CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lampung-Palembang Naik Kereta, Worth It?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f01e020dbf76476e07b19e2/lampung-palembang-naik-kereta--worth-it

Lampung-Palembang Naik Kereta, Worth It?









Hi guys, dimasa new normal kali ini ane akan ajak GanSis sekedar jalan-jalan. Sebuah perjalanan menarik di tanah sumatera lewat sebuah tulisan. Setidaknya, pengalaman ini dibagikan oleh seorang youtuber travelling 'Andriawan Praktikto'.

Buat kamu yang punya kuota banyak bolehlah melihat journey beliau, ketika sedang melewati rintangan dengan naik kereta Rajabasa.



Apa TS dah pernah nyobain juga? Sudah, tapi tidak ada dokumentasi apapun maklumlah TS bukan vlogger, apalagi waktunya kapan? TS juga lupa 😁.

Kalau kamu berada di Jakarta, biasanya ada bus Damri yang menuju Lampung. Sedikit pengalaman TS menggunakan jasa bus Damri dari Jakarta pool nya berada di Gambir.





Namun sekarang sudah banyak sih jasa Bus ini yang tujuannya Lampung dari berbagai kota baik itu Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, dan Yogyakarta tujuan Lampung. Kalau dulu TS naik bisnis class yang paling murah sekitar seratus ribu rupiah lebih lah, namun ada juga royal class, dan eksekutif class pokoknya sesuaikan kantong ya, dan itu biayanya sudah include dengan penyeberangan Merak-Bakaheuni loh.

Daripada harus ngecer bro, lumayan pusing juga kalau ngecer di jalan. Tapi kalo modal ngepas, pengen jalan-jalan ngecer lebih asyik siapa tahu dapat kenalan di kapal bro.





Setelah sampai Lampung, kita teruskan perjalanan ke Palembang naik kereta. Stasiun Tanjung Karang yang berada di Jalan Kotaraja Nomor 1, Enggal, Bandar Lampung melayani rute hingga Palembang dengan KA Rajabasa untuk ekonomi, atau KA Sriwijaya untuk kelas bisnis dan eksekutif yang jarak tempuhnya sekitar 9 jam menuju stasiun Kertapati, Palembang.

Harga tiketnya yang murah sekitar Rp 32.000 untuk kelas ekonomi sedangkan bisnis sekitar 125k-150k lalu eksekutif di kisaran 165k-215k membuat akses kereta ini menjadi sarana bagi masyarakat Lampung dan Palembang bepergian.





Perjalanan yang menembus hutan, kebun dan pemukiman warga yang jarak rumahnya berjauhan membuat sinyal ponsel naik turun.

Pemandangan sawah, dan juga berhenti di beberapa stasiun kecil menjadi hal yang biasa selama perjalanan. Kalau mau lihat pemandangan berangkat yang pagi hari.

Kalau untuk masalah harga dan jarak tempuh KA Lampung-Palembang, sangat worth it buat ane sih.

Untuk info aja nih kenapa kereta ekonomi lebih murah harga tiketnya? Karena dapat subsidi dari pemerintah ya guys. Nah gimana buat kamu yang mau pulang kampung ngecer agar berhemat bisa dicoba trip Lampung - Palembang naik kereta. Saya, c4punk see u next thread.







emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.









profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Wah aku pernah ini dulu, waktu jaman kuliah, mau balik ke palembang pas libur mid semester. Bertiga ama teman cewe semua, ceritanya biar hemat kita mau ngecer aja. Sama seperti TS, naik damri dari jakarta, disambung naik kereta dari lampung. Biar hematnya makin berasa, naik yg kelas ekonomi, alhasil setengah jalan awal ga dapat tempat duduk emoticon-Ngakak (S)
Terus ceritanya mau bikin kejutan ama orang rumah, ga bilang mau naik kereta, cuma bilang mau balik, nanti kalo dah sampai palembang dikabari buat minta dijemput. Alhasil pas bokap tau kita cewe2 ngeteng naik kereta, kelas ekonomi pula, sukses dimarahin emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembelngehe dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
waduhh seru banget nih ceritanya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di