CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Pesepeda Wanita Tak Berjilbab di Banda Aceh, Pemkot Turun Tangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02ca95f4d6955f1e47cea4/viral-pesepeda-wanita-tak-berjilbab-di-banda-aceh-pemkot-turun-tangan

Viral Pesepeda Wanita Tak Berjilbab di Banda Aceh, Pemkot Turun Tangan



Foto sekelompok pesepeda perempuan berpose menggunakan baju yang menunjukkan bentuk tubuh serta sebagian tidak mengenakan jilbab di Banda Aceh viral. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, buka suara soal hal tersebut.

Dilihat detikcom, Senin (6/7/2020), dalam foto tampak sepuluh pesepeda wanita berfoto di pinggir pantai. Mereka kompak mengenakan baju merah jambu.

Beberapa pesepeda tampak tidak mengenakan jilbab. Selain berpose, video mereka tengah mengayuh sepeda pada Minggu (5/7) kemarin juga beredar di media sosial.

Pasca foto tersebut viral, Aminullah meminta Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariah) untuk mencari para pesepeda tersebut. Mereka akan diberikan pembinaan.

"Satpol PP dan WH cari keberadaan mereka, panggil dan lakukan pembinaan," kata Aminullah.

Aminullah mengatakan warga yang berada di Banda Aceh harus patuh terhadap syariat Islam. Dia meminta tamu yang datang tidak melanggar aturan daerah.

"Kota ini menerapkan syariat Islam, setiap tamu yang datang harus menghargai dan menaati aturan yang ada di kota ini," jelasnya.

"Siapapun yang berada di wilayah Banda Aceh harus menghargai nilai-nilai syariat yang berlaku. Meskipun tamu dari kalangan nonmuslim, mereka harus bisa menghargai norma-norma yang ada di Aceh," sambungnya.

sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariebetadine dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh unicorn.phenex
Sebeleum ente ke korut mending training dulu ke atjeh emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 18 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di