CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Batu Tumbukan di Rumah Eyang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efdaa6a8d9b17684c010f71/misteri-batu-tumbukan-di-rumah-eyang

Misteri Batu Tumbukan di Rumah Eyang





Cerita oleh @trisulalazuardi 




Cerita ini berdasarkan kisah pengalaman agan Trisulalazuardi selama bertahun-tahun yang tinggal di rumah eyang nya.



Rumah eyang bergaya arsitektur rumah kuno. Tembok yang tebal dan banyak pintu dan jendelanya. Persis kayak Lawang Sewu hanya saja versi kecilnya. Rumah ini mempunyai 2 lantai. Namun lantai 2 itu, bukanlah lantai yang dibangun dari coran semen, melainkan dari kayu. Hanya separo dari lantai 2 yang berlantai cor yaitu di loteng bagian belakang. Mungkin Agan bisa ngebayangin sendiri model rumahnya. Saya nggak bisa upload fotonya karena takut dimarahi keluarga.



Waktu kecil, ia dan adiknya sering sekali main ke rumah eyang nya. Di sana ada bude, pakde, dan beberapa sepupu yang tinggal. Namanya masih anak-anak tentunya rasa penasaran dan bandel udah memang bawaannya. Mereka seringkali main di loteng lantai 2 bagian belakang. Entah untuk main layangan ataupun sekedar nendang-nendang bola ke tembok. Hal itu sering mereka lakukan setiap sore.



Sampai suatu sore, ketika mereka sedang bermain di loteng seperti biasanya. Mereka menemukan sebuah batu yang diletakkan secara terbalik. Konon katanya batu tersebut dulunya biasa digunakan untuk menumbuk jamu oleh eyang putri. Namanya juga anak kecil pastilah penasaran dengan batu tersebut. Batu itu pun mereka balik dengan posisi yg benar, kemudian mereka berdua mencari dedaunan untuk ditumbuk di batu tersebut.



Maghrib pun tiba, Bude  yang cukup galak dan cerewet, memanggil mereka untuk segera turun dari loteng. Karena takut dimarahi, mereka pun buru-buru turun tanpa mengembalikan batu tersebut ke posisi semula. Setelah itu, mereka mandi dan melakukan aktivitas lainnya. 



Malam harinya, saat semua orang-orang sudah tertidur, ia mendengar suara-suara berisik dari loteng tempatnya bermain. Suara yang sama seperti mereka bermain. Suara berlari, menendang bola, dan yang paling terdengar jelas adalah suara tumbukan tadi. Suara tumbukan itu semakin jelas terdengar. Membuatnya ketakutan hingga...

Senapsaran dengan kelanjutannya? Langsung dengerin Kamis Misteri Hanya di Kaskus Podcast!







emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



Agan pernah mengalami hal seram dimasa kecilnya? Boleh share dimari Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Illingggggg dan 12 lainnya memberi reputasi
dah baca, lebih seneng baca dari pada denger
profile-picture
fira262 memberi reputasi
profile picture
fira262
kaskus maniac
Ane malah kalo cerita gini demennya denger gan. Kayak didongengin. Makanya laku nih podcast yang isinya cerita-cerita gini.
profile picture
fffffaaaarrr
kaskus addict
iya sih, beda orang beda cara nikmatin, klo baca ane lebih bisa bayangin, klo denger kadang malah suka gak fokus
profile picture
TS kaskus.podcast
Kaskus Officer
hehehe ga fokus karena suaranya nyeremin ya ?
profile picture
keenan09
kaskus addict
kalau podcast ane baca sikit tu langsung kekolom komentar, lebih menghibur komen" kreatif dr agan" soalnya emoticon-Ngakak
profile picture
fira262
kaskus maniac
@fffffaaaarrr Iyoi gan. Ada ilmu atau caranya buat tau. Dites gitu kita orang yang dominan gimana. Kalo ane lebih seneng denger berarti ane dominan di "audio". Apa-apa bakalan lebih masuk ke otak kalo sambil didengerin.
profile picture
fira262
kaskus maniac
@keenan09 Ada benernya juga nih agan. Kadang kalo baca apa-apa, pas baca komennya langsung auto spoiler. Tapi spoilernya kocak-kocak sambil baca komentarnya emoticon-Ngakak (S)
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di