-balapan di jalan raya, kalau perlu beri mereka timing kapan waktu untuk bersepeda, misalnya mengajak mereka bersepeda pada saat week end saja.

Seiring viralnya aktifitas berolahraga di masa new normal sekarang, menjadikan hukum ekonomi pun terjadi, dimana dengan banyaknya permintaan maka akan menaikkan harga, tentu saja harga sepeda ikut melonjak naik apalagi untuk merek-merek tertentu. TS sempat melakukan survey ke salah satu toko sepeda, menurut pengakuan empunya toko setiap saat ada yang bertanya sepeda dengan merek tertentu dan sepeda yang dijualnya cukup laris. Dari sepeda balita, anak-anak hingga orang dewasa, sehingga beliau juga cukup kewalahan melakukan permintaan ke suplier-nya.



Pada saat TS datang, kebetulan melihat transaksi pembelian sepeda terjadi, jadi disempatin juga buat ngambil dokumentasinya. Menilik dari harga-harga sepeda yang dijual ternyata tidak mempengaruhi situasi perekonomian sekarang, TS kira dengan lesunya dunia ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19, maka harga barang (baca: sepeda) akan ikut banting harga. Ternyata tetap di fluktuasi yang sama, bahkan untuk beberapa merek malah terkesan mahal.

Namun, jangan berkomentar julid pada mereka yang mampu membelinya, tersebab mereka membeli sepeda itu dengan uang mereka sendiri, bukan uang kita dan tidak merepotkan kita juga, bukan? So? Kita woles sajalah sebagai netizen, mungkin kehidupan dan taraf ekonomi yang berbeda sehingga kebutuhan tertier mereka bisa tercukupi dan kita tidak. Jadi, santuy-lah dalam bersikap ... santun pula dalam memberi komentar.

Tentu saja, berolahraga bukan hanya sebatas naik sepeda saja. Banyak jenis olahraga lainnya yang juga bisa kita rasakan manfaat bagi kesehatan kita, tergantung diri sendiri hendak mengerjakannya atau tidak. Jangan lupa selalu melaksanakan protokol kesehatan bila hendak bersepeda ya.

Sekian ulasan opini pribadi TS, oh iya ... foto-foto dalam thread ini juga merupakan dokumentasi pribadi. Sampai jumpa dipembahasan thread selanjutnya. Wassalam.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
arju321 dan 54 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Balasan post babebob
@babebob gegara Mbak Syahrini nih, itu istilah dia dulušŸ˜…
GDP Network
Ā© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di