CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Tips Agar Juara di Online Dance Cover Competition
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efae5f28d9b1742d5683e82/tips-agar-juara-di-online-dance-cover-competition

Tips Agar Juara di Online Dance Cover Competition




Dance Cover, rasanya ini memang tak sekedar hobi akan menari saja, namun sekarang ini pun jadi salah satu angledalam berkreasi content yang banyak digeluti oleh netizen dan mereka bagikan di channel youtube atau pun akun media sosial milik mereka masing-masing. Kalau menurut ane sendiri, tumbuh suburnya Girl Band & Boy Band ikut andil makin maraknya trend dance cover. Ditambah lagi, dengan makin menjamurnya event dance competition yang sudah pasti secara nggak langsung menjadi wadah pagi pecinta dance untuk berkreasi dan berkompetisi. 

Tak terkecuali di era pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, beberapa bulan lalu seluruh masyarakat Indonesia dihimbau untuk beraktivitas #DirumahAja, dan event seperti dance online competition pun juga beberapa terpaksa dilakukan secara virtual. Menyambut Live Dance Cover Competition yang akan memasuki babak final, berikut beberapa tips yang bisa ane bagikan untuk Kaskuser atau pun peserta yang lolos ke babak pamungkas tersebut. 

1. Konsep Cerita yang Jelas & Menarik

Menari bisa diibaratkan layaknya film, dimana apabila sebuah cerita dalam film menarik pasti penonton akan terkesima dan sekaligus terpukau. Sama halnya dengan dance cover, dimana ketika menyuguhkan penampilan dance pun juga harus memiliki konsep yang jelas dan menarik. Sebagai contoh nih gan, misalkan GanSis mau bawakan dance monkey cover, sudah tentu GanSis kudu memperagakan gerakan yang tentu memperlihatkan akan bagaimana mengagumi seseorang. 


2. Komposisi Musik yang Pas

Apalah artinya penampilan dance kalau tanpa didukung dengan musik yang maknyus, bukan? Hmm inilah disini akan pentingya komposisi musik guna mendukung seseorang tampil menawan membawakan tarian. Musik memiliki peran membangun mood sebuah dance, jadi ketika memilih lagu pun harus jeli, plus… pada saat pemotongan lagu pun juga harus berhati-hati agar mood bisa terbangun dengan baik.


3. Percaya Diri

Babak final biasanya memang diisi dengan kontestan yang memang sebelumnya memiliki penampilan bagus. Namun demikian, GanSis sebagai salah satu yang lolos ke babak final pun juga harus memiliki rasa percaya diri. Ingat GanSis, kalau kurang pede bisa grogi dan lain sebagainya, sehingga akan berpengaruh ke penampilan GanSis saat perform. Lakukan beberapa hal yang paling gampang sebelum tampil, yaitu tetap fokus dan berpikir positif. Kalau perlu, ajak semua saudara, teman, ataupun keluarga buat menyaksikan saat kamu perform, GanSis!. Dengan begitu maka kamu akan makin termotivasi.. emoticon-2 Jempol.


4. Jaga Kekompakan

Biasanya, dance cover itu bisa beranggotakan lebih dari satu orang, sehingga dalam hal ini memang butuh banget namanya kekompakan. Bukan saja dalam hal gerakan, namun juga dalam hal lain seperti kostum, sebagai contoh agar terlihat kompak kamu bisa kenakan kostum warna dan model sama.


5. Pastikan Internet Kenceng & Stabil

Dance Cover Competition yang merupakan salah satu rangkaian dari #FestivalKelasKaskus Vol 2ini diadakan secara online, sudah tentu internet menjadi salah satu faktor penting. Sebelum kamu perform, pastikan internet di rumah kamu dalam keadaan cepat dan stabil. Kalau lelet, mending kamu coba cari tempat lain agar saat kamu perform internet pun nggak putus nyambung.

Siap Nongkrongin Final Dance Cover Competition 

di 

#FestivalKelasKaskus KELAS KOREA?


Dance Cover Competition menjadi salah satu rangkaian KELAS KOREA, dimana sebentar lagi bakal memasuki babak final. Para peserta harus bertanding di babak pamungkas terlebih dahulu untuk bisa menjadi juara. Babak Final akan dilaksanakan pada :

Minggu, 12 Juli 2020

(Jam 15.00 - 17.30 WIB)

Judge : INVASION BOYS

Bagi GanSis Mau gabung di Zoom, bisa daftar terlebih dahulu melalui FORM INI.

Selain bisa ngeliat beberapa kontestan dalam memperlihatkan kepiawaian mereka nge-dance, GanSis juga bakal disuguhi dengan Random PlayDance, special live performance dari INVASION BOYS. Untuk informasi lengkap seputar Dance Cover Competition bisa GanSis baca di thread ini.

Jadi, catat tanggal dan jam biar ga kelewat Gan!. Pastikan agan sista siapin BCA mobile atau Sakuku sembari nongkrongin KASKUS TV untuk bisa melihat siapa yang akan keluar menjadi juara di Dance Cover Competition pada #FestivalKelasKaskus Vol 2.

Itulah informasi tentang tips sebelum ikutan dance cover competition, semoga bisa menjadi panduan dan membuat GanSis bisa menjadi yang terbaik di kompetisi dance cover manapun.

emoticon-2 Jempol.

Collaboration with 



 Sponsored by BCA

BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
BCA merupakan peserta penjaminan LPS




profile-picture
profile-picture
profile-picture
mentarisfr dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nextgirl
kebetulan sodara ane ada yang suka kpop dance, perlu ane share nih kayanya, siapatau doi menang
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di