CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
OOTD New Normal Bersama Koleksi APD Karya Desainer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f070f8097751310bb0f1a54/ootd-new-normal-bersama-koleksi-apd-karya-desainer

OOTD New Normal Bersama Koleksi APD Karya Desainer

APD keren



Haloo, jumpa lagi dengan saya WardahRosemoticon-Hai



Selama pandemi masih melanda, mau tak mau APD tetap menjadi kebutuhan primer. Keberadaannya menjadi syarat utama untuk hidup bermasyarakat di era new normal. Justru yang tidak memakai APD akan dianggap dia tidak bisa menjaga diri dan orang lain dari penyebaran virus Corona.


Bukan hanya anak-anak, terkadang orang dewasa pun terserang paranoid mendadak ketika melihat beberapa orang memakai APD atau hazmat. Baju itu seakan-akan menyeramkan dan membuat pikiran buruk melintas.

Beberapa desainer tidak tinggal diam, mereka mulai mengeluarkan ide agar APD ini tidak terkesan kaku dan menyeramkan. Namun tetap memenuhi standar keamanan tanpa mengurangi sisi stylish dengan ciri khas sentuhan desainer.


Simak deretan desain APD keren yang layak untuk menjadi OOTD berikut ini:

Jaket Pelindung Diri Anne Avantie




Desainer yang terkenal dengan talentanya merancang kebaya ini belakangan juga memproduksi APD yang ditujukan untuk menyumbang para tenaga kesehatan. Biaya pembuatan APD tersebut berasal dari yayasan yang ia kelola tanpa ada penggalangan dana sama sekali. Luar biasa baik hati sekali ya Bunda Anne ini.

Untuk versi komersil, Anne Avantie juga mengeluarkan rancangannya melalui brand Jaket Pelindung Diri. Desain jaket yang transparan dihias nuansa batik yang selalu jadi ciri khas Anne, membuat APD rancangannya elegan dan Classy.


Antidote dari Unbounded dan Bella Lo





Brand lokal Unbounded menggandeng desainer Bella Lo untuk mengeluarkan rancangan APD yang wearable. Tema street style yang mereka usung membuat Antidote cocok sekali buat kalian yang aktif dengan mobilitas tinggi. Antidote pasti keren banget untuk kuliah atau berangkat kerja.


Sazia Outer by Maison Gadiza




Berikutnya ada dari muslim clothing line, Maison Gadiza. Sazia Outer disebut sudah lama menjadi stock item Maison Gadiza jauh sebelum pandemi terjadi. Outer ini terbuat bahan anti air dan rancangannya yang wudhu friendly, diklaim mampu menjadi APD yang dipakai untuk beraktivitas keluar rumah.

JPD oleh Mymischa




Kalau dokternya pakai APD cantik kaya gini, anak-anak pasti gak akan takut pergi ke dokter gigi. Produk keluaran Mymischa ini diakui dan telah dipakai oleh beberapa dokter untuk melayani pasien. Terbuat dari bahan water repelent di bagian luar, dilapisi bahan waterproof di bagian dalam dipercaya JPD ini bisa melindungi para dokter dari droplet dahak pasien yang membawa virus. Jadi para dokter bisa tetap merasa aman dan nyaman dalam menangani pasiennya. JPD ini bisa dicuci 12-18 kali.


Savezone Fleure




Fleure mengeluarkan seri Cardigan anti air yang dilengkapi Face Shield di bagian Hoodie. Face Shield itu bisa dilepas atau dipasang untuk perlindungan ekstra. Harga yang dibanderol cukup ramah di kantong.


S-APD Karya Devy Ros




Perancang muda yang karyanya selalu tampil elegan dengan rancangan gaun malamnya ini ternyata sanggup membuat APD yang keren. Terbuat dari bahan parasut yang waterproof. Terdiri dari jaket dan celana cargo dengan 6 kantong. Cocok untuk kalian yang dinamis. Pakaian ini dilengkapi dengan masker yang match.


Wening's Line Outer




Pilihan satu lagi untuk pengguna baju muslim. Outer ini berukuran panjang selutut. Desainnya manis dengan aksen ruffle di bagian bahu memanjang hingga ke bawah. Terbuat dari bahan waterproof dan serat nilon, sehingga lebih disarankan untuk mencucinya dengan tangan atau paling cocok adalah dengan dry cleaning.


PPE Karya Guela Ampong




Ratu fashion Mindanao, Guela Ampong bekerja sama dengan dr. Jamillah Watamama mengkreasikan pakaian hazmat dan beberapa APD untuk pejuang kesehatan garis depan di Cagayan de Oro.

Pada akun Facebook-nya, Ratu Guela Ampong mengatakan bahwa tiap warna APD mempunyai simbol-simbol tertentu.

Biru: Untuk perdamaian, harmoni, dan kesatuan. Seperti kita pada saat ini, bahu membahu menolong sesama agar bisa survive.

Merah: untuk perang! Perang melawan musuh yang tak kasat mata—COVID-19. Banyak di antara kita yang meregang nyawa selama peperangan ini.

Kuning: Untuk adaptasi dan harapan. Berharap agar krisis ini segera berlalu. (Atas ijin Tuhan).

Putih: Untuk kemurnian. Seperti halnya setiap warga Filipina mempunyai hati yang murni untuk menawarkan pelayanan dan kasih sayang kepada bangsa dan negara.

Tapi saya belum tahu artinya yang berwarna pink 😁.

Namun yang pasti, desain mereka merupakan simbol dari kepekaan dan kepedulian para seniman kepada perkembangan zaman.

Nah, Friend adakah desain favorit kamu di antara deretan APD di atas? Atau kamu justru tertarik untuk mencoba menjadi desainer APD juga? Peluang pasarnya masih sangat terbuka lebar lho emoticon-Jempol

Sumber:
Instagram
Facebook

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh WardahRos
profile-picture
profile-picture
miniadila dan WardahRos memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di