CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kota Palangkaraya Menjadi Kota Nomor 1 Sinyal Terbaik Untuk Bermain Mobile Game
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f012868337f93231d5f0002/kota-palangkaraya-menjadi-kota-nomor-1-sinyal-terbaik-untuk-bermain-mobile-game

Kota Palangkaraya Menjadi Kota Nomor 1 Sinyal Terbaik Untuk Bermain Mobile Game



Indonesia Merupakan Pasar Terbesar Mobile Game Se Asia Tenggara
Indonesia dikenal sebagai pasar mobile game terbesar se Asia Tenggara. Sudah pasti karena penduduk Indonesia banyak dan berpotensi bagi pasar. Dalam bermain game pasti kalian tidak lepas dari yang namanya sinyal. Sinyal yang disediakan oleh operator ini biasanya berbeda beda ya, apalagi sinyal internet yang bisa digunakan untuk bermain game mobile. Operator yang tersedia di Indonesia ini banyak pilihan dan mempunyai kelebihan dan kelemahan sesuai masing masing operatornya. Tapi kita tidak akan bahas kelebihan dan kelemahan setiap operator ya. Disini kita akan membahas kota yang punya sinyal paling enak untuk bermain game mobile. 

Biasanya kita kalau bermain game mobile yang nyaman itu pasti koneksi stabil dengan ping ms yang rendah. Ping ms itu meunjukan responsif jaringan network kalian yang menunjukan kalau koneksi internet kalian itu stabil. Semakin kecil nilai ping ms maka akan semakin nyaman untuk bermain game. Namun jika ping msnya tinggi pasti tuh bakalah ngelag  istilahnya di game jadi patah patah. Pasti ga nyaman banget si kalau sinyal udah jelek ini, mengundang kata kata tidak diinginkan keluar dari mulut. Sinyal ini biasanya berbeda beda di tiap kotanya, ada ilmu yang mengatakan kalau semakin ramai maka potensi buat ngelag akan semakin tinggi. Perbedaan ini disebabkan oleh kemampuan operator ataupun kemampuan dari device yang digunakan. Open Signal melakukan riset tentang pengalaman mobile game di beberapa kota di Indonesia, lalu akhirnya menghasilkan kota Palangkaraya sebagai kota dengan pengalaman mobile game terbaik

Berikut Peringkat Kota Dengan Kualitas Mobile Game Terbaik 


 
Palangkaraya menjadi kota peringkat 1 dengan skor 71.9 , disusul Pekanaru dengan skor 71.1 , lalu Banda Aceh dengan skor 70.1. Hmmmm Banda Aceh skornya tinggi juga ya padahal kan ada game yang ckuakzaskewdh tiiiiitt. Maaf ya tadi sensor takut ga lolos review ntar. Hal yang menarik adalah Kota Yogyakarta menjadi satu satunya kota di pulau terpadat penduduk yang menempati posisi 5 besar. Kota kota besar dijawa yang lain justru tidak memiliki hasil skor yang baik. 

Sekitar 23 kota memiliki skor yang kurang baik sehingga dikategorikan sebagai sinyal yang kurang bagus. Open Signal menjelaskan sebab kota kota ini mempunyai skor yang kurang bagus. Ping ms atau biasa disebut latency ataupun kecepatan transfer data internet menjadi faktor yang menyebabkan hal tersebut. Pada penelitian itu sebenarnya open signal sendiri menguji semua operator  nasional yang ada di Indonesia, mungkin ini kaya BUMN gitu ya ( soalnya dia nyebutnya nasional operator). Tapi dia sendiri tidak menampilkan data operator yang mana sehingga jadi sedikit bingung ya, mungkin ya ini opini TS, jadi dia emang nguji semua operator lalu seperti dibikin rata rata gitu. Kalau dilihat tabelnya , jadi penilaiannya dia seperti poin poin gitu. 



Share Pengalaman TS
Ini lebih ke pengalaman sama operator si. Selama ini udah nyoba 3 telko sama indsat, dan emang telko masih de best sih. kalau dibuat game emang paling stabil dia. Tapi selama dijogja pake 3 buat main mobile game lancar lancar aja. Jadi sebenere tergantung tempat juga si. Biasanya kan ada tu sama sama telko tapi didaerah A lebih cepet di daerah B, nah kayanya kasus ini bisa terjadi di penilitian open signal itu tadi, jadinya hasilnya begitu. Terdebest si tetep telko cuman ya agak mahal aja dikantong daripada yang lain. Tips lagi nih buat yang di devicenya ada gaming assistant, nah maksimalin  fitur itu aja , hal itu udah membantu banget kok. 


Yah segitu aja info kali ini, sumbernya ada dibawah.

Sumber : Open Signal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 21 lainnya memberi reputasi
mantap
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di