CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Pengalaman memelihara Wildcat dari seorang influencer!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb5dfa88b3cb748f517b3f/pengalaman-memelihara-wildcat-dari-seorang-influencer

Pengalaman memelihara Wildcat dari seorang influencer!

Kucing liaratau wildcat (Felis silvestris) adalah hewan pemangsa yang berukuran kecil yang berasal dari Eropa, Asia bagian barat, dan Afrika. Binatang ini adalah pemburu mamalia kecil seperti tikus, burung, dan makhluk lain yang berukuran serupa. Kucing liar adalah salah satu pemanjat terbaik dan sering menangkap mangsanya di tanah/daratan. Tapi kalo di lihat Kucing liar atau Wildcat bisa di lihat seperti kucing rumahan, betul gak gansis? 

Pada dasarnya Wildcat di lingkungannya beradaptasi di habitat yang bervariasi, antara lain di kawasan savana, hutan terbuka, dan stepa. Panjang kucing ini umumnya antara 45 sampai 80 cm dengan berat antara 3 sampai 8 kilogram. Adapun tingginya rata-rata mencapai 35 cm dengan panjang ekor kira-kira 21-35 cm.

 

Menurut artikel yang ane baca nih gan Wildcat ini tuh sangat penakut. Wildcat cenderung menghindari kehadiran manusia loh dan selalu hidup menyendiri. Duhh kasian yah Wildcat, kalo menyendiri terus kapan dapet jodohnya cat ahahaha

 

Okeh lanjut aja nih ya gan dari pada ane di sangka sotau kan, tapi boleh loh kasih saran di comment atau apa gitu biar ane juga gak salah info juga ehehehe.

 

Tapi disini ane bukan mau ngebahas wildcatnya secara spesifik nih gan, Tapi perempuan muda cantik yang memilih memelihara Wildcat ketimbang kucing kucing lucu lainnya nih gan

 

Nah kenalin nih Faricha Purnamasari yg biasa disapa faricha atau Icha kelahiran Jakarta 27 April 1997. Icha sejak kecil sudah menyukai hewan hewan yang ada disekitarnya terutama kucing tentunya dan di usia remajanya faricha mulai menekuni hobby nya melalui social media sebagai content creator yg meng edukasi serta mengenalkan hewan peliharaan kesayangannya yaitu kucing ke orang banyak, bagaimana cara merawat dan memelihara hewan-hewan kesayangan. Mungkin beberapa agan dan sista bingung yah icha tuh siapa sih? Emang dia siapa? Nah boleh sebelum lanjut ceritanye mending ane kasih dulu penampakan ichanya

 


 

Dan ini penampakan instagramnya, kali aja gansis mau ikutin juga nih cerita cerita icha, dan jangan lupa follow gan sis tapi jangan minta follback yaa kecuali kamu punya kucing Wildcat  juga kaya icha ehehehe canda deng gansis ehehe, yaudah nih cekidot instagramnya icha biar gansis juga gak penasaran
 

 

Nih gansis gimana? Cantik kan? Nah uniknya beberapa dari perempuan menyukai hal yang lucu-lucu tetapi beda dengan icha, walaupun icha memang mempunyai koleksi kucing kucing yang lucu tetapi ada beberapa kucing icha yang unik melainkan kucing tersebut pada dasarnya kucing galak gansis, yang udah tadi ane ceritain sedikit mengenai Wildcat , nah icha ini mulai mengadopsi Wildcatnya mulai dari umurnya 4 bulan hingga sekarang yang terlihat sudah gede gede banget nih gansis. Memelihara Wildcat itu sebenarnya lebih mudah dari pada ngerawat kucing biasa dari makannya ngerawat bulu bulunya itu sangat mudah, karena dari makannya aja gak usah make ribet kaya makanan kucing, kasih aja ayam mentah pasti dia doyan gansis, dan bulu bulunya sendiri itu juga ga seribet seperti kucing anggora, pesia ataupun kucing kucing lainnya  yang berbulu tebal gansis, tutur icha. Mungkin memang pada dasarnya memang kucing liar yahh jadi yaa ga seribet kucing rumahan hehehehe
 
Tapi ya meskipun Wildcat  memang membutuhkan makanan segar yang mungkin ada darahnya juga mulai dilatih tuh makanannya tuh di campur gansis, agar pada saat semakin gede Wildcat gak nerkam dan menjadi ganas ya, dan Wildcat juga gaboleh tuh di satuin sama kucing kucing domestik lainnya. Ada beberapa kejadian yang udah di alamin icha pada saat icha membereskan kandangnya,Icha berkata “nah pada saat itu kucing kucingnya kan di keluarin dong dari kandangnya? Pada saat itu gua lengah tuh karena kan bener bener seribet itu kan ngebersiin semua kandang, nah kucing domestic gua di terkam deh sama Wildcat sudah lah al hasil satu terselamatkan dan yang satu lagi tidak terselamatkan” ya begitu lah gansis sedikit cerita dari pengalaman icha memelihara Wildcat, jadi saran icha kalo emang maumemelihar Wildcat, lebih baik di pisah dengan kucing kucing domestik ehehehe
 
Oiya nih daripada penasaran, ane kasih liat nih potret koleksi Wildcatnya icha, Cekidotssss
 
 






Nah gimana gansis? Lucu kan koleksi Wildcatnya icha? Sama lucunya juga sama yang punya ahahaha, gimana kirakira pada mau melihara gak Wildcat? Kalo emang mau melihara bisa tuh mungkin langsung tanya ke Farichanya, atau memang di liat dulu aja youtubenya icha yang ngebahas tentang hewan peliharaannya hehe. Oh iya bagi yang mau tau harga Wildcat itu sekitar 15.000 - 35.000 USD kalo di rupiahkan sekitar Rp 210jt hingga Rp 490jt, tapi icha membelinya dengan harga kisaran 7000 - 9000 USD gan sis, kok bisa murah? Ya mungkin ichanya dapet diskon ehehehe. Tapi itu belum termasuk shipping yahh gan sis.
 
Yuk tulis di kolom komentar mungkin ada yang mau berbagi tips juga kalo ada yang punya Wildcat  boleh loh, mungkin saya juga ada salah informasi ehehe



profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
wah raisa juga punya kan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaitokid94 dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di